Posted in Musik

Day 05 Meme Song Challenge : A Song That Reminds Me Of Someone

Weits, judulnya menggoda banget yak? Lagu yang mengingatkan kita pada seseorang, #ihiiiiiiiiir,,#prikitiiiiw, #sisirkuuutuuuu *dilemparinkursi*.

Eniwei, banyak pilihan lagu yang berseliweran di otak gw mengenai judul ini. Rasanya tiap orang yang gw kenal, pengen gw anugerahi sebuah lagu yang melambangkan atau mendeskripsikan tentang dirinya alias yang membuat gw akan selalu mengenang dia. Mungkin salah satu dari tetangga di WePe. Atau keluarga gw. Guru-guru gw zaman skula and so on. Tapi semakin mikir, menimbang dan mengingat, sepanjang perjalanan hidup gw, ada satu lagu yang begitu memorable dikuping gw. Lagu sepanjang masa karena lagu tersebut gw dengernya bahkan ketika gw masih kecil. TK-pun kayaknya belum tamat. Lagu keluaran awal 90-an.

******

Gw punya pengasuh. Perempuan (ayu dan lembut) yang selalu menemani dan menjaga disetiap hembusan nafas gw. Kala itu, orang tua gw ceritanya lagi pada sibuk. Jadi emang butuh bantuan pengasuh khusus menangani kehiperaktifan gw. Diantara sekian banyak pengasuh yang ndaftar, beliaulah yang terpilih dan tentunya setelah melewati ketatnya audisi dari orang tua gw, namanya Mbak Anna.

Hubungannya ama meme song?

Mbak Anna inilah yang gw jelasin pada paragraf kedua tadi. Sosok memorable yang jika mendengar lagu ini. Jadi ceritanya kala itu mbak Anna lagi galau. Mau nikah gt deh #kepo😛. Jadi kayak lagi nenggak obat cinta dari dokter dengan resep 3 x 1, lagu ini diputeeeeer terus, dinyanyiin terus ampe kalau gw diajak nyanyi ama nyokap, pasti lagu ini yang gw nyanyiin dan sukses bikin nyokap melongo dahsyat.

Kalau dengerin lagu ini, spontanitas pikiran gw akan mengenang mbak Anna dan ampe sekarangpun kalau si mbak maen ke Kendari (dan tidur bareng) pasti deh lagu ini yang beliao nyanyiin. Atau mungkin nyindir?.

Penasaran ama lagunya? Berikut liriknya

Check it dot

Cewek :

Du aduh abaang..

Ku tunggu-tunggu,,

Bosan menunggu 4 x malam minggu..

Lama2 hati yg rindu bisa2 jadi cemburu..

Cowok :

Duh aduh sayang

Janganlah bimbang, janganlah ragu tak usah engkau cemburu

Ku tak mau mendua cinta apalagi bermain gila

Reff :

Sagantang-dua gantang bunga dan kumbang

Kalau perawan dan bujang, cintakan sayang..

Bulan haji yg akan datang, panggil pak penghulu datang

Cewek :

Jangan marah, jangan melarang, `kalaulah aku keburu digait orang

Ku tak mau,,

Oh,, akan malau dibilang prawan tak laku..

Cowok :

Aduuh sayang, jangan begitu,,

Sabarlah dulu. Jangan eh jangan merajuk..

Abang juga, tak mau malu disebut bujang tak laku

Back to reff

Lagu ini dinyanyiin oleh Anti Laricci Keluaran awal tahun 90-an. Setelah gw searching, ternyata lagunya itu populer ama negara tetangga looooh dan menjadi idola banyak pihak kala itu. Uyeeeeee.. hiduuuuuup aunthy Anti. Gw sering karokean pake lagu ini. Top markotooop poke. Musiknya enak didengar, agak ke-melayu-melayu-an, liriknya juga nendaaaaang. Berasa digampar mah gw kalo menghayati liriknya,hahaha.

Yuks aaaah kita karokean *sodorintoa*😀

*****

Lagu ini pula yang bener-bener ngereminds someone who i love. Horeeeeeee raya curcol *amnesia*

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

49 thoughts on “Day 05 Meme Song Challenge : A Song That Reminds Me Of Someone

            1. hahahahaha…
              kalau perempuan matre itu karena kebutuhan,om😛
              yang parah itu kalau cowok yg matre😆

              matre adalah saya macarin cowok karena kepincut uangnya doang tapi gak tjintah mate ama dia #pencitraan😀

  1. hehehe.. bener2 dah… 2 kali ngedengerin.. langsung tanya ma kolega.. “eh.. ini kan jaman dirimu dulu pas kuliah… hahaha””

Tak Kenal Maka Tak Sayang

