Posted in Blablabla

Pashminahan

Jahadi gw udah hampir setahunan ini bahkan lebih sering mencoba terobosan mutakhir dalam dunia fashion. Utamanya pashmina-an. Biar dikate cewek gehol? Gak dong booowk, biar ada peningkatan dalam berhijab ajah sih kalo kate isi hati gw yang terdalam, yang penting teteup syar’i dan memancarkan aura kesholeh-an *echm*.

Eitsss tunggu dulu. Jangan pernah berpikir gw udah mahir semahir-mahirnya karena keseringan ngutak-atik jilbab atau berkreasi dengan jilbab. Zero besaaaaar.

Gw belum ketiban hidayah buat bisa berhijjaber ria dengan kerudung yang gw miliki. Atau karena gw anaknya ceroboh dan ga mau rempong kali yeeee dan ga betah berlama-lama di depan cermin yang menyebabkan indra kepekaan gw terhadap rangsangan trend kerudung-kerudung kece hampir luput dari mata batiniah gw.

Gw sadar, kalau gw ini offtodate banget soal fashion kalau udah ada kondangan. Damn! Biasanya gw langsung sujud syukur kalau pas dapet kondangan sesiangan, paaan kalau gw pake baju biasa dengan dandanan super biasa, udah ketahuan abis berjuang mencari sebongkah berlian. Tapi kalau kondangannya malam? Subhanalloh dagh rempongnya kudu buka youtube atau nyari salon buat dipasangin kerudung. Ichhh ga mandiri ya? Hahahahahaha.

Hingga pada akhirnya disuatu masa (entahkapan) gw nekat pashminahan. Lagi ada acara apaaa begitu di kampus ya? Yang menyebabkan gw ngepashmina. Ancur..ancur dagh dandanan. Masalahnya, gw yakin dengan penuh kehidmatan, pesertanya tuh pasti make hijab kece. Secara acaranya d luar kurikulum perkuliahan kok. Dan sebagian besar bagi yang jomblo, menjadi ajang untuk menampilkan diri. Here I Am. Look At Me. And You Can Bring Me To Your Life #eaaaaaaa *jomblomengenaskan*, etapiitu bukan gw loh yaaaaa, karena tugas gw saat itu, dibalik layar! Ya, ngutak-atik listrik kalau mendadak mati atau kalau LCDnya rusak! Jadi gak tersorot mata publik kecuali yang bisa ngerasain kehadiran gw pake matabatinnya😛

Suuuper simpel
Suuuper simpel
Simpel banget-kan?
Simpel banget-kan?

********

Seiring berjalannya waktu apalagi prediksi kiamat 2012 ini kayaknya hanya hembusan semilir (arah) angin yang salah, jahadi gw bertekad untuk mencoba trend lain. Bukan untuk finding soulmate tentu ya, tapi biar gw bisa lebih pede dengan hingar-bingar dunia para wanita yang berhijab. Apalagi, nyokap sering banget ngejewer gw hanya karena satu hal “DANDANAN YANG BIASA AJAH”. Aigooo.

Wish me luck ya. Gw mau mencoba tutorial-tutorial kece berikut ini. Dari cara makenya siiih simpeeel beneeer, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Ceeeers

Cantik buat kondangan ini

cucok untuk even-even kampus

buat ababil-ababilan ama keluarga besar

Mungkin ada tambahan, mohon d share ya, jadi kita bisa berbagi suka dan duka #eeeeeh? Sekalian nanya duunk, cara donlot yutub tanpa IDM gimenong ya? Tell me plis, Thanks for advice ^__*

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

11 thoughts on “Pashminahan

  1. hehe berkesperimen ya Ray.. aku juga kalau kerja simpel dan nggak terlalu ribet..
    baru kalau hang out atau kondangan pake phasmina dan nggak ribet kok, tetep kilat.. kalau yg terlalu aneh2 biasanya males..
    banyak juga kok tutorial di youtube tentang pemakaian hijab yg simpel tapi tetep oke😀 sesekali perlu lah tampil yg nggak biasa..

    *kalau mau donlot tanpa IDM pake download helper aja ray, itu kalau kamu pake firefox

Tak Kenal Maka Tak Sayang

