Posted in Film & Drama

[Review] Take Care Of Us Captain

Saya : Afiiiiikaaaaaaaaaaaaaa

Afika : iyyyaa

Saya : ada yang baru niiiiiih

Afika : appa?

Saya : Drama korea terbaru 2012

*hebat bener afika nonton k-drama*,

******

Film : Take Care Of Us Captain

Gendre : Romance

Episode : 20 end

Pemain : Kim Yoo Sun, Joo Sung Min, Ji Jin Hee, Park Jae Rang dan Koo Hye Sun

Film ini mengisahkan tentang mbak Han Da Jin (yang diperankan oleh Yoo Sun) yang punya cita-cita sama kayak babehnya. Pilot. Ceritanya mengalir seru dari episode pertamax ampe end. Walopun (agak) ketahuan endingnya, tapi proses menuju ending itu loh yang menguras emosi jiwa dan batin *hatsaaaah*

Orang tua Han Da Jin meninggal berbarengan, beda jam doang. Ibu Han Da Jin meninggal di pesawat waktu ngelahirin. Pan ceritanya ibunya hamil gede dan udah masuk masa untuk melahirkan. Perjalanan menuju San Fransisco yang dikemudikan langsung oleh babehnya Da Jin. Mau menghadiri wisudahnya Han Da Jin sebagai lulusan Pilot gt. Co-pilotnya saat itu Kim Yoon Sung (Joo Sung Min) masih baru dan ketika pesawat sedang mengalami goncangan, si Kim Yoon bingung mau ngapain, sedangkan pilot aslinya lagi ke twilet.

Ibu Da jin yang saat itu pula berada di twilet langsung mengalami kontraksi hebat karena goncangan kuat tersebut. Ampe pendarahan boowk. Maka secara darurat, ibu Da Jin melahirkan di atas pesawat. Sialnya lagi Ji Woon (Park Jae Rang) yang saat itu menjabat sebagai pramugari, mengambil alat-alat ex : gunting,kasa,dll tidak di sterilkan, jadi ketika tali pusarnya adik Da Jin dipotong, terinfeksi virus.

Co-pilot Kim Yoon Sung ama pramugari Ji Woon menghadiri pemakaman ibu Da Jin dan memohon ampun ama babehnya Da Jin. Sebagai pilot senior, ayah Da Jin tidak mempermasalahkan mereka atas kematian istrinya. Lah wong dia yang ngambil keputusan mendarat di San Fransisco sesuai rute dan berusaha menyelamatkan penumpang, pan ceritanya pas ibu Da Jin mau ngelahirin, co-pilot mau mendarat darurat di kota lain yang deket, tapi ayah Da Jin melarang. Katanya, jangan hanya kepentingan pribadi, mengorbankan orang banyak.

Setelah itu sang pilot yang merupakan ayah Da Jin, meninggal karena kecelakaan mobil. Pas mau SMS anaknya dan mau ketemuan sama anaknya juga. Dooooh, meleleh daaaah.

******

7 tahun kemudian, mereka semua bertemu lagi. Doooh, kayak reunian,hihihihi. Dan bertemu di satu maskapai penerbangan. Disinilah kisah mereka dimulai.

As we know that K-Drama gak afdhoel banget kalau ga ada cinta segi banyaknya *ngutip istilah butin ;-D*. Dimana Kim Yoon Sun kepincut ama Da Jin yang keras kepala. Ji Woon yang merupakan mantan pacar Yoon Sun telah kembali sebagai pramugari terakreditas. Kang Doo Sun (Ji Jin Hee) juga kepinciut Da Jin, si Doo Sun ini adalah penjaga menara tower. Jadi, dialah yang mengarahkan pesawat mau landing dimana, gimana keadaan cuaca, kecepatan angin, dll. Serta Koo Hye Sun yang cinta mati ama Kim Yoon Sun sejak mereka masih anak-anak.

Lalu….. saya ga mau cerita banyak, ga asyik iiihhhh . Penarasan-kaaaan?  gih cari DVDnya, atau donlot-laaaah, hehehe.

****

Take Care Of Us Captain, kalau definisi aslinya aneh. Jaga kami,kapten? Lebih tepatnya judulnya adalah Fly Again. Film dengan setingan penerbangan, make me amazing. For the first time saya nonton film tentang dunia penerbangan. Wonderfull.

Menurut saya, ceritanya ini kuat. Masing-masing tokoh menunjukkan tugas mereka. Bener-bener mendeskripsikan kehidupan yang kerjaannya di penerbangan. How tobe a professional pilot? Ketika mengetahui orang-orang yang berjasa atas kematian kedua orang tua? Dan mengasuh adik sebatang kara. Apalagi yang menjadi bencana dalam hidup kita itu justru bersumber dari orang yang kita cintai. Nah lo?

Film ini mengajarkan saya, bagaimana bekerja secara professional tanpa melibatkan urusan pribadi. Apalagi lagi kalau kerjaannya itu menyangkut nyawa banyak orang. Jadi ingat kerjaan saya yang melibatkan nyawa orang banyak. Nyawa anak muda penerus bangsa pulaaaak. Darah muda,cuuuy. Kalau saya gagal mendidik mereka, maka Negara bisa hancur dalam sekejap. Widiiiih

Yang bikin saya ngakak, pas si Kim Yoon Sun bertarung kenarsisan ama Kang Doon Sun. Ternyata, cowok juga gak kalah narses eaaa? Hahahaha. Dan seperti tradisi K-Drama,yang jadi evilnya tuh rada-rada daghh. Ampe penonton pengen nyekik si evil ini. Tapi di Film ini yang jadi evilnya kurang menggigit. Kurang pakem “evil”nya.

Pokoke, nonton film ini harus sedia tissue. Tiap episode, adaaaaa ajah adegan yang menguras air mata.

 

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

14 thoughts on “[Review] Take Care Of Us Captain

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s