Posted in Diari

‘Mak-Mak Penggila Drama Korea

Anyonghaseo

Sarangheyo *dadah dadah ala miss universe*

Astagaaaaaah, sudah berapa lamakah blog ini terabaikan? Maaphkeun.. maaphkeun. Bukan hal yang mudah siiiih kedatangan tamu agung dari jauh yang memiliki tugas memporak-porandakkan hatiku lantaran administrasi pembukuan keuangan dan kawan-kawannya amat-sangat-BERANTAKAN-banget-sekali. Perlu digaris bawahi bahwa tupoksiku ini pada dasarnya tidak berkiblat dari landasan teori.

See, zaman SMA anak IPA. IPA terkemuka pulaaa (baca : IPAnipu), makanannya MAFIA -Matematika+Fisika+Kimia-. Kuliah di Fakultas Kesehatan Kesehatan. Ngambil jurusan epidemiologi, dimana jurusan tersebut yang dipelajari alur maju mundur cantiknya penyakit. Sampe sempat ngambil magisternya (walo patah pulpen siiih) masih seputar kesehatan.

Dan kini, Allah menakdirkanku untuk menyehatkan keuangan FKM tempatku mencari segepok berlian. Dimana makanannya debit-kredit-saldo. Everytime. Sehingga jika kepalaku digetok, maka keluarlah rumus-rumus perekonomian. Dan lalu ketika para Akuntan Publik datang dan menanyakan secara teori apa itu Saldo? Apa itu Debit? Apa itu kredit? Sudah pasti ngeblank dooong. Ckckckckckck. Sebenarnya bisa siih buat dijawab secara teoritis, tapi kalau pemirksa gitu-kan ga suka yang bertele-tele. Mereka sukanya “SKAKMATT”. Lagipula untuk menjawab pertanyaan mereka, aku paling suka menjawab secara praktek. Sudah-laah ga usah di bayangin,wkwkwkwk.

*****

Lalu apa hubungannya sama judul di atas?

*****

Berhubung KAP-nya agak lama di Kendari, jadinya siap sedia kedatangan tamu, sehingga daku tidak menyentuh blog ini sama sekali. Penjelasan ga penting siih ini. Tapi ga papa deeh, dari pada ntar di kepoin,wkwkwkwk

Yuuuuks back to TOPIC

*****

cats

Entah mengapa belakangan ini mataku doyan banget pantengin yang kiyuts-kiyuts di layar Laptop atau komputer kantor,hahahaha. Sampe rela bersosialisasi di rumah tetangga guna mendownload episode demi episodenya. Semisal tiap hari senin-selasa drama yang tayang MOONLIGHT DRAWN BY CLOUDS. Lalu Rabu-Kamis “W-Two Worlds”. Jum’at dan Sabtu CINDERELLA AND FOUR KNIGHT. Jadi kelihatan alay banget. Sampe-sampe suka chattingan di Web -yang menyajikan download-an gratis bagi para pecinta drakor- sama anak-anak SMA dan kuliahan dan kami membahas episode yang udah ditonton. Sakit Jiwa-kan?

Sebenarnya ketiga drama di atas itu gendrenya komedi romantis. Bikin ngakak guling-guling. Terkhusus drama “W” yang kisahnya anti meinstream. Ini adalah kisah dua orang yang hidup di era yang sama tetapi dalam dunia yang berbeda. Oh Yun Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang dokter bedah yang ayahnya adalah buku komik pencipta terkenal. Ayahnya menghilang dan dia bergegas ke bengkel (kantor ayahnya) untuk mencarinya, dan menemukan seorang pria yang aneh, Kang Chul (Lee Jong Suk) bermandikan darah dan dibawa ke dimensi yang berbeda.

Kalau Cinderella and four knight menurutku, bagus, lucu tapi apa yaaa? pemeran ceweknya masih kaku dalam berperan. Oooh jangan salah, pak Suamiii justru suka nonton drama ini. Mengingatkan akan dirinya siih katanya *halah*. Drama ini mengingatkan kita pada masa kejayaan F4.

Naaaah ini niiiih yang RAYA banget

Kocaknya kebangetan. Video di atas itu teasernya. Gokiiiiil! Mana ada putra mahkota tengil kayak gitu?

Bercerita mengenai Hong Ra-On (Kim Yoo-Jung) yang sebenarnya adalah seorang wanita, tapi karena suatu alasan dia berperilaku sehari-hari dengan menyamar menjadi seorang lelaki bernama Hong Sam-Nom. Hong Sam-Nom dikenal banyak orang karena menyediakan jasa sebagai konsultan permasalahan cinta. Pekerjaannya ini juga yang akhirnya membawanya menjadi kasim istana dan terlibat dengan Putra Mahkota.

Putra Mahkota Lee Young (Park Bo-Gum) sendiri secara tidak sengaja berkenalan dengan Hong Sam-Nom melalui surat cinta yang dikirimkan untuk adiknya, Putri Myeong-Eun. Bertekad untuk memberi pelajaran pada lelaki yang sudah berani menggoda adiknya, Lee Young malah bertemu Hong Sam-Nom (yang tidak tahu menahu identitasnya sebagai Putra Mahkota) dan terlibat masalah. Semakin seru lagi ketika ternyata mereka berdua kembali bertemu di dalam istana.

Well, sudah bisa ditebak kan hubungan Putra Mahkota dan Kasim muda ini berujung kemana? Dengan segala latar belakang keruwetan dan perebutan tahta, yang pasti membuat drama ini lebih menarik lagi. Kim Yoo-Jung sendiri terhitung sudah beberapa kali bermain drama dengan tema kerajaan seperti Dong-Yi dan The Moon That Embrace The Sun meskipun saat itu hanya peran saat masih muda.

******

Berikut RATING ketiga drama jago-jago Mama Ucup

1a
Sumber terpercaya

1b

 

1c

Sumbernya klik disini ya

Maka jadilah, sebanyak apapun kerjaan, tetep bisa nonton di sela-sela waktu. Emang ya, segala sesuatu tergantung dari niatnya, kalau dari bangun subuh niatnya mau nonton walo niatnya itu cuman sebesar biji pisang, pasti akan kejadian. Cuman waktu dan tempat kita ga bisa prediksiin,hehehehe

13652116_1203514413024032_1945333434_n

Eniwey, nonton drama deadline beginian jadi memflashback memori pada zaman gadis dulu. Sampai mengimpikan akan menikah dengan Lee Min Ho Kw 1000. Ga usah tajir-tajir banget yang penting rambutnya dooong 11-12. Hingga pada akhirnya jodoh mempertemukanku sama pria yang doyan pantengin cewek-cewek dalam drama Korea

.

Walopun menggilai drama korea, tupoksi utama ga boleh terabaikan. Sebagai Nyonyah-Mama dan Kuli Negara. Semua terlaksana dengan baik. Seperti yang daku bilang pada paragraf sebelunya, tergantung niat siiih,hihihihi. Dan untungnya nonton drama beginian juga di ridhoi pak Suami. Katanya biar selalu awet myudah,wkwkwkwk. Khusus yang Moonlight Drawn by Clouds biasanya nontonnya bareng Ucupyo. Doi girang beneeer dagh sama putra mahkotanya. Ampe gayanya suka di tiru-tiruin,hahahaha

 

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

22 thoughts on “‘Mak-Mak Penggila Drama Korea

    1. Yang penting ingat waktu buat makan dan berinteraksi sama lingkungan sekitar😀..
      mmmm, someday yaaa, daku postingin tutorial make emot. Kalau d jelasin daku bingung mau mulai dari mana penjelasannya,hehehehe

  1. drakor emang ceritanya sederhana dan maniss banget makanya banyak yg suka. kalo aku, paling favorit good doctor, cheese in the trap (lebih suka versi webtoon sih sebenernya), sama reply 1988 (ini bikin baper banget krn inget jaman 90-an huhu persis!)

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s