Posted in artikel

Nikah nyooook!

Disini saya ingin mengupas sedikit tentang kenapa siy Islam mewajibkan kita menikah? Dan bagaimana ilmu kedokteran menjelaskan?

Lets Chek it dott

Setiap makhluk hidup diciptakan berpasang-pasangan. Manusia juga diciptakan berpasangan. Sudah kodrat manusia bahwa mereka harus menikah dan meneruskan keturunan. Kita mulai dengan penjelasan embriologi.

Laki-laki setelah melakukan hubungan seks dengan istrinya, mengeluarkan sperma yang kemudian dimasukkan kedalam rahim. Sperma itu akan berenag-renang dengan ekornya untuk menemui ovum yang telah dilepas oleh ovarium. Sperma dan ovum ini bertemu di fimbrae Tuba falopii dan menyatu.

Hasil penyatuan ini disebut zygot. Zygot ini menempel pada dinding uterus yang sudah mengalami proliferasi. Setelah zygote menempel maka terbentuklah morula, blastula dan gastrula. Maka terbentuklah janin dalam rahim.

Nah.. Kenapa kita diwajibkan menikah? Tentu saja sperma yang dimiliki laki-laki memiliki hak untuk bertemu ovum. Begitu juga dengan ovum, berhak untuk bertemu sperma. Tujuannya apa? Supaya manusia bisa melanjutkan generasi penerusnya, sehingga manusia tidak akan punah dari muka bumi ini.

Jadi, jika ada manusia yang tidak menikah, sebenarnya telah melawan kodratnya sebagai manusia yang diciptakan untuk berpasangan. So, tunggu apa lagi?? Jangan pernah menolak takdir yang kuasa untuk menciptakan pasangan yang layak menjadi pasangan hidup. ^__~

Semangat

 

 

 

 

 

 

*seriusbenerpostingannya*😛

 

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

62 thoughts on “Nikah nyooook!

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s