Posted in Film & Drama

Go Ho’s The Starry Night. Cinta Suci Orang Gila.

“Mungkin aku bukanlah yang pertama bagimu. Tapi kamu adalah yang pertama bagiku”

Sepenggal kalimat yang mbikin gw jadi histeriiiiiiiiiiiiiiiis ngalahin kehisterisan ketika melihat tikus mati kesambar kucing. Oh my God! Bagaimana bisa seorang cowok yang bisa gw kasih rate 9,5 dari 10 ngomong kayak ke gitu ke mantan anak buahnya yang ternyata doi tuh udah “menaruh hati” sejak si anak buah itu pertama kali masuk ke kantor mereka? Wooooooow Daebaaaaak!

4966_gohosstarrynight_nowplay_small

Web Drama Go Ho The Starry Night

Gendre  : Komedi Romantis

Episode : 20

Cast :

  • Kwon Yuri sebagai Gogh
  • Kim Young-kwang sebagai Kang Tae-ho
  • Lee Ji-hoon sebagai Hwang Ji Hoon
  • Kim Ji Hoon sebagai Park Jin Woo
  • Shin Jae Ha sebagai Oh Jung Min
  • Kang Rae Yeon sebagai Lee Hee Yeon
  • Park Shin-hye (Cameo)
  • Lee Jong-suk (Cameo)
  • Yoon Kyun-sang (Cameo)

Storyline

Drama ini menceritakan tentang perjuangan karyawati di sebuah perusahaan advertising bernama Gogh (diperankan oleh Yuri). Gogh ingin mencapai kesuksesan dalam pekerjaan maupun dalam percintaan. Eh, malah terjebak cinta segi 5 oleh Kim Young Kwang sebagai manager Kang Tae-Ho, Lee Ji-hoon sebagai Hwang Ji Hoon, Kim Ji Hoon sebagai Park Jin Woo dan Shin Jae Ha sebagai Oh Jung Min.

Emang sih usia 29 tahun bagi wanita lajang adalah momok raksasa dalam keluarga. Maaf, tapi ini fakta berdasarkan hasil study penelitian yang diambil secara acak menggunakan random sampling. Hasilnya mencengangkan,pemirsaaah! Karena range usia 25 tahun adalah usia wajib nikah bagi perempuan. Apalagi jika wanitanya itu memiliki karir yang cemerlang juga tampilan wajah yang fresh dan olweys syantik. BIG QUESTION : KAPAN KAWIN? yang mbikin hati jadi berduri saking “uuuh pliiiis deeeh”. Sama halnya kayak si pemeran utama cewek dalam web Drama ini. Selain ingin memantapkan diri sebagai seorang “ahli pembuat iklan televisi” berbanding lurus dengan keinginannya mendapatkan “pria pujaan hati”. Dramapun dimulai.



Kang Tae Ho yang diperankan oleh Kim Young Kwang adalah bos Go Ho saat pertama kali ia masuk dalam E-Woo. Juteknya ampun-ampunan dagh. Biasanya yang jutek itu bos cewek-kan? *uppps* ini kok yaaa bos cowok yang jutek? Justru ini pemandangan yang langka pemirsah. Ketika cowok menjuteki lawan jenisnya, bisa jadi ada something wrong yang harus ditelusuri lebih lanjut,xixiixxi.

capture-20161024-152913
Kang Tae Ho. Bos jutek-gila yang menawan hati.

Singkat kata singkat cerita, memang ada something wrong sih di hati Kang Tae Ho saat pertama kali bertemu anak buahnya yang unik, pantang menyerah dan tentunya CANTIK! Ok, gw lapang dada ngakuin si Go Ho cantik. Lebih cantik dari guweeee *kemudiankejedotpintu*. Heraaaan gw, ada yaaa tipikal cowok kayak gitu? Mendam perasaannya hingga nyaris basi! Aaaargggghhh. Kenapa kamu ga ke Kendari ajaaah? Biar gw turunin ilmunya papa Ucupyo yang sukses menggaet cewek yang ngakunya cantek

Akhirnya Kang Tae Ho tak tahan mendam perasaan dan memindahkan Go Ho ke TIM B. SeTIM dengan cewek taksirannya membuat tembok pertahan cintanya roboh. Ooooh DASAR JAIM!

Dan kemudian muncullah Hwang Ji Hoon sebagai atasan/bos TIM B yang tak lain dan tak bukan adalah mantan pacar Go Ho. Pacar yang memutuskan Go Ho secara sepihak. Sebenarnya ada alasan yang paling masuk akal mengapa ia memutuskan hubungan. Kalau anda menyaksikan dengan seksama, pasti bakalan bilang “oh iyaaa sih”.

Hubungan Go Ho dengan bos barunya ini kurang harmonis. Ia selalu mengenang masa lalunya yang pahit hingga tidak konsentrasi dalam bekerja. Sebagai mantan pacar apalagi pihak yang diputuskan secara pihak jelas dong masih sakit hati tapi penasaran KENAPA LO MUTUSIN GW?.

capture-20161024-133536

Hingga terbentang luas jarak antara bos dan anak buah. Kalau di gw sih pastinya ng…anuuuuu.. bakalan lari. Pliiis deh, lo mutusin gw dan lalu lo jadi bos gw? KIAMAT PLIIIIIIIIS!

capture-20161024-133648
ini rumus jaga jarak terhadap mantan kekasih

FYI ya bowk, JAGA JARAK SAMA MANTAN PACAR ITU PERLU!wkwkwkwwk *mulaicurhat*.

******

Pada dasarnya sifat asli Go Ho ini periang dan baik hati, jadinya ia tidak tega melihat rekan kerja kesusahan. Saking baiknya itu-lah hingga beberapa rekan kerjanya yang cowok juga menaruh hati padanya.

Melihat situasi yang tidak kondusif terhadap cewek taksirannya, Kang Tae Ho perlahan menunjukkan gelagat. Selalu mengusik situasi kerja Go Ho. Sosoknya yang tempramental tinggi membuat semua anak buahnya bertekuk lutut. Konon kabarnya tatapan sinisnya bisa membunuh 144 nyawa,hahahaha.

Suatu ketika ibunya mencomblanginya dengan seorang pemuda baik-baik. Orang tua mana juga yang mau ngejodohin anaknya sama manusia saksak? Ketika Kang Tae Ho mengajak Ho untuk lembur akhir pekan diiming-imingi hadiah makan malam, Ia menolaknya dan mengaku akan menghabiskan akhir pekan bersama ibunya. Aslinya mau kopdaran sama cowok yang dicomblangi oleh ibunya itu.

cats

Yang ternyata cowok comblangan ibunya 11-12 wajahnya sama bos Kang Tae Ho. Sifatnya doang yang beda sih. Tapi tetep saja mbikin si Go Ho eneg’ duluan dan meninggalkannya di hotel. Sontak scane ini bikin ngakak dey ah.

******************

KOMPETISI DALAM MEMPEREBUTKAN

CINTA GO OH

Seperti yang udah gw bilang pada paragraf di atas, bahwasanya ada 5 orang yang juga kepincut oleh ketulusan hati Go Ho di kantornya membawa mereka mengadakan kompentisi dalam memperebutkan hati Go Ho. They Are :

4

Mereka terang-terangan mengungkapkan perasaannya. Dengan berbagai macam cara dan trik agar saingannya jadi keder. Jadinya kompetisi haruslah sportif. Tidak merugikan salah satu pihak. mengangkat citra diri untuk menjadi pemenang sah-sah saja.

Ada 1 point dimana nilai Kang Tae Ho jelek. Alasan mereka karena si Kang baru memiliki perasaan terhadap Ho. Siapa sangka coooba apa jawaban Kang Tae Ho? justru mencengangkan kompetitor lainnya.

capture-20161025-052800

Mulailah alur maju mundur cantik menflashback kejadian saat Ho masih pacaran dengn bosnya di tim B. Ceritanya si Ho dapat kunjungan di jam kerja. Pas banget tuh lagi kena omelan oleh Kang Tae Ho. Gw juga pas lagi apes kena omelan bos, paling damai di jenguk oleh sang terkasih. memeluk adalah cara untuk meringankan beban yang bisa berpotensi terjadi tsunami di hati *eaaaaa.

capture-20161024-213027

Merasa dirinya yang lebih dulu memiliki perasaan kepada Ho, mulailah ia mengeluarkan skillbakat terpendam.

Salah satu trik Kang Tae Ho untuk menjatuhkan lawan-lawannya adalah dengan membiarkan Go Ho yang menentukan pilihan hatinya.

5

Jadilah di sebuah cafe, Ho bingung mau nentuin minumannya. Mereka para kompetitor mengeluarkan skill untuk meyakinkan Ho atas pilihan minuman yang tepat baginya. Yang pling kelihatan sih mantan pacarnya Ho yang paham betul jenis minuman apa kesukaan mantannya itu. Tidak ketinggalan si Mantan bos yang JAIMnya gila-gilaan Kang Tae Ho memilihkan minuman yang tepat bagi Ho. Americano. Kocak deh scane yang ini. Yakiiiiin gw!

capture-20161025-053934

Jreng…jreeengggg…

Pilihan Go Ho jatuh kepaaadaaaaaa

6

Congratulation to Kang Tae Ho yang memenangkan kompetisi memperebutkan cinta Go Ho.

capture-20161025-054027

*************

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan ala Kang Tae Ho

Sesungguhnya Kang Tae Ho sudah memperlihatkan sedikit celah bahwa ia menyukai Go Ho saat Ho diam-diam menguntit projek iklan “promise” yang di adakan oleh TIM A dan TIM B.

1

Semacam kompetisi sih tim mana yang terbaik yang iklannya akan ditayangkan di televisi. Saat itu tema yang diusung tim A alias tim Kang Tae Ho adalah cinta bertepuk sebelah tangan.

capture-20161024-212138

capture-20161024-212203

capture-20161024-212245

Mulailah Kang tae Ho “curhat” tentang isi hatinya kepada Ho yang tak lain dan tak bukan adalah pelaku yang membuat Kang Tae Ho jadi “MALU-MALU TAPI MAU”.

Wajar sih kalau ekspresi Ho kikuk. Semacam kesambet setan apaaa gitu Kang Tae Ho ternyata diam-diam memendam rasa terhadapnya. Belum selesai masalah dengan mantan kekasihnya yang menjadi bosnya di TIM B pulak! Derita batin macam inilah yang disebut GALAU *eaaaaaaaaak*.

Semua wanita pasti sadar sesadar-sadarnya jikalau ada “radar” sebelah yang mendekat. Begitupula sama si Ho ini. Tidak mau gegabah dan mulai meraba-raba sisi hatinya yang diam-diam juga kepincut pesona Kang Tae Ho. Jadi ia membiarkan segalanya mengalir seperti air. pelan-pelan ia menyelesaikan masalah cintanya bersama mantan kekasihnya itu.

**********

My First Impression

Kisah percintaan seperti ini sebenarnya kerap dijumpai dalam kehidupan kita. Sering banget malah. Namun para pemain web drama Go Ho’s the Starry Night sukes menjadikan kisah cinta ini berliku tapi indah untuk dinikmati.

  • Good job banget untuk sutradanya dengan sentuhan magic sehingga kita yang nonton serasa menjadi Go Ho-nya. Ketika mata Kang Tae Ho menatap tajam, kok yaaa relung hati gw yang kecetilan? Apa-apan ini?
  • Yuri cantiiiiiik sekaaaaaliiiiii. Ekspresi mukanya lucu banget! Apalagi kalau lagi dikerjai Kang Tae Ho. Good job Yuri! G bakal nunggu drama lo berikutnya.
  • Sountracknya setia ya? cuman 1 doang! xixiixixi
  • Kameramannya siapa woooi? cobaaa tunjuk jari manis? Bidikan gambar-gambarnya oke banget. Gambar-gambar di atas kebanyakan saya captured dan hasilnya berasa saya lagi motretin mereka di lokasi syuting pake kamera DSLR canggeh yang mahwaaaal!
  • Alur ceritanya maju mundur cantik. Sehingga kita yang nonton ngerti dan bisa ber “oooooh gitu yaaa” oooooh dan ooooooh lagi. Masing-masing captured di masa lalu berdiri tepat embidik hati para penikmatnya.
  • Ceritanya ringan. Asyik. Seru. Pokoknya 4 thumbs up.
  • Kehangatan keluarga “Ho” yang menurut gw romantis banget. kisah saudara yang suka berantem namun memiliki cinta yang besar terhadap keduanya. Ddalam hidup ini, sebesar apapun kesulitan yang kita hadapi, tentunya KELUARGA adalah sandaran pertama penghangat jiwa.
  • Nice ending

Endingnya maniiiiiis banget.

1

2

3

Kesimpulan

3

Dont Find Love, let Love Find You. Thats Why It’s Called Fall In Love  Because You Dont Force Your Self To Fall. You Just Fall.

capture-20161025-110337

RECOMENDED!

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

15 thoughts on “Go Ho’s The Starry Night. Cinta Suci Orang Gila.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s