Posted in Blablabla

Momentum Ramadhan 2013

Dear diary..

Banyak ulama yang mengatakan bahwa Ramadhan adalan bulan penuh berkah. Cus? Runcaaaas! Gw yakwin banget! Dimana pada bulan ini merupakan bulan spesial diantara 12 bulan tahun hijriyah, bulan istimewa juga markas pelatihan iman dan taqwa. Sekonyong-konyong dah kita dilatih menahan nepsong, mulai dari nepsong makan-minum ampe nepsong yang rada bejat tapi mendapatkan pahala #Eeh?😀. Mmm, kayaknya gw ga perlu lanjut tausiyah ye? Ga kece euy kalo mamah dede ada yang nyaingin *sibaksorban*😀

Merujuk pada pernyataan gw di paragraf pertamax utamanya kalimat pertamax, pada bulan ini alhamdulillah gw kelimpahan berkah. Alhamdulillah.

Pertama, berkah ada yang nemenin tidur *sensooooor*. Eits, jangan kutub negatip tingting dulu dong. Biasanyakan kalau tengah malam, penyakit ngigo ampe jalan sendiri sering kumat, makanya zaman masih gadis belia –cantik jelita harum sepanjang masa- gw selalu ditemanin tidur. Biar kompleks aman. Epadahal gw jalan sambil tidur itu punya niat mulia loooh, mau nemenin the hansipers ngalong. Kejar penjahat malam hingga tak berkutik *tsaaaaah*. Etapi semenjak nikah, penyakit gw itu sembuh total. Terima kasih my hasben . Modusnya gw ngigo sambil jalan itu mau nyari jodoh kale yeee? :p

Kedua, rahim gw ada isinya. Aaaaaaa, how hepi guwah! Dengan demikian, maka lunturlah paradigma beberapa orang yang menyatakan bahwa gw belum sanggup menjadi seorang bunda kece. Lah, buktinya gusti Alloh nitip sesosok (calon) bayi yang menjadi tanggung jawab gw dan misua untuk melestarikannya. Alhamdulillah. Roman-romannya sih calon dedenya ini raya junior, alias cewek. Soale penampakkan guwah sangatlah lecek nan kumal. Aura mama lemon guwah lenyap entah kamana.

Ketiga, Gw kudu menelan ludah yang bahkan turun ke kerongkongan gw ajah berasa lagi nelan batu karang mengetahui bahwa bayi yang gw kandung terancam keluar. Dan keesokan harinya emang beneren keluar, sehingga gw diwajibkan menjalani intervensi medis bernama curet. Jenis intervensi yang paling ditakuti segenap perempuan di seluruh dunia.

*******

Oke, sebenarnya gw ga nyadar kalau ternyata gw sukses dihamilin *eeeh*. Olehnya rasa bersalah dan penyesalan mendalam yang gw rasakan besar sekali. Rasa bersalah, kenaaaapaaaaa IQ gw mendadak lumpuh untuk beli tespeck yang harganya 3 rebu doang? Padahal nyata-nyata gw udah telat halangan 10 hari. 10 hari pemirsaaaah. Masalahnya, ciri-ciri yang kate banyak orang adalah ciri-ciri orang tekdung sering gw rasa pada masa gadis gw, tepatnya disaat gw mau halangan. Maka jadilah asumsi gw itu hanyalah prosesi ovum gw masak untuk terjadi peluruhan darah yang bernama menstruasi.

Orang tua kita berdua udah pada hega (red : heboh dan gaduh) mengetahui gw telat halangan. Seminggu setelahnya berfungsilah IQ gw beli tespeck, hasilnya abu-abu. Pertama menampakkan 1 strip doang, artinya negatif. Hampir sejam gw tunggu ttp satu strip, akhirnya gw buang ke tongsampah. Beberapa jam kemudian gw lihat lagi, eh ada 2 strip. Niat gw seminggu setelahnya gw tes lagi. Apa daya, keesokan harinya gw halangan!

Mulailah gw menggalau dan merisau, takut mengetahui ekspresi orang tua kami jikalau gw ternyata ga tekdung seperti asumsi mereka. Dasar gw-nya yang dudul binti bego dagh! Etapi jenis halangan gw beda, ga seperti biasanya, maka meluncurlah gw ke spesialis SpOG dan hasilnya gw tekdung 40 hari tetapi terancam keluar. Usaha dipertahankan ada, gw dikasih obat penguat rahim. Tapi emang si raya junior ga jodoh ama raya senior, hingga ia jatuh keesokan harinya.

Gw lemes selemas-lemasnya. Padahal gw sangaaaaaat hepi mengetahui bahwa gw sukses juga mengandung. Hingga akhirnya gw d vonis untuk di curet, karena sisa jaringan janin masih ada dalam rahim gw. Hanya pasrah dan pasrah.

Kejadian ini gw anggap berkah, dengan demikian, -mungkin- gw salah satu hambaNya yang masuk dalam kategori pasukan berIMTAQ. Sehingga yang gw minta hanya satu, dosis vitamin sabarnya di naikkin lagi, biar gw bisa ikhlas menerima apa yang sudah menjadi takdir gw dalam buku harianNya. Amin

*****

Pesan Moral : Dia selalu tau apa yang hambaNya butuhkan, bukan yang hambaNya inginkan. Ceeeeeers

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

25 thoughts on “Momentum Ramadhan 2013

  1. Semoga diberikan kesabaran dan diberikan pengganti yg lebih baik. Tak perlu merasa bersalah karena memang tdk ada yg perlu disalahkan. EnBe : meluruskan saja bahwa bulan ramadhan adl bulan suci menurut kalender hijriyah, bukan masehi.

  2. Turut prihatin ya Ray… semoga dirimu segera sehat dan segera diberikan kembali titipan dari Allah tersebut. Daaaan, gw kaget loh tahu-tahu dirimu sudah menikah. akibat jarang maen ke sini ya?
    Semoga jadi pernikahan sakinah mawaddah warahmah ya Ray.

  3. Sabar ya Cantik, itu gara2 apa kegugurannya? Bisa dibayangin deh sedihnya, Bunda sampai 2 kali keguguran, eehh ngga lama kemudian, Allah langsung memberi bonus, hamil lagi dan lagi dan lagiiiii..sekarang 4 dah yg ngeramein rumah bunda.. Alhamdulillah.
    Ikut meng-aamiinkan semua doa teman2 disini.

      1. Aamiin Ya Robb… ^_^
        Ayo jadikan pengalaman dan pelajaran kedepannya. Bunda tiap keguguran ko selalu bulan Ramadhan, menguji kesabaran dan belajar untuk mengikhlaskan.
        Sooo inshaAllah Raya akan mendapatkan gantinya yg lebih baik.. Aamiin. * peluk jugaaa*

    1. hehehehe.. smileee dong braderrr!🙂
      Insyaalloh saya kuat,kaka
      insyaalloh ^^

      amin,,,
      terima kasih banyak doanya,kak🙂
      semoga ka ancha sekeluarga juga dilindungi Alloh. Amin🙂

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s