Film & Drama · Tips & Tutorial

Tutorial Mendownload Drama Korea bagi Pemula

“Cinta, update drama korea yang baru tayang bulan lalu gak? Bagi doong” tanyaΒ  sebut saja Kamboja pada temannya yang diyakininya maniak drama korea.

“Apa? Minta? Download dooong! Apa gunanya teknologi kalau mau update drama ajah masih minta. Leptopku ga bisa sembarangan masuk flash disk. Takut kena virus. Mendingan kamu download ajah ya” saran Cinta yang membuat Kamboja sedikit banyaaaaaak kecewa.

“Oh, kalau gitu aku minta alamat web yang biasa kamu download ya?”

“cari ajah di google” jawab Kamboja cuek bebek

*******

Pernah mengalami hal serupa? Dikacangin karena gak update list drama Korea? Tenang, kamu ga usah malu apalagi berkecil hati. Ibu Raya akan memberikan win-win solution bagi kalian yang ingin mendownload drama korea. Tutorial singkat yang insyaallah kamu pahami. Yang penting kamu kuat mencari wifi gratisan atau persiapkan kuota yang ROAAAAR. Kesimpulannya : dimana ada usaha disitu ada jalan *eaaaaaa.

Situs yang biasa saya kunjungi untuk melihat list drama terbaru atau mendownload drama Korea-Jepang-Cina atau Thailand adalah :

Kdrama Indonesia & KShowSubIndo.Net. Juga ada Bioskopkeren.Co untuk nonton ala bioskop di manapun kamu berada.

Karena kedua situs tersebut memudahkan saya dalam pencarian dan tentunya pendownload-an drama korea, pemirsaaah.

  1. Kdrama Indonesia

capture-20161003-123812
Tampilan depannya seperti ini.

Dimana terdapat menu kalau kamu ingin kepoin list drama dan web drama. Adapula menu khusus film korea, Acara live Running Man yang digandrungi kaula muda. Bahkan cara mendownloadnya.

capture-20161003-124141

Seneng-kaaaan kalau bisa dapat list kayak beginian? Berasa lagi ketiban uang merah sekarung,hahahaha.. Lalu, klik deeh drama mana yang kamu inginkan.

Contoh :

capture-20161003-124336

Ini salah satu Drama Korea jawara sayaaa!!! yang maen si Park Bo Gum. Selain mendapatkan sinopsis singkat tentang dramanya, kamu juga akan disuguhi beberapa link yang bisa membuat kamu betaaaah berlama-lama di kantor-kampus atau sekolah.

capture-20161003-124536

Kalau saya pribadi siih mendownloadnya sambil kerja. Jadi ga pantengin drakor melulu. Ibarat pepatah, sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui. Yang namanya rejeki apalagi gratisan, ga boleeeh di sia-sia-in. Big Pamali :D.

capture-20161003-12453612

Saya jelasin caranya mulai dari Filekdrama sampe upfile. Biar penasarannya gak kegantung. Sebelumnya kamu harus tau apa itu artinya Hardsub Indonesia. Yaitu sejenis drama korea yang kalau di donlot udah sepaket ama subtitlenya. Jadi ga perlu donlot subtitle lagi. Namun, jenis video hasil download-an adalah file format MP4.

a. FileKdrama

capture-20161003-124913

Klik yang bergambar hijau yang udah saya lingkari. Lalu kemudian muncul seperti kotak di bawah ini.

capture-20161003-125039

Klik lagi yang berwarna hijau. Dan kemudian, taraaaaaaaaa

capture-20161003-125226

Filekdrama yang kamu download sedang memproses drama yang kamu inginkan.

capture-20161003-125528

Klik OK yaaa.

b. Userclouds

Tampilannya seperti ini :

capture-20161003-125734

Klik yang kotak berwarna biru yang ada kata “DOWNLOAD”nya. Kemudian

capture-20161003-125824

Yang menandakan, file drama kamu siap untuk dieksekusi.

capture-20161003-125950

Jangan lupa centang save file dan klik OK.

c. Openload

capture-20161003-130116

Lalu

capture-20161003-130729

Kemudian

capture-20161003-130926

d. Tusfiles

capture-20161003-131517

capture-20161003-131147

2. KshowSubIndo.Net

Tampilannya adalah sebagai berikut :

capture-20161003-131800

Sama kayak point 1, di situs ini juga menyediakan beberapa menu tentang drama yang lagi on going. Drama yang udah komplit. Film ataupun berita tentang KPOP. Tergantung kamu siiih mau pilih menu yang mana.

k2-1

Coba arahkan cursor ke Drama Krea The K2. Lagi happening banget drama ini karena yang main Yoona. Itu loooh salah satu personil girls band SNSD. Masih 4 episode, drama ini salah satu yang bisa disebut on going.

Sama kayak pada point 1, dimana pada drama ini disuguhkan pilihan jenis download-an yang kamu inginkan. Seperti gambar di bawah ini

k2-2

Kalau Usersclouds – Openload paaan pada point 1 udah ada kan yaaa? Sekarang pada beberapa bagian yang gak ada pada point 1. Chek it dot :

a. Uptobox

k2-3

Kemudian

k2-4

Lalu

k2-5

Muncullah kotak magic yang kamu idam-idamkan. Klik save file biar hasil donlotan kamu tersimpan dan klik OK.

b. Solidfiles

k2-6

Kemudian

k2-7

Lalu

k2-8

c. Mega

Teman-teman saya banyak suka pake pilihan ini sih. Kata mereka lebih cepat downloadnya.

k2-9

Tampilannya tuh seperti gambar di atas. Saya ga ngerti sih apa artinya download with MEGAsync. Karena biasanya saya make yang Download trought your browser.

k2-10

SUBTITLE

Kalau kamu emang jago berbahasa Korea dan ngerti percakapan mereka, ga usah download subtitle-nya dagh. Biar rangsangan stimulus otak kamu bagus mendalami bahasa korea. Tapi kalau kamu cuman bisa meraba-raba makna dari pembicaraan mereka, sebaiknya pergunakan subtitle. Biar otak kamu ga blank mendefinisikan percakapan mereka.

Di bawah pilihan download-an kan ada tuh subtitle Indonesia atau English. Pilih salah satunya dan kamu akan di bawa ke sini

k2-11

Sepengetahuan saya selama ini berkarir di dunia donlot-mendonlot drama Korea, website yang digunakan untuk mendownload subtitle adalah SUBSCENE.COM. Atau kalau ga mau repot-repot mendownload subtitle, kamu bisa pake cara yang saya jelaskan di atas. Pahe Hardsub ajah pilihan mendownloadnya.

k2-12

3. Bioskopkeren.org

nonton-online

Tempat nongkrong saya niiih kalau di dunia maya,hahahahaha.. Ngintipin film-film yang kalau saya download suka ga kelar-kelar hingga jemputan datang. Atau kalau males mendownload, langsung nonton disini ajah dagh. Asiknya website ini, karena semua jenis film ada disini. Gak cuman drama-film Korea saja. Film barat dari berbagai gendre,woooooaaaaah..

nonton-online-1

Tampilannya tuh seperti gambar di atas. Bioskop online ini juga menyediakan subtitle indonesia.




Masih mau dikacangin? Big NO NO NO!

Iklan

19 tanggapan untuk “Tutorial Mendownload Drama Korea bagi Pemula

    1. betooooool masbroo.. bukankah yang gratisan jauh lebih ok? xixixixixixi :D.. Tapi wifi-nya yang kenceng. jangan sampai kamu bakalan nginep di tempat wifi gratis demi mendonlot drama korea,hahahha..

  1. Udah cb download Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo blm mb Raya? Wuiiiih yakin keren bngt itu drakor. Wajib hukumnya, wajiiiib mah bgi pcinta drakor 😍😍😍

  2. Kak, aku mau nanya nih, kronologinya kan browsing-browsing kemarin sore, terus nemu artikel yang bilangnya download subtitle itu bahaya, bener gak sih min? bantuin dong, ane takut diretas.

  3. Hellow Theo Nugros. Thanks for sharing artikelnya. untuk menanggapinya saya ndak punya ilmu sampe kesana, secara saya sarjana kegalauan masyarakat *halah* . Namun jika berbicara tentang download subtitel apakah nantinya bisa diretas ada bbrp hal yang ingin saya sampaikan *dosenmodeon* :
    1. Saya biasanya download drama korea di tempat langganan/biasa yg saya pakai donlot.
    2. Jika mengklik subtitelnya biasanya saya di arahkan untuk download subtitel yg mmg link-nya itu itu terus.
    3. Jika kamu mengklik link lalu menemukan alamat web baru, ga usah tanggepin. Pake link lama yang biasa kamu pakai.
    4. Jika mendownload subtitel, usahakan yang “war” jangan langsung srt.
    Selama saya bergelut dalam dunia donlot mendonlot alhamdulillah ga ada masalah, hingga kini. Jadi demikianlah tips yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat ya ^^

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s