Posted in Blablabla

When I’m Missing You

Jika mengikuti hati kecil nun jauh di dasar jiwa, ada banyak hal momen berharga yang ingin saya reka ulang kejadiannya. Membangun puing-puing kisah masa lalu yang sayang untuk dilupakan begitu saja. Membentuk sebuah kenangan yang doyan berseliweran di ingatan. Membangkitkan jiwa masa lalu yang kalau ketahuan sama pasangan, doi pasti bakal mikir 1000 kali buat ngejadiin saya biniiiinya! hahahahaha

Apakah itu pemirsaaaah?

Keluyuran buat hunting objek wisata Gratisan yang tak tersentuh wisatawan lokal ataupun asing. Maklumlah, uang jajan kami kemungkinan besar tidak mencukupi jiwa (sok) traveler kami kalau nekat ke pusat wisata ternama. Oh, masa muda yang memprihatinkan!

Adalah sekelompok pemuda/pemudi harapan bangsa dan andalan mertua yang mengecap manisnya masa-masa putih abu-abu. Yeps mereka adalah geng saya zaman SMA. Kami mengimami filosofi ataua falsafah negara “bhineka tunggal ika” jadi, walaupun kuliahnya berbeda jurusan tapi tetap 1 tujuan. MENGINTAI GRATISAN!

****

Disuatu ketika ada teman kami yang sebut saja dia Rangga, datang dari Makassar dan ngajak kami kumpul. Yang kalau kebanyakan anak kuliahan ngumpulnya di warkop, rumah makan, ato mol, doi ngajak datingnya di air terjun. Sakit jiiiiiwa-kan? Yang mana saat itu saya lagi smesteran pula dan mengejar target jadi mahasiksa IPK 4,1.

Bakal terjadi sebuah kemurkaan jika hajatnya tidak tersampaikan. Sehingga habis ujian, saya diculik dan having fun together di air terjun NANGA-NANGA namanya. Lengkap dengan menggunakan pakaian formal khas mahasiswi solehah.

cats

Eleuh, jadi ga bisa nyebur dong saya karena gak bawa pakaian ganti. Anak-anak yang lain maaah siap sedia pakaian ganti, jadi aman sentosa kalau mau maen air. Nasib,nasiiiib.

***

Berbekal kesuksesan dating di air terjun Nanga-Nanga jadi ngelunjak ngajak manjat tebing Amarilis, dimana pada tempat tersebut juga mempunyai air terjun yang oke namun untuk sampai kesana-nya ga bisa menggunakan high heels atau sepatu formal. karena medannya berbatu. Ga bisa syantik dan cetar ala jeng Syahrini deh pokoknya. Apalagi make bulu mata antiaging, jangan haraaaap!

DSC00288

And than mereka sukses nyabotase hak saya sebagai anak berbakti pada orang tua karena harus hengkang dari jadwal cuci piring di rumah. berhubung orang tua saya cinta mateeeee sama anak mantanย gadisnya ini, jadi untuk urusan panjat-memanjat tidak mendapat restu. Mulailah kita muteeeer otak nyari alesan dan alasan terkuat saat itu adalah SAMPLING AIR-TANAH DAN UDARA! Hahahahha. Babeh saya yang basicly mahasiswa Geografi paham betul keruwetan untuk nyampling. Uhuuuuui restunya turun tanpa a-i-u-e-o. Malah disedian alat dan bahan.

cats

Slogannya saat itu “nikmati masa singlemu sebelum datang masa merriedmu” hahahaha. Efeknya positif. Selain memang kami jadi senantiasa bersyukur karena :

  • Dia menciptakan hutan yang gratis poksigennya.
  • Air terjun yang subhanallah indahnya.
  • Tanah yang kami pijak bukan tanah harta gono-gini yang semuanya GRATIS
  • Juga mempererat tali silaturrahmi.
  • Dan lulus smesteran dengan nilai ajaib
  • plus dapet uang jajan yang besaaaar nilainya.

****

Hingga pada akhirnya si Rangga kembali ke Makassar, kami facum dari dunia nyari wisata alam gratisan!

Jadi kalau ditanya, sesuatu yang ngangenin. Ini jawabannya. HavingFun bareng sahabat yang kini sepertinya susah ya buat di reka ulang.

Heeeeei, kalau kalian baca tulisan ini, ayoooo kita bikin rencana gila!

my30daywritingchallenge

*********

Day 16 Writting Days Challenge

Something That i Missed

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

26 thoughts on “When I’m Missing You

  1. Asyik yaa jaman sekolah n kuliah…

    Gue jaman sekolah jaman kuliaaaah cupuuuuuu bngt. ngga j\kemana2 doong… Paling di
    sekolah ikut hiking yg diadain osis, hehehe..

    Sekarang sih masih cupuu, hehehe..๐Ÿ˜›

  2. haha emang asyik ya jaman2 muda gitu.. sama lah kita yang udah punya bayi ini bisanya mengenang, kalau harus mengulang yah udah beda bawaannya bukan temen tapi keluarga hehe.

    *aku juga bikin challange buat diri sendiri nih, biar rajin nulis kek kamu ray๐Ÿ˜€

    1. Mbak Ne, berani gaak 30 challenge seperti yg d gambar? hahahhha.. Aku bertekuk lutut atas ketidakistiqomahankuuuuu..
      Bener mbak, kita mesti punya booster supaya rajin nulis. Ga ada yg tau kaan kalau misal tulisan kita di book-kaan.. aaaaah bahageeeanya *mulaimenghayal*

      1. haha..sementara challangeku sendiri ga pake tema mau nulis apa, tp nyoba juga sebulan ini nih. nulis yg banyak dan kalau dibukukan anggap saja bonus hihi..

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s