Posted in Musik

Day 20 Meme Song Challenge : a song that eikh listen to when ayem angry

Salah satu unsur yang dapat merusak iman adalah “marah” *tsaaaaaah*. Kata ustad yang sering jadi imam di mesjid depan rumah saya, marah itu bagian dari hasutan setan yang ingin menjatuhkan manusia ke dalam jurang kegelapan. Akumulasi marah itu-kan macem-macem. Dampak negatifnya jelas bisa ke hal-hal yang negatif. Kalau seseorang mampu mengendalikan amarahnya, meredam esmosinya, niscaya setan akan menjauh darinya *ustadzahmodeon*.
Setiap jiwa bernyawa pernah merasakan marah. Manusiawi kok🙂. Dari marah kita bisa belajar banyak hal. Salah duanya kalau menurut saya, semua aura negatif juga otot yang menyebabkan wajah terlihat jauh lebih tua dari usia kita. Penuaan dini? yeeees! Marah juga bisa membuat kita terasing loooh.
Marah boleh saja, asalkan mampu memenej-nya dengan baik dan benar.

Sekian kuliah tujuh menit dari saya, kurang lebihnya mohon dimaaphkeun

Back to topic hidayat

Kalau hati saya lagi panas mendidih dikuasai nefsong amarah, saya ga punya cara lain selain berwudhu. Bukannya mau sok religi ya, tapi begitulah ajaran babeh saya. Manjur? Sometimes! dan hal itu yang sering terjadi sama saya. Kalau marah udah nancep di ubun-ubun satu-satunya cara agar terlepas dari belenggu setan itu dengan cara nangis guling guling di dalam kamar yang terkonci sambil puter lagunya aa Gym “jagalah hati”.

Jagalah hati

jangan kau kotori

Jagalah hati

Lentera hidup ini

Endingnya ketebak kok, hati saya langsung luluh lantah tercerai berai di kasur. Sembari mata saya terpecam untuk lebih memaknai syair lagu. Efeknya ruaaaaar biasaaaa! Begitu hati saya sudah kembali ke jalan yang bener setelah mengalami terjangan gelombang amarah, saya jadi fresh kembali.

Obat mujarab di kala sedang marah.

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

7 thoughts on “Day 20 Meme Song Challenge : a song that eikh listen to when ayem angry

Tak Kenal Maka Tak Sayang

