Posted in Makyus, Pakyus, Rafid Family

Tunggal

Taukah kamu apa itu tunggal?

Itu loooooh, angka yang berderet d kalender. tunggal berapa sih sekarang? mmmmm,,, atau akibat hujan deras, banyak tunggal yang roboh terseret arus *gariiiiiing*. Hiiiiiiii,raya garing hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,hahahahha.

*********

Eniwey semangat nulis gw menguap entah kemana. Gw juga heran. Aneh poke. Jadinya untuk memulainya dari awal lagi, gw butuh tekad, yaaaaaaa, walaupun tulisan garing berupa post a day atau curhat colongan yang biasa gw publish ke blog,xixixixi. Kesihan banget gw ya? Masalahnya, sekarang gw kehabisan objek. Zaman single dulu, apalagi pas lagi galau gulindang melanda, deeuuugh, jari tuh berasa pengen direbonding saking seringnya gw nulis. Baik secara elektronik maupun manual. Emang ya boooowk, obat galau itu ya nulis. Cerita kini-kitu yang bahkan ga kerasa tulisan kita itu nganu banget. Ampe dibikin jadi buku kumpulan diari cewek galau.

Sekarang, ketika galau itu sudah sembuh, akhirnya gw kaku mau nulis apaan. Ga mungkiiiin dong gw ngumbar di media permasalahan dapur rumah tangga gw, iiiich gak sholehah banget dey ih. Yang ada juga gw d seblak ama malaikat. No Way!

******

Echm, tulisan d atas anggap ajah sebagai sekapur sirih dari inti yang mau gw tulis ini,hahahaha. Okhaaaay, back to topic hidayat.

Sesubuhan tadi sembari nunggu imsak, gw buka-buka album foto kawinan beberapa bulan kemarin. Hal yang menyilaukan mata adalah ketika gw mendapati satu foto yang unik banget menurut gw. Psssssst, jangan langsung menjudge kalau gw akan berbarsis ria menonjolkan keunikan gw *plaaaaks*,hahahaha.

Bhineka Tunggal Ika
Bhineka Tunggal Ika

Aseli dalam keluarga besar gw, sepertinya Dia sudah merancang bahwasanya gw-lah makluk terindah diantara mereka. Tonggo dooolooooo, maksudnya dalam keluarga baru gw -tepatnya saudara baru gw- gw-lah satu-satunya anak perempuan. Dari keluarga gw, emang gw seorang diri wanita. Ampe kadang nyokap menjudge bahwa sebenarnya anaknya cowok semua. Arrrgh. Tanpa merisaukan perasaan gw yang kelam ketika dituding lebih mirip anak cowok ketimbang cewek.

Begitupun dengan my hasben. Sodaranya cowok semua. Maka ketika terjadi penggabungan keluarga, jadilah gw yang paling ganteng diantara mereka.

********

Hiiiiiks, sunyi banget kaleeee ketika ga ada cewek dalam anggota keluarga kita. Ga ada yang bisa ditempati curhat atau mejeng ke pasar buat mbeli sesuatu. Nyokap-nyokap gw lebih milih jalan ama suami-suami mereka. Saudara-saudara gw jelas mereka punya kesibukan sendiri. Hasben gw jam terbangnya tinggi. Jadilah gw merana ketika aktifitas mejeng gw ke pasar hampir lumpuh. Pengen jalan ama sohib-sohib gw etapi kudu izin ama hasben lagi.Hopely, nantinya gw punya banyaaaaaaak keturunan “raya junior”, biar keDESPERATEan gw terobati selama hampir 25 tahun

Lageeeee, udah ga sama kayak yang dulu lagi. Sekarang gw lebih sering mendem diri d rumah sembari nyari-nyari resep masakan buat ngeracunin perut suami,hahahaha. Ngeracunin biar makin cinte mateeeeeh ama gw,wkwkwkwkwkwk. Paaaan menurut artikel yang gw baca, bahwasanya… BUATLAH PARA LELAKI JATUH CINTA KEPADAMU DARI PERUTNYA!. Sekarang, tugas baru kita sebagai bini, mari periksa perut suami kita #eeeeeh!

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

25 thoughts on “Tunggal

  1. oaaaaah..😮 aku telat banget yaa kak.. baru tau kalo ka raya udah nikaaaaah >..< semoga banyaaak kloningan kak rayaa yaaa. hehehe.. biar rame juga rumahnya. :p hehehe

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s