Posted in Diari, Nanda Yusuf

Ucup Calleda

Calleda adalah bahasa makassar yang artinya Genit ato banyak gaya. Memasuki usianya yang ke 9 bulan sepertinya emang pertumbuhannya kayak gitu. Banyak gaya, banyak tingkah. Calleda juga bisa dipelsetkan menjadi CAntikLembutDanAyu tapi itu untuk ‘maknya ucup *pembaca langsung mual*.  Ibarat iklan motor honda, lincah-gesit-tangguh minus irit. Penjagaan kudu ekstra ketat. Salah gerak bisa menyebabkan salah urat. Efeknya, panas-laaaah, batuk-laaah, apalaaah apalaaah, yang dimarahin jelas ‘maknya karena tidak mampu menjaga sang anak *apesdeeeh*. Padahal-kaan anaknya yang salah! *PentungUcup*. Eeeeeeeh?

Yang terpenting maaah kepalanya yang dijaga. Jangan sampai keseeringan terbentur benda keras. Kepala bayi-kaan sama hal-nya kayak buah apel,kan ya? masiih haluuus. Takutnya akan ngefek kearah yang lebih serius. Naaah masalahnya si Ucup doyan banget kayang kalau lagi marah,ckckckck.

Tapi herannya nih bocah blitzaholic. Lihat kamera on kayak lagi lihat duit warna merah melayang-layang di depannya, langsuuuung pasang pose

cats 1Jadi ceritanya gambar di atas ituuh abis mandi trus nangis nda jelas mau di pakein popok. Dia maunya gentayangan pake handuk. Pas ‘maknya bilang “ucuuup ceeeeers” sambil pegang kamera, ehhhh malah pasang foto genit..

Kalau yang di atas ituuu lagi pengen terjun bebas dari atas ranjang. Kebanyakan di ajak lihat burung yang berterbangan di angkasa. Jadi dikiranya belakangnya itu ada sayapnya. Gusti!

Kalo nyang di atas ini kerjaan emaknya ajah. Kalo neneknya ngelihaat pasti emaknya di tendyaaaang ke kolong neraka.

Nah-kaan, jadi ga salah-kaan kalo si ucup emang calleda! Paaas. Ngikut genetik neneknya pasti nih bocah

*******

Mosting geginian jadi kangen Ucup..
Ucuuuuup mamah puyaaaaaang

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

30 thoughts on “Ucup Calleda

  1. aiiih lucunya si ucuuup pengen cium deh, btw nama mualaf suami saya juga Yusuf loh tapi dia gak mau kalo di panggil “ucup” maunya panggil yg bener “yusuf”🙂

    1. Semoga ni bocah bakal komplein klo udah gede bahwa nama panggilannya Yusuf ajah dan bukannya ucup😀.. Tapi doi bakal lebih respon klo dipanggil ucup. Kalo Yusuf, lambat loading dianya😀..

      eih alhamdulillah jadinya suami mb sudah cintah mati ama nama yusuf kali. ga mau d pleset2kan ama apapun,hehehehe

            1. sapatau wajah gedenya ucup justru mirip akshay kumar, meybe? haaahahahahaha.. inspektur vijay-kaan pnh dperankan aa kumar. asal jangan inspektur jijey ajah,xixixixixixixi

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s