Posted in Blablabla

Something That Makes Me Feel Strong

Pernah merasakan yang namanya kehampaan dalam hidup? I mean, disaat kita ingin mengejar “sesuatu” dengan penuh nafsu dan ambisi –namun– entah mengapa terhalang oleh kendala dimana kita yakini bahwa kendala tersebut adalah alarm dari tuhan untuk terus meminta dan meminta.

Dia memberi apa yang kita butuhkan Bukan yang kita inginkan” senjata pamungkas yang sukses membuat saya bertekuk letut untuk tidak mengejar ambisi seperti dalam paragraf di atas. Dimana respon sensorik dan motorik otak saya lumayan cepat menangkap bahwa “pelan-pelan raya”, “semua indah pada waktunya”.

Disaat-saat saya sedang low kerjaan, ambisi itu datang lagi dan lagi. Tapi pada kenyataannya saya tidak menggapainya dengan sekali jangkau. Meskipun puluhan drama korea membantu saya melupakan ambisi itu, tapi tetap datang lagi, lagi dan lagi. Di sudut hati kecil saya yang tak terjangkau oleh siapapun kecuali Dia, masih ada harapan. Pasti! yakin! sure! bahwa suatu saat saya akan menggapai ambisi tersebut.

Senjata ampuh yang masih bisa membuat saya setroong adalah

  • Niat

blossomsandbutterfliesheader

Sebagai muslimah yang baik, saya percaya sama ketetapanNya. Mungkin saja niat saya untuk mengejar ambisi tersebut ada yang bengkok, jadi harus diluruskan. Atau niat saya itu menurutNya niat jahad tipu muslihat. Atau untuk sombhong, oh jelaaas sampe sekarang gak bakalan dikabulkan. Kalau memang begitu adanya.

*megangdada* Niat saya ga bengkok, insyaallah. Tapi harus direvisi biar layak diterima. Haarus dipertebal. Diperbanyak. Dijilid antero. ini niyat ato diklat penelitian ya? 

Apapun itu, niat itu tetap masih ada terpatrit dalam hati saya. Masih bersemi dan akan tetap bersemi layaknya bunga yang kesiram kotoran hewan. Kata temen, tuhan bakalan ngederin ato ngabulin keinginan lu disaat lu udah lambaikan tangan ke cctv. Lu nyerah. Dan bener-bener nrimo. Haruskah saya begitu? tapi..tapi..tapi saya.. GA MAU NYERAAAH!

  • Ucupyo

Hadiah tuhan terindah buat saya. Sebuah amanah yang nilainya tidak sebanding dengan ambisi saya itu. Anak ini dengan ajaibnya bisa meredam ambisi saya. Tiap natap matanya, cium kriwilnya hati saya luluh lantah sampai ke lantai. Tapi ada masa dimana, anak ini bisa berkontribusi perpanjangan ambisi tersebut menurut hati saya,wkwkwkwk. Maafkan mama nak.

13308625_978975572209505_661384189007181531_o
Oiiii anak iting, doakeun mamahmu ini yaaak :*

Olehnya sejak dini saya selalu menanamkan mantra untuk alam bawah sadarnya agar mantra tersebut merasuk dalam jiwanya dan membantu mengamini doa saya,hihihi. Cerdas bukan?

Pastinya dalam proses menjalani ambisi saya, anak kriwil ini akan saya ikut sertakan. Saya ajari bahwa, KITA HARUS MEMPUNYAI NIAT UNTUK MERAIH AMBISI. Apapun itu! Bantu emakmu ini,naaak.

  • Bebeb

DSC_2324

Untungnya ambisi saya 11-12 sama ambisi bebeb saya. Kalau kata beliao “dalam mengejar ambisi kita mesti pasang strategi dong”. Apa saja? Bulatkan tekad, mantapkan niat, berusaha dan berdoa. Tantangan rintangan itu buanyaaaak banget. Tapi beliao memberi kehangatan bahwa “KITA BISA SAMA-SAMA MENGGAPAI AMBISI. TUHAN MENAKDIRKAN KAMI BERSAMA DENGAN TUJUAN YANG SAMA. AGAR PENCAPAIAN BERSAMA-SAMA JUGA“. Ohhh cucwiiiiit.

Suer, si bebeb yang notabenenya abahnya Ucupyo suka menyemangati saya dengan kata-katanya yang bisa nyaingin ketenaran om Mario Teguh. Suka saya dorong-dorong siih supaya bisa menggapai ambisi secepatnya,hihihihi. Tapi semakin saya dorong semakin banyak tantangannya. Kalau saya gak dorong-dorong beliau selalu bilang “HAYUUK KITA BERJUANG” baaah,, cemmana pula itu?

Baidewei, ambisi ibu Raya apa sih?

MAU JADI CHEF 

*gubraaaaks

Writting Day Challenge 10

********************

my30daywritingchallenge

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

15 thoughts on “Something That Makes Me Feel Strong

Tak Kenal Maka Tak Sayang

