Posted in Blablabla, Review, Skin Care

Makasiiiih Kuning

DSC00582

Ampoooon dijeeeh, berasa lagi dibayar kedua merk tersebut buat promoin produk mereka,hehehe. Jadi kedua kuning yang merupakan icon warna dari serbuk yang biasa disebut bedak tersebut telah membantu anak laki gw terbebas dari biang keringat membandel.

“like mother like son” sepertinya ngaruh dalam kehidupan kami. Seperti yang gw ketahui dari banyak sumber bahwa anak laki hampir sepenuh jiwa raganya mewarisi gen ibunya. Jadi kalau si anak kece, ketahuan dooong gen sapa dominan?hehehehe *DigantungbapakeUcup*. Berhubung sedari lahir gw udah distempeli “anak alergian” ama dokter, begitupun dengan anak lagi gw yang sekarang kena stempel (juga) dari 2 dokter sebagai anak alergian. Khususnya kulit.

Apakah bawaan atau gimana belum jelas juga sebenarnya. Pasca kena sarampa (orang Kendari nyebutnya Sarampa yang ditandai panas tinggi dan serangan bintik-bintik merah di badannya) badan si Ucup (Nick name anak lagi gw) sama kayak parut. Sialnya hanya di bagian lengannya doang. Oh My To The God, jelas itu bukan hal yang menarik untuk dipandang. Banyak yang bilang itu alergi dari makanan yg gw konsumsi, karena si ucup masih ASI ekslusip saat itu.

Setelah ditelusuri ternyata biang keringat, pemirsaaah. Tapi biang keringat parah. Sebelumnya banyak ritul yang gw lakoni untuk mengusir bintik merah yg mnghiasi kulitnya, mulai dari lulur asli parutan jagung. Lulur sagu. Lulur pake kopi yang ditenggarai mampu melenyapkan noda bekas sarampa. hasilnya nihil. malah justru makin parah!

Desperando? pastinyaaaa… Masalahnya, salep dari Sp.A + Sp.KK pun tidak mempan menghalau bintik-bintik yang gw jelasin di atas. Kebaaal amat kulit si Ucup. Sampe pada akhirnya pas gw hangout di apotek nemu bedak biang keringat konicare. gw cobain dan hasilnya alhamdulillah. Coooba tau dari awal, helai demi helai uang merah ga bakal sia-sia terbuang *EmakPengiritan*.

Terkadang gw cobain bedak Marcks juga ke kulitnya. Kalau bedak biang keringatnya abis. Naaah, berhubung gw juga orangnya rentan ama yang namanya biang keringat tapi untungnya ada bedak Marcks sebagai penghalang, sekaliaan dagh, gw cobain juga tuh bedak ke badan si ucup. ternyataa mempaan, pemirsaah. Alhamdulillah ya, bebas biang keringat dengan harga terjangkau😀

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

11 thoughts on “Makasiiiih Kuning

Tak Kenal Maka Tak Sayang

