Posted in Diari

Orang tua oh orang tua

image

Ceritanya lagi ngantri. Puwanjaaaaang banget. Antriannya mulai dari 0 😢 tapi ada yang menggelitik saat mengantri.
Bukan tentang dandanan mbak tellernya yang cakeeeeep banget. Bukan pula karena pelayanannya seprima bank aiueo.

Tentang seorang anak sekitaran 3 tahun jatuh -entah gimana- sampai kepala belakangnya sukses mencium tanah air. Astaga! Kepala belakang. Yang gw ketahui -mohon koreksi jika salah- kepala belakang itu seluruh saraf motorik sensorik dll berkumpul-kan ya? Sebisa mungkin dijaga agar tidak cedera.Si anak nangis dalam kesunyian. Matanya berair tapi tak berani bersuara.

Nyaris hati gw berdesir. Bukan desiran mmm seperti melihat Yoo Ah In dalam versi nyata. Tapi sediih. ORANG TUANYA MANA? Dan olalaaaa orang tuanya sibuk cerita sama kawannya 😠.

Kami – para pengantri – menatap org tuanya dengan tatapan yang susah didefinisikan. Sampai ibu yang d samping gw ngomong “gimana sih orang tuanya sibuk mengabaikan anaknya?”.

Oke,mungkin saja si anak yang mulai ngantuk hingga badannya tidak seimbang atau maen lari2an dan tiba-tiba kepeleset. Yang herannya kok.kok.kok orang tuanya ga tanggap ya kalau anaknya gentayangan?

Sebagai orang tua juga *gw suka sombong niih kalau ngasih pendapat ttg anak 😆😆* bisa doong anaknya dipegangin gitu. Apalagi banyak bangeeet manusia dalam bank ini. Syukur anaknya cuman jatoh -tapi tetap kesihaaaan mesti kena otak belakangny- kalau di culik gimana? Kalau lari2 ke luar bank lalu ketabrak mobil ato motor gimana? Ga punya nurani apa?

Gw walau dikata masih junior sebagai orang tua,walau sesibuk apapun,anak gw ttp dalam genggaman. Kecuali emergency banget barulah berpindah tangan. Ke bapaknya atau kakek neneknya. Selain dari itu walo gw kebelet ee,gw boyong ajah masuk twilat sama-sama. Kalau cuman cerita ngalor ngidul,ga bisa apa anaknya tetap dalam jangkauan orang tuanya?

Oh dewaaaa
Lo pikir anak itu milik lo pribadi,ha?
Sadaaar doong,kalau pemilik aslinya murka? Anak lo bakal di ambil dan lo nangis hebat.

*istigfar banyakbanyak*

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

20 thoughts on “Orang tua oh orang tua

            1. Hahahaha.. antv cuman kuis 100 familynya yang sy ikutin. Drama indianya konyol smua. Masa iya siiih ada kelakuan ibu mertua yg jahat beneeer. Setan ajah kalah jahatny! Hahaha

  1. parahh jg *ikutan gemes* saya kl jalan sm suami*dan dia nih asli bikin saya respek pake bgt*kl ngasuh anaknya main keluar or jalan bertıga,jarang bawa hp,kecuali saya*toyor* katanya biar fokus jaga anak, bawa hp kl dia jalan sendiri, kalo ngalamin kejadian kyk gitu..bisa talak 5 sm baba nya:S disemprottt kok bs ya si emaknya nyantai2 aja kl anaknya kenapa2 br nyahoo ntr

    1. Iya kalo maen sama si kecil diupayakan ga megang henfon. Aktifitas si kecil yg lincah kalau gak kita sendiri yg awasin bisa berabe. Kejedotlaaah. Tergelincir yg paling bahaya jatoh kena kepala belakang gitu.

  2. Duh, lalai ya mbak orang tuanya -_- suka ngeri juga kalau liat anak-anak tanpa penjagaan gitu ._.

    Aku pernah soalnya lagi dijalan, gitu, eh ada anak kecil nyebrang seenak jidat, terus ada mobil lagi melaju. Untungnya si anak udah nyebrang duluan. Kalau telat sepersekian detik, udah ketabrak. Dan ibunya? lagi ngobrol -_-

Tak Kenal Maka Tak Sayang

