Posted in Blablabla

Mirracle In Cell No. 7

yearly

Adalah film Korea yang meraih Box Office di negaranya sendiri pada tahun 2013. Bergendre family-melodrama. Film ini berkisah tentang Ye Sung (Kai So Won) hidup dengan ayahnya bernama Lee Yong-Goo (Ryoo Seung-Ryong). Ayahnya menderita keterbelakangan mental.

mc7-3

Setiap hari mereka menatap sebuah toko yang memajang sebuah Tas Sailor Moon. Ye Sung sangat menginginkan tas itu. Hingga suatu hari, Tas tersebut di beli oleh anak dari Komisaris Polisi. Suatu hari saat bekerja, anak yang membeli tas tersebut pun memberi tahu tempat yang menjual Tas Sailor Moon yang persis sama dengannya. Tetapi di perjalanan, anak tersebut mengalami kecelakaan yang membuat anak tersebut meregangkan nyawanya.

Polisi pun mengkambing-hitamkan Yong Goo atas kecelakaan tersebut karena mereka sangat takut bahwa yang meninggal adalah anak semata wayang dari komisaris polisi. Menggunakan sisi idiot Yong Goo dan cintanya yang besar pada Yesung, polisi mengancam agar Yong Goo mengakui segala skenario yang telah disiapkan polisi sehingga dapat cepat bertemu dengan Ye Sung. Ayah dan anak ini terpisah, Ye sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan, sedangkan Yong Goo dimasukkan ke sel nomor 7, sel paling keras di penjara tersebut, sembari menantikan hukumannya yang mungkin berakhir pada tingkat paling maksimum.

Apa yang terjadi dalam sel?

Berbanding terbalik dengan apa yang ada dalam pikiran kita. Teman 1 sel Yong Goo kocaknya kebangetan.

msnihs

Pada saat acara keagamaan dimana Ye Sung ikut serta dalam acara tersebut, teman-temannya menculik Ye Sung agar bertemu ayahnya  Yong Goo

miracle_in_cell_no-7-013

Cara menculiknya itu yang bikin ngakak guling-guling ditengah deraian air mata. Ketika melihat Ye Sung, seketika teman sel Yong Goo menaruh cinta padanya. Anak kecil, polos, lucu, imut tapi sangat menyayangi ayahnya. Melihat hal mengharukan itu membuat mereka menganggap Ye Sung seperti anak sendiri. Apalagi, saat proses pengembalian Ye Sung ke acara keagamaan tadi ternyata sudah bubar. Maka jadilah Ye Sung dikembalikan ke sel no 7 bersama ayahnya selama beberapa hari.

miracle-0

miracle_in_cell_no-7-019

Ternyata kejadian ini tidak berlangsung lama karena kepala sipir mengetahui bahwa Ye-Sung ada di dalam sel sehingga mengeluarkannya secara paksa dan menghukum Yong Goo lebih berat.

Hati yang tulus Yong Goo lagi-lagi menyelamatkan dia, Yong Goo menolong kepala sipir dari kebakaran yang terjadi di dalam penjara sehingga membuat kepala sipir merasa hutang budi dan bertanya-tanya, apakah seorang yang memiliki keterbelakangan mental seperti Yong Goo dan jiwa penolong dapat membunuh seorang anak kecil ?
fullsizephoto272816
Kepala Sipir berusaha mencari kebenaran dan ternyata ia menemukan fakta bahwa sebenarnya Yong Goo sama sekali tidak bersalah. Ia juga membantu Yong Goo agar bertemu kembali dengan Ye sung, tentu saja di dalam penjara dan mempersiapkan Yong Goo untuk menghadapi pengadilan untuk keputusan hukuman terakhirnya.
A098_C007_0713XU
Para penghuni sel no 7 juga membantu Yong Goo untuk menghadapi pengadilan dengan mereka ulang sehingga tergambar jelas apa yang sebenarnya terjadi, yang menyebabkan anak komisaris polisi meninggal.
Proses pengadilan yang terjadi dan suasana menjelang hukuman untuk Yong Goo sangat sangat membimbing emosi para penonton untuk mengasihaninya. Dan puncaknya tentu saja ketika ia harus menjalani hukuman dimana sang ayah harus berjalan di depan anaknya dan berkata semuanya baik-baik saja yang ternyata tentu saja tidak baik.
miracle68_zps96440619
hqdefault
Semua emosi penonton (saya dan bapaknya Ucupyo) tentu saja tumpah ruah di adegan terakhir ini dan sukses membuat tangisan kami pecaaah. Saat itu saya lagi hamiiil muda,pemirsaaah. Sehingga morning sick teratasi dengan film ini.
—————————
———————
————–
#Day 14 Writting Day Challenge

My Favorite Movie That I Never Get Tired Of Watching

Selamat menonton

Selamat menangis

dan Selamat Tertawa

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

26 thoughts on “Mirracle In Cell No. 7

        1. Demi keselamatan anaknya dia rela dihukum krn fitnahan keji dr pihak kepolisian. Kesihaaaaan,anak sekecil Ye Sung harus jd yatim piatu. Yg bikin nyesak itu wkt tau kalau ternyata si bapak diurusin sama Ye Sung kecil..

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s