Make Up

[Review] Viva Liquid Foundation untuk Kulit Berjerawat

Adalah Viva Liquid Foundation yang diklaim menjadikan wajah tampak halus. Mengandung moisturizer untuk merawat kelembaban kulit. Jadi,walau tanpa make lotion pelembab pun sebelum pemakaiannya sih oke yes ajah.

Baru sebulanan sih gw make foundi ini,mengingat wajah –badak– gw yang minyaknya bisa dipake goreng ikan πŸ˜… jadinya ga frendly banget untuk make alas bedak ato fondi. Karena pemakaian fondi tiap hari bisa jadi pencetus munculnya komedo yang pastinya endingnya drama! Munculnya jerawat batu!

Tapi gw beraniin diri nyoba fondi ini setelah baca beberapa reviewers yang katanya aman damai Indonesia-laaah buat kulit berjerawat. Fyi *sokpentingloeraya* untuk daily makeup,gw hanya bermodalkan krim jerawat-sunblock kulit sensitif dan pastinya bedak marks 😁. Ga berani pake bedak berat mengingat hidup gw sehari-hari udah berat banget *halah*.

******

Psssssst ini rahasia besar yaa.. kalau ke kondangan apalagi di gedooong bertaburkan cahaya yang menampilkan pesona kulit,teman-teman gw sering bertanya “iiich raya kulitnya putiih muluuuus. Lo suntik kolagen ya?” Dan laki gw ngakak maksimal.

Fondi Viva kuning langsat lebih sering gw jadiin hand body ke pesta ketimbang namplok di muka gw πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.. hasilnya jumawa. Bikin kulit tangan dan kaki lo berkilau. Seakan lo habis nenggak segalon kolagen dan mandi susu emas πŸ˜…πŸ˜.

Cek per cek fondi ini sangat berjasa membuat nyokap gw dinikahi bokap gw. Karena hasilnya yang membuat siapa saja pemakainya berkilau *halah*.. termasuk wajah nyokap gw di tahun 1986. 😲😲😲😲😲

:. Lets Review a Product .:

(+)

1. Yang pasti murah dong yaaaa.. cuman Rp 6.000,-. Awalan yang bikin gw jatuh cinta ama fondi ini dari harganya! Sumpaaah.. ngalahin harga popoknya Ucupyo! Jadinya kalau gak cocok di kulit lo,lo ga bakalan nyesel seumur hidup ngeluarin duit beli fondi iniπŸ˜†πŸ˜†.

2. Isiny 30 ml. Ga banyak. Ga dikit juga.

3. Ada label “halal”yang dikeluarkan dari MUI. So,insyaallah aman dipake solat 5 waktu *woooi sholat itu wudhu pake air,bukan foundation😀*.

4. Wanginya seakan membawa gw ke masa yang diyakini disukai semua orang. Masa anak-anak! Karena nyokap gw fondi-nya viva,jadinya aromanya itu seperti mendarah daging ama indra pembauan gw.

5.Β Menutupi kekurangan wajah seperi bekas jerawat, flek hitam, kemerahan disekitar hidung. Kalau suhu ruang apalagi berAC lumayan-laaah bisa bertahan 5-6 jam.

6.Β Formulanya yang lembut mudah meresap ke dalam pori kulit sehingga hasil riasan tampak lebih natural.

Pukul 13.40 wita waktu Kendari itu looh. Masih namplok maksimal gitu di wajah 😁

Masih oke-lah yaa.. itu udah 2x kena air wudhu

7. Alas bedak berbentuk cair ini sebenarnya merupakan pilihan yang aman dan ramah untuk semua jenis kulit.

Bagi lo yang ditakdirkan memiliki wajah yang berjerawat sebaiknya tidak menggunakan alas bedak dengan kandungan minyak yang tinggi seperti bentuk krim. Sebaiknya menggunakan alas bedak yang mengandung air lebih banyak.Β 

8. Lo bisa nemuin di swalayan terdekat atau konter kosmetik di daerah lo. Nemuinnya gampang kok, ga mesti mendulang dilautan bebas sono πŸ˜€

9.Β  Made In Indonesia. PT. Vitapharm berdiri pada tahun 1962 di Surabaya.

(-)

1. Tubenya ga oke.

Β Jadinya kalau dituang secara perlahan dan terarah. Biar ga keluar maksimal.

2. Untuk suhu luar ruangan apalagi dengan sinar matahari yang ROAR sangat tidak direkomendasikan menggunakan fondi ini.

3. (Menurut gw) dalam komposisinya tidak mengandung tabir surya. Jadinya kalau lo mau aman damai di bawah terik matahari,sebaiknya pakein sunblock berSPF untuk menangkal UVaUVb yang bisa merusak kulit cantik lo.

****

Kesimpulan :

Foundation ini gw rekomendasiin untuk kulit berjerawat. Karena teksture-nya yang cair sehingga lebih mudah masuk dan meresap ke dalam kulit lo dan sama sekali tidak mengganggu kinerja jerawat aktif ataupun bekasnya. Artinya,jerawat lo ga akan meradang dengan pemakaian fondi ini.

Nyaris sebulan pemakaian fondi ini bisa gw bilang cantik yang MURAH tapi gak MURAHAN. Biasanya,kalau gw make fondi untuk daily makeup,tunggu ajah bakalan muncul komedo yang meradang membentuk jerawat batu. No Way!

15 tanggapan untuk “[Review] Viva Liquid Foundation untuk Kulit Berjerawat

    1. Kombinasi apa dulu nih,mbak? Kalau oily kombinasi kering maybeline bisa jadi pilihan. Tapi kalau oily kombinasi super sensitif, sampai kini pun saya belum menemukan yang cocok.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

