Posted in Film & Drama

[Review] Another Oh Hae Young

fotorcreated2

Biasa juga di sebut Another Miss Oh.

Gendre : – Komedi

– Romansa

– Supranatural ato fantasy dey bahasa kerennya😀

Jumlah episode : 18 + 2 episode spesial

Stasiun TV : TVN

Negara : Korea Selatan

Pemeran Utama

  1. Eric Mun as Park Do Kyung
  2. Seo Hyun Jin as Oh Hae Young biasa
  3. Jun Hye Bin as Oh Hae Young cantips

Storyline

Drama ini bercerita tentang 2 perempuan yang memiliki nama sama Oh Hae Yong (Seo Hyun Jin dan Jun Hye Bin) dengan pria bernama Park Do Kyung (EricMun) yang memiliki kemampuan melihat masa depan.

Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) diputuskan oleh calon suaminya sehari sebelum pernikahannya.

Park Do Kyung ditinggalkan oleh calon istrinya yang bernama Oh Hae Young (Jun Hye Bin) tepat di hari pernikahan mereka.

Sahabat Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) kebetulan sekantor sama Park Do Kyung sebagai produser film gitu deh yang saat itu sedang duduk bareng dan melihat ponselnya berbunyi dan melihat nama yang tertera di layarnya Oh Hae Young.

kolase12
Park Do Kyung Terbakar Api Cemburu

Tanpa pikir panjang doi ngiranya kalau itu calon istrinya yang kabur di hari pernikahannya. Padahal nama Oh Hae Young-kaan buanyak!

Mengetahui kabar bahwa Oh Hae Young akan dinikahi penguasa kaya, jadilah Park Do Young membatalkan acara pernikahan mereka dengan menjebloskan calon suami Oh Hae Young ke Penjara.

Hingga suatu waktu, ketika sahabat Oh Hae Young mau ketemuan sama sahabatnya yang produser itu, terjadilah insiden yang menurut saya maniiiis sekali. Damn, ternyata dia bukan Oh Hae Young yang dimaksudkan Park Do Kyung.

1102138v_1605030214_13
Kocaaak banget dagh ini awalannya

Eniwey baswey, sebenarnya si Oh Hae Young (Seo Hun Jin) sering datang dalam pikiran Park Do Kyung. Tapi doi bingung, SIAPA DIA? Dan ketika mengetahui bahwa karena dia-lah hingga pernikahan Oh Hae Young batal, jadilah dia mmmmm awalnya hanya rasa kasihan, tapi lama -kelamaan justru Oh Hae Young (Seo Hun Jin) inilah yang mengisi hari-harinya. Karena sifat perianganya. Karena kepolosannya. Dan karena cinta tulusnya.

Jadi intinya gimana si Park Do Kyung menghadapi 2 Oh Hae Young

6

Penasaran-kaaaan? Berikut Preview Eps 1-nya

Recomended Drama

Drama ini kalau dari kacamata saya antimeinstream. Ceritanya bukan kayak cinderella story dimana cowoknya kayanya sampai ke langit dan ceweknya upik abu. Ceritanya unik. Gak kayak kebanyak drama korea yang mengangkat tema kerjaan pengacara, dokter atau pengusaha. Si Park Do Kyung bekerja sebagai sound direct dalam perfileman. Daebaaaak!

amo-01-01501_zpsn9qr1opx

Setelah nonton drama ini saya jadi tau, kesuksesan sebuah film juga tergantung dari sound musiknya. Jadi beda loooh syuting pemainnya ama syuting propertinya. Biar kedengaran lebih drama gitu siih. Coba deh di searching,hihihihi

5 Alasan Kenapa Drama ini recomended

  1. Chemistry yang kuat

Oh my god! Park Do Kyung ektingnya keren bangeeeet. Lama vakum setelah membintangi discovery of love kini ia bangkit dengan drama another oh hae young ini, auranya masih sekuat di drama sebelumnya. ohya1-00070

Chemistry mereka bagus sekali, mbikin kita penonton jadi aduuuuh aduuuh spikleees, pemirsaaah,hahahha

another2boh2bhae2byoung2bepisode2b10-30

Hubungan mereka dimulai dengan cara yang unik. Kadang sedih yang bisa air mata tiba-tiba jatuh, kadang juga lucu yang bikin ngakak guling-guling. Scenenya mantab euy. Bisa menampilkan semcam 2 sisi mata uang. Jadi kita penonton lagi banjir air mata, eh masih berlinang air mata tetiba langsung ngakak! ckckckkck

2. Bukan Cerita Cinderella

Seperti yang saya jelaskan dikit di atas, bahwa drama ini gak kaya drama korea seperti biasanya. Dimana gadis upik abu dilamar oleh pengusaha top 1 Korea. Dalam drama ini masing-masing tokoh dikemas cantik gimana cara mereka mendapatkan uang!

3. Kasih Sayang Antar Saudara

Jadi Park Do Kyung 3 bersaudara dan tinggal se-rumah bersama saudaranya juga bekerja sama menggarap musik sebuah film bersama adik bungsunya. Dikisahkan dalam drama ini mereka bersaudara walaupun lain bapak tapi saling menyayangi. Saling membantu dalam memecahkan masalah.

ohya18-00026

Konflik yang terjadi di dalamnya bisa jadi pembelajaran dalam hidup, sekesal apapun kita tersahadap saudara, tetap kembali-nya dan minta tolong-nya ke saudara juga. Kisah persaudaraan mereka juga tergolong unik.

4. Supermama-nya Oh Hae Young

352180f0d0102b50a58ebccbf301db69

dalam drama ini adalah ibu Oh Hae Young digambarkan sebagai ibu yang ekspresif. Jika marah, dia bisa melepaskan semua pakaiannya. Dan menghajar orang yang mencoba mengganggu keluarganya. Seorang ibu yang nggak pernah tinggal diam melihat anaknya di remehkan, seorang ibu yang tegas tetapi tetap selalu mendukung apapun keputusan anaknya.Tidak ada yang lebih patah hati dibanding ibu ketika melihat nasib anaknya yang menyedihkan.

Ahhhh, ahjumma ini hebat sekali. Bedanya Oh Hae Young cantik dan biasa adalah Oh Hae Young biasa mendapatkan full cinta dan kasih dari keluarganya. Utamanya ibunya. Ternyata beda yaaa mental anak yang dibesarkan oleh cinta. Jauh lebih peka terhadap sesama. Menebar aura positif dan tentunya tidak cacat emosi.

5. OST yang kereeeen

Wooooaaah! Ini niiih salahtiga penunjang sebuah drama itu selalu di hati. Original Sountracknya! Sesuai tema drama kali yaaa, berhubung tentang sutradara musik latar film, jadinya OST-nya lagu-lagu yang maniiiiiiiis semanis kamyuuuuh.

Maybe I Oleh Roy Kim

Like A Dream oleh Ben 

What Is Love? Oleh Seo Hun Jin 

Selain pemeran utama, ada pula beberapa couple yang gak kalah manisnya. Dimana pasangan ini adalah saudara Park Do Kyung.

Yakinlah, couple di atas adalah pemanis drama ini. Couple yang bikin kamu ngakak gak keruan.

Ada juga

Yang di atas itu adik bungsu Park Do Kyung yang saya ceritain di atas. Mereka ini walaupun masih keciiil banget tapi saling support untuk kemajuan pasangan mereka.

Unexpected Ending

blog2bohy5

Jadi ceritanya Park Do Kyung di tabrak mobil sesuai dengan penglihatannya sebelum-sebelunya. Semua pada ngumpul di depan ruang operasi. Ga ada yang kurang. Tetiba emaknya Oh Hae Young berdiri nentuin tanggal pernikahan anaknya. Sontak semuanya jadi pada berisik.

13561847_621892851318501_807279948_n

Pesan moral keributan tersebut, mereka meyakini bahwa Park DO Kyun tidak akan meninggal. Pernikahannya tetap akan dilanjutkan dalam kondisi baik tanpa ada air mata yang berlinang-linang.

ohya18-00050

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

8 thoughts on “[Review] Another Oh Hae Young

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s