Writting Day Challenge

Three Celebrity Crushes

Berkiblat pada kata I CRUSH ON YOU yang artinya eyke neksyiiir yeeey, maka challenge kali ini walaupun kata hati gw bimbang, ini sebenarnya 3 seleb yang gw jengkel atau gw suka, gw mengambil kesimpulan tentang 3 seleb yang gw jatuhi hati. Naksir seleb siih ga masalah dong ya? Karena dari keternaksiran itu biasanya gw jadi belajar sesuatu hal dari mereka.

  1. TASYA KAMILA
014395600_1469713778-tasya_kamila-8
Sumbernya dari sini ya

Penyanyi cilik yang suaranya gw kagumi semenjak menyanyikan lagu “AKU ADALAH ANAK GEMBALA”kini menjelma menjadi remaja cantik dan cerdas. Yang gw lihat, Tasya ini anaknya ga neko-neko. Ga punya skandal dan trade record yang buruk selama masa keartisannya.

Dan ia sukses menyabet gelas cumlaude Jurusan Akutansi di Universitas Indonesia pada usia mudanya. Gadis berusia 23 tahun tersebut berhasil memperoleh beasiswa S2 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu di Columbia University, Amerika Serikat. Di sana, Tasya mengambil jurusan Public Administration konsentrasi Enviromental Policy and Management.

tasya
Sumbernya dsini ya booowk

Hal ini menjadi pengunggah semangat gw biar bisa menyabet beasiswa yang fenomenal tersebut. Gak gampang loh yaaaa bisa tembus ke besiswa tersebut kalau lo ga usaha keras. Kalau cuman online doang main sosmed, jangan harap bisa lolos beasiswa LPDP.

Tasya inspiring me to study abroad using the scholarship LPDP

2. HANUM SALSABIELA RAIS

4d8d299bf060f9efd8d8c158da49ac80
Sumbernya dsini ya

Ternyata beliau ini putri dari pasangan Muhammad Amien Rais dan Kusnasriyati Sri Rahayu.

Pada tahun 2010, Hanum menerbitkan buku pertamanya, Menapak Jejak Amien Rais: Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta. Sebuah novel biografi tentang kepemimpinan, keluarga dan mutiara hidup. Buku yang ia persembahkan untuk ayahnya tercinta. Buku yang mengisahkan tentang perjuangan Muhammad Amien Rais.

Setelah itu, ia menerbitkan buku Berjalan di Atas Cahaya dan 99 Cahaya di Langit Eropa yang kemudian diadaptasi menjadi film 99 Cahaya di Langit Eropa dan 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2. Daebaaaaak!

Gw ngefansnya baru semingguan ini looh berkat kekuatan Doa yang diunggah di Instagramnya. Tentang kekuatan doa seorang ayah. Tentang kesabaran. Berikut gw capturin ya gaes..

hanum-2

Mgkn terdengar subyektif, karena saya adalah putrinya. Tapi ketika Bapak meluangkan waktunya yg sempit utk hadir menjemput Sarahza dr RS Hermina hari itu, saya berlinang air mata. Saya jadi teringat bahwa masa kecil saya mgkn berbeda dgn masa kecil kebanyakan org. Rumah kami, pintunya terbuka utk semua org. Sejak kecil, sy sdh terbiasa ditinggal Bapak utk pengajian di Muh, kegiatan dakwah sana sini, hingga suatu hari saya merenung: saya mengikhlaskan,Amien Rais bukanlah bapak saya pribadi tapi saya ‘wakafkan’ utk umat di luar sana juga. Tapi tahukah Anda? Di luar sepak terjang perjuangannya yg tampakdi TV, di media, ia tetaplah ayah bagi putra putrinya.
Suatu dinihari, saya terbangun utk ke belakang, kebetulan hari itu saya tidur di rumah Ortu. Saya mendengar seseorang tengah bertahajud dan saya mengenal suaranya, Bapak. Terdengar doa beliau berkali kali spt ini: “Rabbana Habla Hanum wa Rangga milladunka dzurriyatan thoyyibatan innakasaamiiuddu’aaa. Tak perlu tahu artinya, saya tahu maksudnya karena ia menyebut nama saya dan Rangga berkali-kali. Doa apakah selain permohonannya utk sang Khalik memberikan keturunan pada putrinya segera? Saya berdiri tertegun di balik pintu. Saya menitik air mataπŸ˜‘. Bapak sampai menghela nafas panjang dan terdengar suara hidungnya yg basah. Mgkn itu salah satu asanya, ingin melihat saya memiliki keturunan. Doa Bapak sehabis sholat yg tak pernah padam ini juga disaksikan para pejuang subuh di masjid dekat rumah. “Pak Amien tiap habis ngimami Subuhan di masjid menyelipkan doa buat Mba Hanum dan Mas Rangga dan mohon semua jamaah mengamininya”, kata salah satu jamaah.
Ketika akhirnya saya hamil dan akhirnya melahirkan Sarahza, pejuang Subuh lainnya memggumam: “berdoa tanpa putus itu spt menyusun anak tangga yg semakin tinggi. Awalnya hanya setinggi sekian centi, lalu kita naik. Kita buat lagi, jadi sekian puluh centi hingga akhirnya ratusan meter dan menyentuh bahkan menyundul langit. Disitulah, langit membuka pintu. Apalagi yg mendoakan banyak, tangganya makin cepat tinggi dan makin banyak menyundul langit beramai-ramai. Pasti yg di atas langit gak mgkn gak mbukain, Mbak”

Mengalir air mata ini ketika gw menemukan kalimat “berdoa tanpa putus itu seperti menyusun anak tangga yang semakin tinggi. Awalnya hanya sekian centi, lalu kita naik. Kita buat lagi, jadi sekian puluh centi hingga akhirnya ratusan meter bahkan menyentuh dan menyundul langit. Disitulah langit membuka pintu“. Benar adanya bahwa kekuatan doa yang lahir dari hati yang ikhlas tanpa henti. Tanpa bosan akan diamini oleh semesta dan dibawa ke langit yang kemudian dihempaskan menjadi kebahagian kepada yang memintanya.

Dan oh Pak Amien Rais, sungguh.. sungguh terenyuh hati ini (walau hanya melihat tulisan mbak Hanum) begitu anda mencintai anak wanita bapak. Begitu anda mencintainya sampai penuh hingga air mata bapak ikut mengaliri sendi mbak Hanum. Begitulah sosok Ayah yang tampak tegar di depan anak wanitanya namun ketika wajahnya mencium sajadah dan memohon kepada Allah SWT, maka menghilang sudah kesan tegar pada wajahnya.

*****

hanum
Hasil sundulan langit niih.. Alhamdulillah.. inilah buah dari kesabaran mb Hanum dan suami.
Inilah 1 Januari kami!

Gambar atas: 1 januari 2016 (bersepeda naik ke bukit Kaliurang). Gambar bawah; 1 januari 2017

Biarkanlah resolusi tahun baru hanya kita dan Allah yang tahu.
Setiap tahun setelah menikah, resolusi kami yang paling dinanti adalah jadi ayah dan ibu. Baru terlaksana setelah 11 tahun. Sudah tak ingat lagi apa yg kami lakukan setiap tanggal 31 des dan 1 Januari kecuali tahun laluπŸ˜‚. Kami menikah 31 des 2005. Dan sejak itu setiap akhir tahun cuma perayaan kecil sederhana sambil ikut pengajian di masjid Gdhe Kauman. Tapi malam tadi semua berbeda hehe.

So 2016 and years back such wonderful years to leave but the years after would be such more and more wonderful years to achieve more dreams. Tadi malam adalah anniversary yang penuh keberkahan. Tidur awal jam 9 karena Sarahza sudah tidur juga. Sarahza makin pintar bisa membedakan siang dan malam. Ganti popok 2 kali saja, lalu nenen dan pulas hingga bangun Subuh. Sarahza tahu, ia ingin orangtuanya punya malam tahun baru yang peaceful, enggak ada dar der dor, tiupan terompet atau telolet, gak perlu kembang api. Kami bertiga hanya butuh keberkahan Mu ya Allah menghadapi hari hari dan tahun mendatang. Jadikan kami orang tua yang sabar kuat dan jadi panutan dan jadikan keturunan kami birrul walidain dan penyejuk hati dan pengikat bahtera hidup keluarga. Amiin YRA

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi mbak Hanum sekeluarga *ngetiksambilnangisbombay*. Tissu mana tissue?

3. KIM YOUNG KWAN

capture-20161024-152913

Apa hebatnya siiih doi ini? masih tenaran Lee Min Hoo malah!

Oke, ini penilaian subjektif banget dari gw yang melihat air muka aktor tampan yang memikat hati emak beranak satu ini! hahahaa.. Fisikly biasa ajah! Oke-an body Rain malahan! Tapi ada sisi ketertarikan gw karena si Young Kwan ini mirip banget sama anak laki gw. Iyaaaa… si Ucupyo guretail itu..

Pernah nonton drama korea D-Day belum?

dd116

Dalam drama tersebut gw justru melihat jelmaan Ucupyo ketika dewasa. Menjadi dokter yang hebat. Amin. Dramanya dikemas sangat baik hingga penikmatnya berasa ikutan maen dalam drama tersebut.

15623860_1706298966366341_810484535190880256_n

Bilaaaang kalau gak mirip!

********

my30daywritingchallenge

Day 20 Writting Challenge

Iklan

20 tanggapan untuk “Three Celebrity Crushes

  1. Kenapami itu yang nomor 3 masuk daftar juga
    Pertama baca Tasya, berdecak kagum (plus iri) jadinya
    Kedua baca Hanum, terharu biru sampai hampir mewek
    Pas baca yang ketiga, kejengkang hahahaha

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s