Posted in Blablabla

30 Facts About Me

Judulnya seolah-olah gimana banget gitu ya? Fact About Me? eleuh-eleuh aku mah apa atuh?

Well well well snap snap snap 30 Fact About Me itu merupakan bagian dari challenge yang gw ikuti dalam 30 DAYS WRITTING CHALLENGE yang masa fakumnya kelamaan. Bukan tanpa sebab sih, menerka-nerka 30 fakta tentang diri kita sih GUAMPAAANG! Tapi kan tapi kan tapi kan kita juga mesti melibatkan orang lain yang tentunya mengetahui betul TABIAT kita tuh kayak gimaaanaah?

Lets See. 30 Facts About Me

30-fact-about-me

  1. Gila

Andaikan orang lain yang mbilangin gw gila, ga masalah. Mungkin dia beloom tau luar-dalamnya gw. Tapi kalau yang ngomong sahabat sendiri? itu rasanya kayak pengen nikam ikan di samudra atlantik sono!

2. Cerewet

Biasalah yaaa ibu-ibu hobinya mencereweti segala sesuatu yang tidak wajar di sekitaran suami dan anak. Kita tuh mencereweti mereka demi kebaikan kellues.

3. Lebay

Drama queen modeon

4. Amanah

Dalam hal ini insyaallah gw amanah dalam menyimpan rahasia orang lain. Aslinya sih karena gw pelupa! wkwkwkwk.. Sepanjang apapun curhatan orang, gw nanggepin, kasih saran. Setelahnya gw lupa kalau ada yang pernah curhat!

5. Cerdas

Cerdas ngibulnya kalii yaa?

6. Teliti

Demi dewaaaa, ini yang gw gak ngerti. Dari sisi mana-nya gw teliti yak? Tapi berhubung “teliti” testimoni teman ke gw, gw terima. Kamsia-kamsia.

7. Keras Kepala

Semua orang kepalanya keras kaleee

8. Keras Kemauan

Haaap haaap. Selagi kemauannya positif, insyaallah gw berjuang pantaang menyeraaah

9. Keras Rahang

Ini istilah d Kendari. kalau lihat cewek sok-sok manja gitu padahal mukanya ga sesuai dengan sifatnya tersebut, pasti langsung d klaim “keras rahang” xixixixixi😀

10. Kreatif

Setiap orang pasti memiliki kreatifitasannya sendiri. Pintar2nya kita mengasah bakat terpendam kita sih,hehehe.. Kalau gw kreatifnya mungkin karena keseringan nonton drama korea, jadinya kalau mau mbikin cerpen itu idenya ngaliiiir mulus tanpa bebas *eaaaaa.

11. Slengean

Slengean itu arti jelasnya apaan sih? gw sering dituduh slengean sama sohib2 gw. Katanya gak pernah serius-lah. Apalah apalah. Sudahlah.

12. Solid

Untuk yang ini hanya dia yang tau,wkwkwkwkwk. karena gw juga ga ngerti arti kata SOLID,hahahaha

13. Sensitif

Coba deh lo nangis di depan muka gw, 100% gw juga bakalan nemenin lo dalam tangisan. Malahan gw yang lebih banjir air matanya

14. pembersih

Nyokap gw kaliiii inih yang pembersih. gw sih apa adanya😀

15. Childist

Gimana bisa childist kalau gw juga udah memproduksi child? *gareeeng*

16. PD Selangit

Selagi gw gak nyuri baju – rok – jilbab orang, santaaaaai ajah.

17. Moody

Olehnya mengapa challenge episode 18 ini baru terlaksana, ya karena ini! hihihihihi

18. Pendendam

I dont know exactly ini sifat gw yang ini minusnya kebangetan! Keyakinan gw bahwa, sewaktu gw dalam kandungan dulu, nyokap gw pasti punya dendam kesumat sama orang lain yang entah siapa dia. Sehingga ketika gw terlahir, sifat yang peroleh dari tali pusat ikutan terbawa sampai saat ini

19. Koro-koroang

Bahasa Makassar yang artinya “TUKANG MARAH-MARAH”

20. Punya gaya FASHION sendiri

Mmmm, no comment! Karena gw gak berkiblat kemana-mana soal fashion. Senyaman-nyamannya kita ajah sih. Yang penting sopan dan menunjukkan ciri khas wanita Indonesia. SANTUN DAN BERSAHAJA *eaaaa *eaaaa

21. Tomboy

Kata nenek gw, zaman nyokap hamil dulu tuh ngidamnya ngemil jagung, singkong yang diprediksi jenis kelamin jabang bayik adalah laki-laki. Zaman dulu-kaaan ga ada USG 4 Dimensi. Dulu ngelihat perut ibu hamil atau nanya seputar ngidamnya apaan sudah jelas jenis kelaminnya apaan.

Ketika gw lahir. Cewek pemirsaaaah. jadinya mengapa oh mengapa disatu ketika gw akan terlihat maskulin itu karena. karena. karena,, NYOKAP GW yang kepengen anak laki-laki,

22. Perfectionist

Katanya punya katanya, orang-orang yang bergolongan darah A itu pasti perfectionist. Katanya doang loh ya? Gw ga gitu kok sebenarnya. Mana ada manusia yang sempurnah? karena kesempurnaan itu hanya milik Allah semata.

23. Penyayang

Iniiiii, gw sendiri yang ngaku-ngaku kok. Tapi suer gw penyayang kok orangnya. Sueeeer!

24. Suku Muna

Suku Muna atau Wuna adalah suku yang mendiami Pulau Muna, Sulawesi Tenggara. Dari bentuk tubuh, tengkorak, warna kulit (coklat tua/hitam), dan rambut (keriting/ikal) terlihat bahwa orang Muna asli lebih dekat ke sukusuku Polynesia dan Melanesia di Pasifik dan Australia ketimbang ke Melayu.

Suku Muna – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Banyak yang bilang, dari segi anatomis gw gak kelihatan suku “MUNA”nya kecuali kalau ketahuan nama gw menyandang “WA ODE”.

Waode yang berarti orang yang telah berjanji, dimana huruf “wa” pada kata “ode” secara tata bahasa arab menjadi kesatuan dari kata ode itu sendiri yang berarti janji (asal katanya/kata dasar) yang diartikan huruf “wa” tidak mempunyai makna (bukan bermakna “dan”), sehinga kata ode adalah janji yang dikenakan pada subyek (orang) yang telah berjanji.

Dengan melihat asal kata Waude dari Kata Waaidun (telah berjanji)merupakankata yang diturunkan dari kata sebagai berikut :

  • Waada                =     telah ada janji
  • Aidu                    =     Sedang/akan ada janji
  • Idathan               =     perjanjian
  • Wamauidan       =     terjanji
  • Daidun                =     terlah berjanji

Dengan hal tersebut,  maka kata “Ode” berarti seseorang yang telah berjanji. Dengan menggunakan kata depan La/Wa menjadi Laode dan Waode diartikan sebagai seirang laki yang telah berjanji (Laode) dan demikian juga untuk perempuan (Waode) dengan penulisan kata tersambung.

Untuk Penulisan yang terpisah La ode dan Wa Ode secara tata bahasa arab mengandung makna sebagai fungsi “nahi” dengan makna larangan/perintah dan dapat juga sebagai fungsi Nafi (meniadakan).  Konteks aplikasi kata la/Wa+Ode mempunyai kaidah tersendiri dan insya allah saya akan coba uraiakan dengan sederhana pada kesempatan lain.

Sumbernya klik dsini ya gaes.

Menyandang gelar “WAODE” itu heavy looh. Secara kepribadian kita ga boleh sembarangan. Karena dari lahir dan bahkan dari dalam kandungan kita tuh sudah bersumpah untuk menjunjung tinggi harkat-martabat suku Muna sesuai fitrahNya dengan tidak mengAGAMAkan tradisi.

25. Bawel

Apa siiih bedanya bawel ama cerewet? bingung gw!

26. Tidak berbakat jadi KOKI

Sejaaaaak gw- laki gw- calon anak gw masuk rumah sakit karena keracunan makanan, mulai saat itu gw berjanji untuk TIDAK berbisnis di bidang kuliner!

27. TB = 156 cm & BB = 56 kg

Udah mirip Ariel Tatum belum siih?

28,29,30

picture2

***************

30-fact-about-me-2
Group rumpi gank gw

30-fact-about-me-1

30-fact-about-me-3
Solid apaan? wkwkwkwkwk

:.Sampai jumpa di Writting Challenge episode 19.:

my30daywritingchallenge

Penulis:

Nyonya Fid Aksara | Emaknya Yusuf | Gawe FKM UHO | RockenRoll Mommy | Find me at : waode.raya@gmail.com

4 thoughts on “30 Facts About Me

  1. Aih ini namanya opini. Massuna di sini, fakta yg mungkin org lain belum tau. Misalnya suka ngupil habis itu jilat2 jari bekas ngupil. Suka garuk2 ketek terus makan songkolo. Apalagi di…

    ya itulah…

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s