Posted in Diari, Tugas Berantai

Mencari Sahabat Lama

Someday ago, saya baca postingan om Yan mengenai judul yang tertera di atas, cuman saya gak ngeh kalau postingan itu sebenarnya PR timpukan yang ditujukan kepada saya mungkin kirana dianggap berperan penting *tsaaaahtsaaahtsaaaah* untuk mengembangkan dan melanjutkan misi PR timpukan tersebut. Big thanks to om Yan.

Sebelumnya, yuks ah plototin dulu syarat dan ketentuan dari PR timpukan ini :

1. Tulisan harus berjudul “Mencari Sahabat Lama”.

2. Tulisan bertujuan untuk mencari sahabat lama.

3. Menuliskan 8 sahabat lama yang sedang atau ingin dicari.

4. Sertakan deskripsi sederhana tentang sahabat yang dicari.

5. Tuliskan 8 aturan ini di awal tulisan.

6. Tunjuk 8 teman blog  untuk direkomendasikan menuliskan posting serupa.

7. Teman yang direkomendasikan boleh menuliskan posting serupa atau tidak menuliskannya.

8. Tulisan tidak boleh bertujuan untuk mendapatkan backlink.

Okesip

Okeyes

let’s begin at the beginning

Dalam mengarungi kehidupan yang fana ini *disertailolongankucing* tentunya hidup tidaklah sempurna tanpa kehadiran sahabat yang senantiasa mengisi hari indah kita yang kelak akan tertoreh cerita kepada pelanjut generasi bahwa kita punya sahabat!. Tetapi satu hal yang kudu-mesti-wajib kita yakini, bahwa tidaklah ada persahabatan yang abadi. Semua serba sepaket. Ada yang datang, ada pula yang pergi. Semuanya akan terangkum dalam memori.

Ingin mencari mereka? pastinya! Ingin mengulang kembali masa dimana ada cerita antara saya dengan mereka. Cerita indah yang sulit untuk dilupakan *ihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir*. Walaupun sekarang teknologi sudah canggih secanggih canggihnya, tapi tetap saja kita masih sama-sama kehilangan jejak. Semoga dengan adanya tulisan ini, mereka membacanya dan ketahuilah sahabat “I missed you so much”

1. Angga Jaya Pratama

Teman zaman masih mengenakan uniform putih-merah. Angga ini anak mami tingkat dewa. Kemana-mana selalu diikutin maminya ampe malas gelaaaa deh saya mau temanan sama dia . Bukan tanpa sebab sih, trade record Angga dalam bidang study emang memprihatinkan,hahahaha, piiiis Angga. Justru karena inilah, wali kelas mengutus saya untuk membantu Angga menjadi murid yang pandai di kelas. Paling tidak bisa mahir membaca-lah. Kejadian ini waktu kami kelas 2 SD,xixixixi😀. Singkat kata singkat cerita, karena kedekatan kami inilah menimbulkan asap gossap dimana-mana. Dikiranya kami pacaran.Gusti toloooooong!!! ANAK SD pacalan? *pengsan*.

Kedekatan kami tidak berlangsung lama, karena saya harus pindah ke Kendari, mengikuti orang tua yang dipindah tugaskan. Persahabatan saya dengan Angga juga cukup sampai di kelas 2 Catur wulan 3. Dan hilang kontak. Siapa menyangka? anak mami yang dulu sekarang telah menjadi Praja Taruna STPDN. Itu ajah yang saya ketahui tentang Angga.

Angga, kalau dikau mbaca tulisan ini, hubungin saya yaaaaaaa…

2. Waris

Doski tetangga samping rumah saya sewaktu masih d Raha. Teman bermain di sekitar rumah. Kami beda sekolah saat itu. waris anaknya super penyabar. Apalagi kalau mainnya sama saya,xixixixxii. Sama halnya dengan Angga, hubungan persahabatan saya dengan Waris hanya sampai tahun 1994. Selebihnya kami tidak pernah berkomunikasi sampai sekarang.

3. Jamil

Adiknya Waris. Teman maen juga di Raha. Bedanya sama Waris, Jamil memiliki watak yang sama dengan saya. Jadi seru ajah main sama dia.

4. Ilham Sanip Tora

Sama-sama anak titipan kantor BKKBN karena kenyataan yang membahagiakan, ayah kami sama-sama pegawae kantor BKKBN. Si Ilham ini anaknya asyiiiiik banget diajak main. Main masak-masakanlah, main rumah-rumahan and so on. Terus dulu kami juga sama-sama dipaksa untuk mengikuti kelas karate. Semasa di Raha kami satu sekolah, tetapi beda kelas. Kami hanya akrab ketika masing-masing orang tua menjemput dan dititipin di kantor,hahaha.

Persahabatan kami terus berlangsung hingga saya pindah ke Kendari, karena orang tua Ilham juga pindah ke Kendari. Etapi tidak seakrab dulu, karena kami beda sekolah juga kali yaaa?. Kami hanya akan ketemu jika kebetulan pulang sekolah saya mampir ke kantor ayah. Ampe SMA kami masih 1 sekolahan dan sekarang benar-bener tidak ada kabar.

5. Ikin-Ikon

Kembar identik yang juga teman maen di Raha dan anak penitipan kantor BKKBN. Selain daripada itu, mereka berdua senior saya di SD dan merupakan siswa paaaaaaaaaaaaaaling reseeeeeeeeeeeeeeeeeeee. Serese-resenya mereka, kalau udah di kantor ayah-ayah kami, pasti deh bisa terkendali. Apa karena takut ntar saya lapor ke ayahnya ya kalau sebenarnya mereka itu murid ternakal di sekolah?

Kalau sama Ikon saya masih kontek-kontekan. Ternyata dia masih mengingat dan tentunya mencari saya. Beda sama kembarannya yang total melupakan saya. “Awaaaaskooo Ikiiiiiin, sa nda ampuuuuuniko”. Buat si kembar, kalau mbaca tulisan ini, langsung kontak saya yaaaa… kita bikin reuni mantan anak penitipan BKKBN,hahahaha..

6. Indriyani

Indri teman sebangku saya sewaktu kelas 2 SMA. Bener-bener dah ampe sekarang kehilangan kontak. Selepas SMA, lepas pula silaturahmi kami. Doski kuliah dimana pun saya ndak tau. “Ndriiiii.. where are you seeeh?”

7. Riswantoro

Eniwei kalau mau dibilang sahabat sih bukan. Teman kelas juga bukan! Pacar? apalagi!! Tapi doi sudah membantu saya mengembalikan rasa percaya diri terhadap lawan jenis. CIDAHA? Ya. For the first time I fell in love. Tapi tidak pacaran walau sebenrnya ada jalan untuk pacaran,hahaha. Thank god for the protection to me.

Terima kasih sudah menjadi sosok spesial bagi saya di masa unyuunyu SMA. Walaupun demikian, saya tetep anggap Riswan ini sahabat karena sahabat-sahabat saya sekarang sahabatan sama dia juga,hahaha. Oke deh,Wan. Kalau pulang ke Kendari kita reunian SMA yaaa. Jangan takut ama saya dah,hahahaha

8. Rabiatul Adawiah

Sosok yang selalu dibilangin kembar ama saya karena nama kami yang sama, bedanya saya masih punya sedikit embel-embel di depannya. Panggilan sayangnya rabe’. Kami sahabatan sewaktu sama-sama menjadi santriwati at islamic Boarding School “Ummul Mukminin” Makassar 3 tahun. Anehnya lagi, kami memiliki watak yang sama walau dari zodiak yang berbeda.

Kabar terakhir yang saya dengar, doski sudah menikah dan punya anak. Voilaaaaaaa, preman akhirnya nikah juga!*plaaaks*. “Be’… gw kangen band ama lu. kabarin gw yeee kalau lu mbaca postingan ini”

*****

Itulah 8 sahabat saya dimasa lalu yang beneren hilang kontak sama saya. Sekarang saatnya untuk serah terima PR,hohohoho

*matiin lampu*
*nyorot pake senter*

And the next blogger friends

*masih nyorot*

Are

1. Om Iwan

2. Om Aan

3. Ria Irawati

4. Mak ‘Nkus

5. Mbel

6. Mbak Ne

7. Yoga

8. Pepi

*Done*

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

73 thoughts on “Mencari Sahabat Lama

    1. Cuka????
      sejak kapan ada singkatan ini..???
      maaf kemaren gak OL jadi gak tau kl udah kelar..
      good job Ray…..

      bahkan lebih lengkap dari punya saya .. bagus2 dua jempol buat Ray….

  1. Whua itu namanya yang terakhir kok mirip bangett, dia rame juga kayak kamu Ray?
    semoga kamu segera dipertemukan dengan mereka semua, aamiin.

    sahabat lamaku….siapa aja yaa?😛

  2. weiitss kebagian juga ternyataa haha.. itu deskripsi temen2nya kurang detail tuh, kali aja ada yang sodaraan mbaca ini tulisan😀 *emang nyari orang hilang hihi..

  3. ternyata udah dapat dari kang yaannn ya.hehehe😛
    kl gtu buat satu lagi. hehehee…
    ikin ikon, seru ya kl punya teman kembar….

    semoga bisa menemukan kembali sahabat2nya ya ray…

  4. temen lama itu temen masa kecil ya.. daku mah sama pindahpindah jadi kangen sama temen yang tetangga juga.. cuma masih kontak2an kog bapakbapaknya kita, jadi kalu kangen ya tinggal tanya babe daku, om ini rumahnya dimana? tinggal cari deh di facebook.. jadi ga merasa kehilangan.. hebat ya masih saling kontakan kita..

  5. Yang Meme Song aja belum sempet bikin, apalagi yg ini🙂

    Sahabatku dunia nyata yg lama gak ketemu, selama ini masih bisa kutemukan melalui media jejos. Kalo gak ada di jejos, paling tidak nanya temannya yg aktif di jejos dan tahu keberadaannya.
    Kalo temen di jejos (salah satunya MP) dah lama berinteraksi trus tiba-tiba menghilang, gak aktif, atau cancel account gak bilang-bilang, … itu yg repot nyarinya🙂

    1. xixixixixixixi😀
      kalo d tumpuk mulu, PRnya ga kelar2 om😀

      itu salah satu keunggulannya jejos yg patut d acungi jempol. Etapi interaksi via jejos tuh bejimane yeee,om? feelnya kurang.. apalagi kalau jarang online. Deuugghhh sama ajah! hehehehe

  6. Mudah2an yang baca ada yang tahu jejak 8 sahabatnya ya Ray…
    jadi miki2, siapa yaa..sahabat2 saya yg belum ketemu smp sekarang.. rata2 sdh ketemu di FB sih, thanks to FB🙂

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s