Posted in Blablabla

My Daily Activity

Jadi inget zaman kecil dulu. Dari pagi sampe malam ada jadwal yang ditempelin di dinding kamar sebagai alarm bahwa dunia ini berputar *tsaaah*. Secara sengaja nyokap membuatkan kami agar jelas agenda harian anak-anaknya dari pagi sampai malam. Terkontrol. Dan pada akhirnya jadwal tersebut ketika lulus SMA sirna ditelan masa.

Bagusnya orang tua membuat-kan daily activity gini agar kita sebagai anak tau yang mana hak dan kewajiban. Jangan cuman nuntut hak-hak sebagai anak kandung dan ahli waris tapi tidak mengerjakan kewajiban. Seperti, bangun tidur mberesin tempat tidur, menyapu dalam dan luar rumah, kesekolah cari ilmu, pulangnya langsung isoma, sebelum pergi maen cuci piring dulu, setelahnya mandi,belajar dan ishoma lagi dan banyak lagi.

Writting Day Challenge 15

my30daywritingchallenge

Bullet-point my whole day

  1. Alarm 03.30 Wita

Nyatanya saya bangun jam 04.30 wita pemirsaaaah. Rebus air, masak nasi,sholat subuh. Biasanya kalau begadang jam setelah solat subuh saya pakai ngumpulin nyawa yang berserakan *hah?* maksudnya baring-baring yang kalau keterusan jadi bobo subuh,wkwkwkwkk. Tapi hal tersebut biasanya berlaku kalau ibu pertiwi boboknya setelah pergantian hari.

2. Breakfast

Rutinitas yang haram untuk dilanggar. Sarapan disini gak makan pake roti + susu ya, tapi pake nasi + telooor dadar ato mata sapi/tempe goreng tepung + sambel + madu/susu. Karena bekerja itu menggunakan otak dan otak kalau kalau tidak diimbangi dengan nutrisi jadinya kinerjanya menurun. Etos kerja menurun juga deh. Jadi sarapan wajiiib.

3. Maen sama bocil

Biasanya pagi itu ibu pertiwi yang duluan kelaar bersih-bersihnya plus sarapannya. Sehingga ada waktu maen sama bocil sebelum ditinggal kerja. Nyuapin bocil sambil keliling kompleks itu-kaan sesuatu banget. Jadinya sehabis bocil sarapan mulai deh maen. Maen lari-lari,pemirsah. Lumayan, membakar kalori. Ketika ibu pertiwi dan suaminya berangkat kerja, bocil gak beradegan lebay dengan nangis histeris yang membuat tetangga terharu.

4. Bincang Pagi

Ala-ala selebritis ya bowwwk. Bincang pagi makna lainnya adalah silaturrahmi ke sesama teman kantor yang beda divisi. Bisa mengupas infotainment seputar dunia kantor, sekedar jualan, ato foto bersama. Karena kalau sudah masuk ruangan dan kerja kerja kerja maka sudah tidak bisa berhahahihi dengan dunia luar. Kerjaan saya banyak soalnya. Juga menyangkut hidup orang banyak.

13652930_1004213083019087_3419182495593211875_o
Contoh Kasus Bincang Pagi😛

5. Ishoma (Istirahat-solat-donlot drama)

Momen ini langka sekali. Bisa pacaran sama papak’e Cupyo sembari ngisi kampung tengah. Kalau bisa alhamdulillah karena biasanya kami terkunkung oleh kerjaan. Bisa donlot drama korea. Bisa jualan. Bisa baca novel. Kalau kebetulan kerjaan lagi kosong, biasanya ishoma diluar dan ga balik ke kantor,hahahaha.

6. 16.00 wita

Mengarungi perjalanan pulang dengan angkutan umum berwarna biru plat kuning khas Kota Kendari yang disebut PETE-PETE. Banyak drama dalam perjalanan pulang ini. Ketemu sopir angkot yang bawa kendaraan ga pake “rem”, ada juga yang nungguin penumpangnya dari ujung lorong rumahnya dan sesampainya depan pete-pete dengan anggun dadah2 ala miss universe lalu mengatakan “tidak”. Lalu ada juga sopir-nya yang SKSD sama penumpangnya.

13466432_991503477623381_7178839265101503370_n

Bercerita tentang pete-pete ini gak ada matinya. Someday-lah ya insyaallah jika ibu pertiwi ga sibuk bakal di ulas secara detail dan menyeluruh. Yang jelasnya kegiatan pulang kantor dengan pete-pete membawa kenikmatan tersendiri. Kalau bebas pake korpri dan dikira mahasiswa biasanya tarifnya 3.500 ala mahasiswa,hahahaha. Itulah mengapa saya suka gak make baju dinas. Suka dikasih harga miring,cuuuuy.

7. ngeASI

adalah jadwal yang gak bisa diganggu gugat. Jam berapapun ibu pertiwi pulang kantor, setelahnya wajib menyusui. Karena bocil dengan tangis histerisnya yang membelah jalan kompleks suka ga mau sabaran.

8. Jadi babu

Menjelang magrib, mulailah saya kembali ke hakikat diri sebagai ibu Rumah Tangga dan sebagai anak. Dengan menjunjung prinsip “bakti” pada suami dan orang tua. Bayangin sendiri ajah deeh gimana rempongnya. Tapi kalau sudah terbiasa siih ya ga masalah.

9. MamaGalak

Jadi sebelum tidur malam itu si bocil suka ngeluarin hal-hal yang istimewa. Yang mbikin jantung berdetak tak menentu karena kegiatannya itu ektriim. Panjang kursi-laaah. Bukan kursi buat dudukan tapi sekedar nguji nyali emaknya, sejauh mana tingkat ke-khawatirannya.

13680905_1007770205996708_498933341780400124_n

Lalu apa yang dilakukan Ibu Pertiwi?

Membiarkan dia beraksi, sejauh mana kemampuannya. Percuma juga kalau dilarang-larang yang ada dia malah makin beraksi. Biasanya jika hajatnya terpenuhi, gak 2 kali mengulangi hal yang sama. Baliita bosanan.

Selain dari pada itu kalau sudah ngantuk berat tapi belum mau bobok, biasanya “senggol dikit histeris. Jadinya saya biarin dia nangis sejadi-jadinya, setelahnya saya ancem, nangis lagi, bakalan ditinggal bobo! wkwkwkwkwkwk

13423042_1803810756521724_851604821_n

Mama siapa yang ga sedih lihat anaknya nangis karena perbuatan si anak sendiri? Tapi buat pembelajaran,KALAU NGANTUK YANG LANGSUNG BOBOK SAJA! Ga usah ada drama,hahahha.

Tidurnya si bocil adalah jadwal tidur saya juga. Sembari berdoa agar kami senantiasa dalam lindunganNya. Diberi kesehatan-keselamatan dan umur panjang. Amin.

 

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

19 thoughts on “My Daily Activity

  1. padet ya, mamakcyyin. kereen

    kalo versi anak kosan. bangun pagiii banget-bla-bla-subuh-bisa tiduran lagi-masak nasi plus sayur bentar-go kantor-kerja-pulang-

    ekeke

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s