Posted in Blablabla, Diari

S-A-H-A-B-A-T

Apakah kamu golongan seperti gambar di atas?

Yupz, dunia persahabatan memang indah. Sahabat, sebuah kata yang mengandung banyak makna, tergantung masing-masing dari kita lagi bagaimana memaknainya. Sahabat itu kalau menurut gw lebih semacam saudara beda rahim. Semacam penjahat berhati berlian. Semacam Mario teguh KW kesekian. Terkadang bisa menjelma seperti nenek sihir. Bisa mengadopsi kebiasaan orang tua dalam menasehati. Pokoke menggabungkan semua unsur yang bisa mempengaruhi hidup kita. Itulah sahabat menurut gw. *widiiiiiih, berasa lagi ngasih tausiah*

Sahabat Yang baik adalah mereka yang mengisi kekuranganmu bukan mengisi kekosonganmu(Kahlil Gibran).

*****

Well, mungkin kalau gw ketemu orang asing gw bakal menunjukkan sisi yang bisa dibilang “kalem”. Oke, sekali lagi K-A-L-E-M. walau aslinya emang kalem siiiy,. Dan tebakan mereka pasti ngatain gw “pendiam” *kesambargledek*.

Atau gak, kalau seorang teman nanyain gw sesuatu atau misalkan curhat-lah yaaa dan gw bisa ngasih solusi tanpa masalah *gawe pegadaian,bu?* ke mereka kemungkinan besar mereka akan biilang “Raya asik ya?”

Dan hanya sahabat yang bisa ngatain gw gila!

Karena hanya kepada sahabat sisi lain dari diri gw bakal kebongkar! Mungkin ngupil di depan umum itu dosa besar dalam hukum social, tapi dalam hukum persabatan ngupil itu ibadah. Atau ketika gw patah hati *zaman dulu ooooi,zaman dulu.. duluuu banget*, hanya sahabat-sahabat gw yang gw ajak ke laut dan tereak-tereak melepaskan kekesalan hati.

Hanya sahabat yang pada saat gw ngidam gw minta dicariin jambu monyet, walo jelas ga musim jambu monyet di Kendari, gw minta dibeliin molen jam 2 malam dan minta gw ditemenin keliling kendari jalan kaki,hahahaha.. Anehnya, mereka ga complain walo semuanya itu gw hanya uji nyali,wkwkwkwk *piiiiis dulu ah*

Sama halnya dengan mereka, kegilaan mereka yang rada-rada bikin gw nenggak panadol 1 strip juga sebenarnya bikin gw sering merenung “ada yaaa, manusia-manusia ajaib yang tuhan kirimin buat jadi penyeimbang hidup gw. Bahkan ketika gw udah 1 anak!”

Someday, gw bakalan ngenalin makhluk-makhluk yang nongkrong dalam keseharian gw sampe sekarang!

What about you?

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

13 thoughts on “S-A-H-A-B-A-T

  1. my beloved senior a.k.a mamah ketjeh se endonesaa keren baddaiii tulisanx…ngalahin tere liye nihh..terus berkarya mamah ketjehhh :*

Tak Kenal Maka Tak Sayang

