Batagor Oh Batagor

“Raaaaay… makan batagor yuuuk”…

“apa? batagor? makanan apa itu?”

“itu loooh… 7 tingkat di atas syomay”

********

Dari zaman dahulu kala, gw ga pernah denger atau makan yang namanya “batagor”. Dalam imajinasi gw, batagor itu bentuknya kayak batu bata. Trus digoreng, maka jadilah BATAGOR => BaTaGoreng *langsung disambit ama batagor lovers*. Gw juga gak banyak cingcong setelah si yunior pesen.

Setelah hidangannya nongol, gw kayak apaaaaaaaaaaaa gt, berasa eksaiteeeeeed banget mandangin batagor. Ampe mbak-mbak pelayannya rada prihatin ama gw.

Naaaaah… ini dia batagornya :

Batagor dari jarah jauh :P

Batagor dari jarah jauh πŸ˜›

Ternyata isinya campuran tahu dan kacang. Saat itu, saking terpanahnya gw ama batagor, jadi lupa sabda dokter langganan gw “KACANG HARAM UNTUK KULIT SENSITIF YG RENTAN JERAWAT”. Kalau emang udah ditakdirkan untuk muncul, kagak makan kacang-pun ntu jerawat pasti nongol,hahahahahaha *pasien durhaka*.

nyummi

nyummi

Bener kata temen gw. Batagor 11-12 ama syiomay siiihhh. Tapi enakkan batagor menurut gw. Ada citarasa khas pas terjadi pencampuran dengan saliva #eaaaaaaaaaaaaaaaaa.. Dan efek negatif karena kacangnya mendadak ga ada. Wuiiihhhhh,,, alhamdulillah.

Atu lagi, batagor tuh cocoknya ama es buah. Ibarat anang-ashanti. JodohkuuuuuuuuΒ . Ga tau ya kalau yang laen,hehehehe…

es buah

es buah

Iklan

103 thoughts on “Batagor Oh Batagor

  1. nengwie berkata:

    Kalau batagor itu campurannya ikan tenggiri sama udang, dan langsung digoreng, tanpa dikukus dulu, makanya rasanya lebih gurih, bunda di Nuernberg terkenal jago bikin Siomay sama Batagor lhoooooo …*bangga doong* πŸ˜€

    • rayaadawiah berkata:

      Loh,,loh,,loh,,, mbingung deeeh..
      jadi gambar2 ituuu *nunjukharubatagor* disebut batagor atau shomay,bund?

      Buuuuuuunddddddddddd…
      kirimiiiiiinnnn duuuunnnnggggg,,,
      ray ngidam batagor niiiih, bawaan bayi #ups *nyengirkalem* πŸ˜†

      • nengwie berkata:

        Ya bedanya itu Non, dicampurannya, siomay mah umumnya tenggiri dan ayam, trs dikukus, kalau batagor mah, isi ke tahu atau ke kulit pangsit, langsung goreeeeng… Hhhmmm jadi pengen bikin hehehe

        Buat sendiri aja atuh Non Atuuuul…!!!
        Ngidam? Trs kapan nikahannya? Ko ngga bilang2? Yo wes kado kawinannya ndak jadi deh *simpen di lemari buat yg lain, sambil mutung*

  2. niprita berkata:

    Memang tinggal dimana? Kayaknya batagor jarang ya di situ.. di kota saya (Jakarta) batagor udah familier banget, jadi jajanan anak SD sampe jadi menu restoran. Gak susah deh belinya B) favorit saya juga ini<3

    Emm…. fotonya bikin saya laper mendadak…

  3. tinsyam berkata:

    bakso tahu goreng gitu batagor.. daku sudah tahu sejak jaman kuliah waktu ke bandung.. eh tapi daku makannya pake kecap dowang kalu ga mo biduran..
    wuih anang-ashanti disamain sama batagor dan escampur.. :p

      • enkoos berkata:

        Boleh bolehhhh kalau mau pesen. Kenapa kedip kedip, kelilipen kacang ya.
        Tapi ambil sendiri kemari ya πŸ˜›

        Kabarku baikkkkkkkkk *lari lari muterin tiang listrik*

        • rayaadawiah berkata:

          *bukaatlas* πŸ˜›
          dari sini ke sana jarak tempuh berapa lama ya kalau ncarter ojeg? terus bakal melintasi laut arafuru ga nih ya? πŸ˜€

          *mandanginmaknkus*
          aaaada baaaakat nari india *panggilrahul* πŸ˜†

  4. aririndupurnama berkata:

    weleehhh, beneran itu baru makan batagor??
    klo dibilang enakan batagor saya setujuh tuh…hahah
    tapi kayanya enakan es campurnya deh….seggeeeerrr bener keknya..#mendadakpengenesmalem2

    • rayaadawiah berkata:

      nooooooh d kuwali masih ada seupil saos kacangnya..
      masih bisa d camur tahu tuh,un..
      special gw simpenin buat lu..
      konon kabarnya, sisa yang paaaaaaaling akhir itulah kenikmatan yang hakiki dari sebuah batagor! *digamparpanci*

  5. neni berkata:

    wuuiiihhhhhhhhh………
    nikmat amat makan batagornya mbak, aku ngiler ma es buahnya aja dech,
    batagornya dah dihabisin ngk ada bagianku… hiks.hiks.hiks…

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s