Posted in Kopdar, Multiply

[Kopdar] Cerita Indah At Margo City

Bismillah

Kopdar adalah ajang komunikasi/ngumpul/sharing -di dunia nyata- diantara komunitas tempat kita sering mangkal ( Mangkal? yoaaaai. Mangkal itu bukan hanya berarti mangkalan ojeg. Mangkal itu kalau menurut gw sebuah kata ajaib yang gw pake untuk menyatakan kekomunitasan gw. Contoh kecil, tempat gw sering mangkal tuh di WP atau di MP) khususnya dunia udara seperti seluler, radio, dan juga internet.

Kopdar itu biasanya menunjukkan komunitas seseorang yang bukan dari dunia nyata yang kemudian diapresiasikan dalam dunia nyata. Hffffff, makin panjang gw njelasinnya otak gw makin blank. Yawes, everyone has a different definition. How about you,frieds? Dan kali ini gw gak bakal panjang x lebar + tinggi untuk menjelaskan definisi dari kopdar. Tapi gw mau review, gw mau cerita, gw mau sharing tentang kopdar yang terjadi diantara gw dan dia. Juga dengan mereka yang merupakan bagian dari kehidupan mangkal gw *ups*.

Tema kopdar kita kali ini adalah suka-cita at Margo City

*******

Perizinan Kopdar

Ahad (lupa tanggal berapa) di bulan November 2012 gw menyatakan diri gak bisa keluar dari Pusbangtendik, dikarenakan gw ada kelas saat itu. Jadwal kopdar yang sebelumnya sudah direncanakan terpaksa batal. Tetapi oh tetapi dari pihak kampus (oke, sebut saja pusbangtendik itu kampus,yes?) ternyata meliburkan mahasiswanya. Woooot? Mau ngamukpun rasanya gak mungkin. Gak sopan pisan uey ngamuk di rumah orang😛. Akhirnya gw menerima ajakan ibu peri dan mami zida untuk hangout di sekitaran Depok. Dimulai dengan mengunjungi mesjid Kubah Emas yang sangat fenomenal.

Mesjid Kubah Emas
Mesjid Kubah Emas
dari balik puun
dari balik puun
tampang luar
tampang luar

Saking takjubnya, gw langsung jepret dan mengapresiasikannya ke alam celoteh (red : d’widder) dan ternyata disambit oleh beberapa retwitan anak-anak yang merasa hak kopdarnya sukses gw cancel tanpa sebab. Merasa bersalah, akhirnya gw julesin bae-bae, biar ga ada yang su’udzon. After that kami ke ITC Depok. Shopping time.. Uyeeeeeeee. Untuk menikmati hidup, henpong gw silent.

Walopun gw silent, tetap ajah getarannya mampu memorak-morandakan ransel yang gw pikul, akhirnya sesekali gw intip notificationnya dan gw ditantangin untuk kopdar! KOP-DAR sodara-sodari! Dan sialnya lagi gw “iya”-in tanpa pamit kepada dua wanita yang gw sayangi *tolonggakpakemuntahkalaukalianmembacakalimatsaktiini:P* yang sedang menjalani peran sebagai babysitter gw karena memegang tampuh amanah dari nyokap kandung.

Serasa nelan biji kedondong ketika akhirnya gw sukses mengeluarkan isi hati alias izin ke mereka berdua dengan tampang supeeer memohon untuk jalan bareng teman mangkal gw yang di multiply. Reaksi mereka? NO WAY! Mulai deh gw diwawancarai..

– Kenal dimana?

– Kok bisa mau ketemuan?

– Sudah pernah ketemu sebelumnya?

– Cowok apa cewek?

– Ada indikasi cinlok?

Oh maaaai gaaaaat. Akhirnya dengan penuh sabar gw jelasin runutannya tentang sebuah komunitas bernama multiply dan itu udah makan waktu setengah jam sodara-sodari. Lama bener dagh gw dapet lampu ijo, ampe memohon dan merintih minus sujud-nya ,hahaha. Sampe pada akhirnya mami Zida nyerah, karena paling ga tegaan ngelihat tampang innocent gw dan beliao hanya memerintahkan ibu peri yang bunyinya kayak ginih “ANI, JAGA INI ADIKMU. JANGAN SAMPAI DIAPA-APAIN SAMA TEMAN BARUNYA”

********

Mami Zida lanjut shopping, gw ama ibu peri menuju mushola dan masih mengharapkan izin ikhlas dari mereka berdua. Disujud terakhir, gw hanya memohon agar gusti alloh memuluskan langkah kopdaran ini,hahaha. Sukses! Ibu peri setuju dengan syarat doi wajib ketemu sama orang yang bakal njemput gw. Tralala..

Jemputan-pun datang. Pssstttt,, jangan pernah ngebayangin jemputan yang make kuda putih + pangeran sebagai supirnya *piiiiiiis*, karena semua itu hanya fiktif belaka😛.

Dan disinilah terjadi perkenalan (tidak sengaja) antara ibu peri gw yang cantiiiiip nan sholehah dengan seorang pemuda sholeh (juga) yang ternyata pada akhirnya gw ketahui mereka satu suku. Asiiiiiiik. Jalan gw makin mulus dooong untuk kopdaran. Sembari si pemuda diwanti-wanti ama ibu peri gw untuk ga macem-macem,xixixixixi😀. Seumur hiduuuup.. baru kali ini gw ngerasa, gw diposisi sebagai “anak” yang dititipin nyokap ke babehnya untuk dibawa jalan-jalan *dicemplungin ke laut banda*😀

*********

From ITC To Magro City

Udah ketahuan waktu gw ultah kemaren salah 2 harapannya adalah bisa naek KRL. Menuju Margo City-pun kudu naek KRL, its my first experience using train. Perlu diketahui bersama bahwa di kendari itu ga ada kereta api,jadi wajar dong kalau gw agak sedikit excited waktu diajak naek KRL. Yang bikin gw grogi bukan karena penjemput gw, tapi karena gw lagi mabok oleh suatu sistem pusat perbelanjaan modern yang juga digunakan pada unit perkantoran modern ( Apakah itu? Biarlah menjadi misteri) yang sukses mbikin gw trauma mendalam. TRAUMA!

Sebelumnya-kan banyak tuh yang mosting suka dukanya naek KRL. Ada yang ampe berdiri-lah, desak-desakan-lah dll,dkk. Menghadapi kenyataan itu dengan kondisi fisik gw yang lagi non stlabil menyebabkan gw keringatan! Gusti, what will i do? Kamsupay banget deh kalau gw mesti puyeng naek KRL. Judulnya itu loh? MABOK KRL. Kalau mabok duit sih ga masalah!

Tapi ya sutralah, untuk memberi semangat kepada sang penjemput dan tentunya menghargai usahanya, akhirnya gw berusaha tegar untuk naek KRL dan tetap ceeeerrrrrsssss walaupun sebelum naek udah di wanti-wanti ama beliao kalau pengunjung KRL itu padat dan gw siap berdiri!

Fine..

oke…

olreit..

gw hadapi kenyataan pahit itu.

KRL-pun di depan mata. Pengeeeeeeeeeeeen banget gw usap-usap ntu KRL sembari berfoto untuk dibawa pulang ke kampung halaman dan menjadi bukti otentik kalau gw akhirnya naik kereta api! hahahaha. Daaan, ketakutan gw sirna! keretanya sunyi… kosong melompoong dan akhirnya senyum gw terkembang bak layar kapal pinisi di dalam kereta. Penjemput gw hanya menunjukkan cengiran jahilnya karena sukses membuat gw ketakutan! aaarrrggghhhh!

***********

Menuju lantai 3 Margo City, akhirnya gw ketemu teman yang selama ini intens cuap-cuap di depan leppie. Voilaaaaa!! Kaka Yaya. Si jilbaber yang manis dan hangat. Selepas saling menukar pipi untuk diciyums, akhirnya kami larut dalam cerita kini-kitu. Kemudian datanglah pria terunyu 2012 yang dikenal dengan nama kaka Myuse.

For the first time gw kenalan ama salah satu artisnya Multiply. Padahal udah 5 tahunan loh ya gw join di komunitas blog tersebut. Kemana ajah gw ya? ampe ga ngeh kalau ada kakak yang baik hati nan murah senyum ini. Selama ini gw cuman dengar nama doang,tapi ID dan lain sebagainya gw ga tau *mangapiiin dakuuuuh kakak*. Nah, berhubung gw anaknya ga begitu terbuka ketika baru pertama kenal, akhirnya gw menjadi silent girl (lagi?) Uhuuuuy,,hahaha. Tepatnya sih gw minder-lah.

Apalagi dengan kedatangan salah duanya artis multiply namely Kaka Ancha. Namanya terpajang sebagai salah satu ikon buku antologi carok. Jadi bagi temans yang ingin tau suka-dukanya naik kereta, baca ajaaah buku ini. Dijamin keren deeeh (jangan lupa upeti sayaah ya kaka ancha😛 *denganmatamelotot* :D).

Akhirnya suasana beku mencair juga begitu kami berencana menunggu kedatangan tante Arni di lantai bawah. Sembari nemenin ka Myuse nyari-nyari baju untuk henpong barunya.

**********

Stuju dong kalau gw bilang syarat s(y)ah-nya kopdar itu foto-foto dan kulinary. Rite? Yang terjadi gw malah lupa bawa kamera. Jadi bukti otentik untuk kopdaran session 1 ini sedikit banget,huhuhuhu. Selama masa menunggu tante Arni ini kami sama sekali ga blitz a holic. Pada kalem semua euy. Tumbeeeeen. Selain dari pada itu jadwal karokean jadi batal karena suatu hal entah apa itu #lupa,hehehe.

Awalan sih suasana masih beku juga, gw asik ngobrol ama kaka Yaya, sementara ka Ancha juga asyik ngobrol ama ka Myuse. berasa lagi dipengajian euy, kurang hijabnya doang,hehehehe. Etapi akhirnya kita semua heboh disaat ada yang ketahuan sms-an ama ibu peri gw. Voilaaaaaaa,hohohoho *bekapmulutsendiri*

Singkat kata singkat cerita, si tante yang kami nantikan akhirnya nongol juga lengkap bersama ponakan gw yang cakeeeeebs dan sang suami tertjintah. Momen inilah kami berceeeeeers ria. Dan mulai banyak cerita yang terungkap.

Banyak kisah dan cerita yang terungkap disini dan tentunya saling meledek antara satu dan lainnya. Ketawa-ketiwi heboh. Mencomblangi ini dan itu, makan-makan dan banyak lagi. Disinilah gw sadar , mata gw terbuka bahwa teman-teman yang sedang menjalani kopdar ama gw ini adalah orang-orang hebat. Gw cuman kenal mereka lewat dunia maya, tapi aslinya jauuuuh lebih keren #TKSMULPID.

Mohon maaf sekiranya, bukan maksud untuk lebih menonjolnya satu media ketimbang media lain, hanya saja, pertemuan kami itu berawal dari multiply. Besok-lusa kalau ada kesempatan pengen juga dooongs kopdaran ama temans blog yang merupakan kontak gw. jahadi, kalau ke Kendari, jangan lupa hubungin gw yaaaaa.. Etapi jangan pernah berharap naek KRL, karena rencana pengadaan KRL-pun masih belum ada wacananya,hehehe

*******

Skenario Ojeg

Sewaktu mau pulang ada pertarungan semi sengit antara kak Myuse dengan tante Arni. Intinya atu, siapakah mahkluk tuhan yang paling keren yang bersedia nganterin gw pulang ke pusbangtendik? Batas masuknya jam 10 malam loh dan waktu menunjukkan pukul 08.00 PM waktu depok, dan ternyata tuhan lebih merestui gw pulangnya di antar kak Myuse.

Perizinan gw ama mami Zida dan ibu peri udah habis. Waktunya gw pulang. itupun gw udah diberondol pertanyaan kenapa ampe jam segini (08.00 PM) masih belum balik ke asrama. Gw anaknya panikkan dan penakut tentunya. Sekaligus ga enakan juga. Stigma anak alim selama ini melekat pada diri gw *penjtriaanmodeon* yang udah diketahui oleh kedua sodara gw tersebut, jadi kalau udah kayak gini ya gw panikan juga, apalagi calon pengantar gw ini beda ama yang njemput.

Akhirnya gw bohong ke mereka, gw bilangnya mau naik ojeg ampe pusbangtendik dan makin melongo-lah mereka dengan keboongan gw. Ditambah ibu peri yang ternyata sedari kopdar mengakses informasi dari sang penjemput gw (ciyeeeee,,,ciyeeeeeeh) di awalan tadi dan cerita gw yang beda banget ama pengakuan yang ibu peri terima #Plaks.

Emang yeeee, kalau ga ada bakat pembohong, susaaaaah banget mau bohong,hahaha. 1001 macam alasan pun ga ada yang masuk akal. Ampe akhirnya gw ngaku kalau gw gak naik ojeg melainkan diantar ama salah satu teman kopdaran gw. Sekiranya jikalau kaka Myuse mengetahui ini, gw minta ampun duluan deh sebelum ditendyang ke kolong neraka,hehehe.

Dan kekhawatiran mereka (utamanya ibu peri gw) sirna ketika mengetahui kejelasan kasus yang sesungguhnya dari seseorang yang njemput gw tadi. terima kasih kakak ^___^. Kopdar ini mengajarkan satu hal penting ke gw (tentunya bagi teman sekamar dan teman empeh) bahwa “PERSAUDARAAN ITU INDAH”!

Dan gw punya misi pada kopdar ini,  menyatukan BUGIS SIDRAP dan BUGIS BONE *makcomblang wanna be* *diseblak keduabelah pihak*

*************

Pukul 09.00 PM, ngengngeng bruuumbruuuum ka myuse menerobos jalan antara Margo City menuju Cinangka-Bojongsari-Depok dan alhamdulillah selamat sampai tujuan pukul 10.00 pm tepat. Biasanya yaaaa, kalau diantar cowok itu, satpam bakalan nginterogasi, karena selain saudara, dilarang masuk ke wilayah/asrama perempuan. Etapi ini lancaaaaar jaya ampe depan asrama euy.. ga ada interogasi sama sekali, asiiiiiiik.

Terima kasih kaka Myuse, jasamu akan selalu terkenang ^____^

**********

PS : Pada bingung ama mami Zida dan ibu peri? Temukan jawabannya disini ^___^

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

100 thoughts on “[Kopdar] Cerita Indah At Margo City

                    1. hahahhahaha bikin ngakass guling2 di pasir nih,,,beda pulau bgini nii,,,pokonye bighug deh buat jeng rayaadawiah😀 seru nih kynya orgnya,smoga bisa kopdar ntar *aamiin ya Alloh

  1. Wah serunya bisa kopdar sama temen2 MPers Jakartaa, dulu aku hanya ama Mbak Tin n Bimo. kok ga hubungi mereka juga?

    *bisikin Mbak Arni* proyek makcomblangnya gimana?😀

    1. Ini kopdarannya unpredictabel looh.. Ga ada rencana apapun juga. Pan aku kiranya ga jadi kopdar,hehehehe..

      Aku malah pengen banget kopdar ama butin,mbak ari,mbaksist niez dkk.. Huwaaaaa…

      Dan tentunya ama libran 04 juuuugah🙂

      1. semoga kita dimudahkan untuk ketemu, entah kapan he3
        atau mungkin ntar pas baby enju lahir?
        tadi aku sempat diajak ngobrol ama Kristin, dia heran gitu pas tahu kita belum pernah ketemu meski temenan udah lama di MP.

        1. Mbak kris ekshaitid ama pertemanan kita libran 04,, dmana kita beda dunia, beda suku,, beda tempat tinggal kok ya bisa temanan terus banyak hal yang daku tahu ttg dirimu😀. Jadi menurutnya kitah udah pernah ketemuan😆

          awalan-kan aku tanya mbak kris doski instasi mana, pas dia njawab UB, aku tanyain ttg libran 04 deh. Itulah awalnya kami akrab :D…

          karena dirimu,libran 04🙂

          1. wah kemarin aku baru mau ucapin makasih sama kamu cos sejak habis prajab dia udah dua kali ngajak ngobrol aku duluan, temanya sih ya tetep kamu he3
            dia nunjukkin foto2 kalian berdua.
            jadi sebenarnya siapa yang berjasa ini he3 simbiosis mutualisme.

            1. hahahahahahaha..
              mbak kris itu polooooos, sumpaaaah ^^
              aku jg ke mbak kris banyak cerita ttg mas wawan,xixixixixi😀

              ealaaaaaaaah,,
              dunia emang sempit yaaaa?

              dan berdoalah semoga takdir bisa mempertemukan kita jugaaa…
              libran 04-mbak ivon dan dede enju ^^

      1. dari beberapa pengalamanku jd MC dan nda pernah berhasil😦 belajar ka satu hal: si MC harus ada pi pasangannya kalo mau project percomblangannya jadi.🙂

        sooo….😉

        1. Hahahaha.. Nda mesti jiiy iyya kak. Adami tmnq yg jadi dr hsl MC-ku.. Kuncinya itu kt yg sbg MC jg harus agresif kompor2i kedua belah pihak. Harus berraki telinganya para klien,hahahaha..

  2. Ciyeeeh yg kopdaaaar, naik KRL pula (akhirnya tercapai).
    Met kenal buat smuaaa yg kopdar ya plus colekin Prema ama Emaknya yg ca’em itu….wakakakaka

            1. Huwakakakakakaakak..
              Ade Ajeh istilahnya.. Tipenya kaka myuse yang tangguh naek kereta dan mampu menerobos jalan jakart by motor.. Hahahahaha😆

              itu semua tidak ada di dakuuuuh,hahahahaha

              1. [muse bintitan ga sih kita omongin?]
                kalu gitu daku pengen jadi ibu peri dan menyulap raya jadi tangguh naik kereta juga motor menghalau segala bahaya demi cinta.. [kebayang pengen bikin ff kendari & palembang ketemu di depok]

                1. huwakakakakakakakakk..
                  bukan hanya itu kaka myuse kejang2 juga kale yaaaa? Plus lidahnya kegigit terus krn diomongin disini😆

                  jadi ending dari FF itu dekap2an di motor? #eeeh?

    1. Oh iyaaa.. Tempo hari mommy kopdarannya ke kalibata ya? aku dapat bocoran dr anak2…
      sebenarnya pengen ikuuuut… Etapi ternyatah saat itu aku kopdaran ama mbak wewet jugaaah🙂

      amin…
      Kalau jodoh pasti ketemu mommy lagi.. Dan semoga mommy bisa ke kendari🙂

  3. Eh iya yah, di Kendari ga ada KRL, adanya pete-pete full music hehe..
    Seru kan naik KRL, Raya xixi..

    Jadi inget waktu kopdaran sama Raya di kendari dulu, minta izin sama pak bossnya susah banget, diinterogasi dulu sebelum boleh keluar, mau ketemuan sama siapa, dapet kenalan dari mana, mau ngapain, hadeuh..

  4. Salut sama rasa tanggung jawab dan amanahnya mami Zida dan Ibu Peri, kebayang gak sih khawatirnya mereka ketika anak kesayangannya minta ketemu sama orang2 yang belum pernah ketemu sebelumnya di dunia nyata …😀

    1. hahahahaha…
      huum om Nahar🙂
      saya juga mengerti akan hal itu..

      olehnya itu om nahar lihat-kan d bookfair, saya bener-bener dijaga ama mereka🙂,hehehehe

      berasa anak balita bangeeeeeet😆

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s