Film & Drama

[Review] Drakor My Spring Day

Anyoooong *dadahdadahalamissuniverse* πŸ˜„πŸ˜„. Selamat malam. Salam hangat dari Kota kecil yang penuh tjintah. Kendari! *eaaak *eaaaaak *eaaaaak. Malam ini gw mau ngereview sebuah kisah klasik menyentuh hati romantis dari sebuah drama non lebay berasal dari negri Gingseng. Paham doong maksud gw? Yeps, drama Korea bergendre Melodrama-Romantis abiiis – human berjudul “My Spring Day”.

image

Drama korea kedua setelah 49 days yang sukses mencuri 1000% perhatian gw. Alur ceritanya ga lebay berderai-derai tapi mampu membuat kita nyang tongkrongin sesekali menitikkan air mata, membuat tiba-tiba berkata “ah yeeee im fall in love”. Pokoknya gitu deeh.

Dibintangi oleh salah satu personil SNSD SoSooyoung, Kam Woo Sung, Lee Joon Hyuk, Jang Shin Young. Aktor cowoknya Kam Woo Sung pernah membintangi ftv “moment to remember”. Inget dooong gimana perjuangan si Kam Woo Sung yang setia nemenin bininya yg kena penyakit Alzheimer? Ahhhh romantiiiis gilaaaaak 😍😍😍😍😍😍 *sukalebaydehkalocowoknyaromantisπŸ˜›*.
Eniwey,gw agak ragu pas tau si SooYoung nyang jd aktris utama. Sorry deeeh buat fans fanatiknya Suyong πŸ™. Mengingat usianya yang terlalu muda beradu ekting ama KamWoSung oppa😘 *dijitakpaksuami*. Oh yeeee intermezzo,laki gw salah empat fans fanatik si Soyung,wkwkwkwkwk. Tapi ngelewatin episod 1 dan 2 doi ngebuktiin ke pemirsah kalo ektingnya sempurna. Bagus bangeeeeeet. Lucu bangeeeet. Unyu bangeeet. 2 thumbs up poke yeah πŸ‘πŸ‘.

image

Jadi ceritanya Kang Do Ha (Kam Woo Sung), seorang pengusaha sukses dan hidup menduda dengan dua orang anak, istrinya meninggal karena kecelakaan beberapa tahun yang lalu. Sedangkan Lee Bom Yi (Sooyoung) adalah seorang wanita yang memiliki penyakit jantung. Dia bisa melanjutkan kembali hidupnya setelah mendapatkan donor jantung dari istri Do Ha. Mereka bertemu secara tidak sengaja dan menjadi sering bertemu karena Kang Dong Wook (Lee Joon Hyuk), pacar dari Bom Yi dan juga adik dari Do Ha. Dia juga bekerja sebagai dokter di rumah sakit milik orang tua Bom Yi.Karena sering bertemu, benih cinta antara Bom Yi dan Do Ha pun mulai tumbuh.

image

Pada awalnya Do Ha ragu dengan perasaannya terhadap Bom Yi karena dia merasa menyukai gadis itu karena jantung istrinya tertanam di tubuh Bom Yi. Kedua anak Do Ha juga mulai menyukai sosok Bom Yi karena kemiripan gadis itu dengan ibu mereka. Selain itu ada Jang Shin Young yang berperan sebagai Bae Ji Won, sekretaris dari salah satu pemilik saham di rumah sakit milik orang tua Bom Yi. Dia juga merupakan mantan pacar Dong Wook.

Oke, gw beberin nih ye alasan drama ini wajiiiiib ditonton buat elo pade yang ngakunya romantic people :

1. Drama ini ngajarin kita ato kata lainnya sebagai alarm untuk memperhatikan kesehatan. Pusat kehidupan kita terletak d jantung. Kekurangan gizi dapat menyebabkan kurangnya asupan oksigen ke jantung,endingnya ketebak dooong, tensi lo kalo bukan naek ya turun. Dan sama-sama memiliki resiko yang tidak baik bagi kesehatan. Cintai jantungmu. Karena banyak orang yang mencintaimu dan elo cintai yang ingin menghabiskan waktunya bersamamu *ga konsisten iiih.. elo-kamu* πŸ˜†maklumlaaaah lama vakum d dunia literasi mbikin tangan gw rada ga konek ama perintah otak πŸ˜‚.

image

2. Drama ini seolah ingin menunjukkan bahwa cinta itu tidak harus disertai dengan banyak skinship melalui kisah cinta Bom Yi dan Do Ha. Meskipun tidak banyak skinship, chemistry mereka sangat terasa meski hanya dengan tatapan mata. Dan gw menikmati tiap tatapan Do Ha ke Bom Yi. Berasa gw yang ditatap *aaaau* πŸ˜πŸ˜™πŸ˜˜πŸ˜šπŸ˜—

3. Storyline yang realistis dan sesuai dengan kehidupan nyata. Meskipun di awal sempat di kritik karena memiliki ide cerita yang sama dengan drama Summer Scent, tapi dari segi cerita ternyata sangat berbeda. Drama ini disajikan dengan sangat baik, membuat penonton tertawa di awal dan sedih di akhir, emosi kami pun teraduk-aduk karenanya. Drama ini juga menunjukkan bahwa drama yang indah tidak harus selalu happy ending tapi karena alur dan cerita yang bagus.

4. Walaupun pemeran utama pria sudah tidak muda lagi dan storylinenya bisa dibilang klasik, drama ini tidak kalah dari drama lain yang dibintangi oleh aktor muda nan tampan.

I think this is a great drama with a good balance between melodrama and humor. Seperti cinta Bom Yi pada Do Ha yang tidak mengenal usia dan status, cinta itu bukan seperti soal matematika karena terkadang tidak bisa sesuai dengan logika dan kehendak kita.

Oh yeeee.. yang bikin gw keterFallingan dari drama ini karena minus adegan kissing lebay penuh nepsong πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ. Pakaian yang dikenakan BomYi tergolong sopan dari kacamata gw.

Rating yang pantas untuk drama ini 8.9 dari 10 πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Recomended drama πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

*********

Oke sampai jumpa d review berikutnya
Anyooong πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹
WassalamuAlaykum πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹

Iklan

17 tanggapan untuk “[Review] Drakor My Spring Day

            1. Iya best actrees apalah apalah gitu.. skg aq lg tongrongin drama contabile tomorrow. Drama musikal. Ngikutin drama jepang katanya. Klo drama jepangnya baguus banget kata org2. Auuu niiih yg versi koreany πŸ˜€

                1. Oh yaaa? Aq baru ampe episod 3. Pemeran ceweknya hadeuuuh labil banget 😒. Wkt gugling td aq blm dpt review menyeluruh dr drama itu. Tp konon kabarny yg versi jepang amat terbaik d zamannya.. ka yan udah nonton yg jepangny?

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s