Film & Drama

[Review] introverted boss – in my first impression (Episode 1-8)

04_1

Mengambil gendre komedi-romantis, Sutradara Berbakat Sung Hyun Wook kembali mengerjakan proyek drama korea berjudul “Introverted Boss” yang tayang di TvN tiap hari senin dan selasa pukul 23.00 waktu Korea. Walo kate TvN hanyalah tipi kabel doang, tapi drama yang disuguhkannya itu UNIK!

maxresdefault-5

  • Drama: Introverted Boss (literal title)
  • Revised romanization: Naesungjukin Boseu
  • Hangul: 내성적인 보스
  • Director: Song Hyun-Wook
  • Writer: Joo Hwa-Mi
  • Network: tvN
  • Episodes: 20 (to be confirm)
  • Release Date: January 16, 2017 —
  • Runtime: Mondays & Tuesdays 23:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Storyline

ibb-1-690x400

Drama ini menceritakan tentang Eun Hwan Ki (diperankan oleh Yeon Woo Jin) CEO perusahaan Public Relation bernama Brain yang dituntut berhubungan dengan orang, namun kenyataannya Hwan Ki terkenal dingin dan pemalu, rekan kerjanya menjulukinya silent monster. Dia adalah pria yang sangat introvert. Bukan hanya itu, Hwan ki semacam memiliki social phobia gitu deh sehingga dia memilih hidup tertutup dari dunia luar.

Dibalik julukan itu, sebenarnya Hwan Ki sosok yang sensitif. Banyak melindungi orang, termasuk melindungi sahabatnya Woo il (diperankan oleh Yoon Park) dalam masalah perselingkuhan, jadinya si Woo Il makin bertingkah karena sifat pemalu Hwan Ki. Sebagai seorang introvert, Hwan Ki menikmati kegiatannya sendiri. Seperti olahraga atau menikmati hobinya yang lain.

c06hzocusaetmnl

Sementara lawan maennya Chae Ro Woon (diperankan oleh Park Hye Soo) adalah karyawan baru di tempat Eun Hwan Ki bekerja. Ro Woon adalah sosok yang sangat enerjik, keterbalikan dari Hwan Ki. Di tempat kerja barunya itu, hanya satu yang menarik perhatiannya, yakni CEO Eun Hwan Ki. Ia berencana untuk mengungkap siapa Eun Hwan Ki sebenarnya. Selain itu alasan Chae Ro Woon masuk perusahaan itu juga untuk mengetahui penyebab kematian kakaknya yang bunuh diri di kantor itu. Dia sangat mencurigai kalau CEO itu yang melakukanya.

Sebenarnya ceritanya biasa saja. Mengambil background cerita tentang perkantoran yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari atau bisa juga lewat cerita teman yang pekerjaannya disebuah kantor yang melibatkan komunikasi sesama rekan kerja. Namun entah mengapa, gw punya keyakinan kuat kalau Sung Hyun Wook bakal bikin drama ini jadi bagus seperti drama TvN yang sebelumnya dia tangani.

Salah satu yang bikin kelihatan W-O-W dimata gw ya karena si Yeon Woo Jin yang sudah merebut perhatian gw sejak maen di Marriage Without Dating,hahaha.

ii
Tamvan boleh sama, tapi karakter yang gw mau lihat

Perannya di drama ini beda sama sebelumnya, olehnya gw penasaran, gimana sih dia mengimprov perannya sebagai sosok introvert yang anti social. Memainkan peran kocak dengan kepribadian terbuka sih udah biasa, dengan kepribadian cowok kurang hajaaar juga udah pernah waktu doi jadi second lead di When Man Fall In Love. Sukses ngeseliiin loh perannya dsitu dan kini memainkan peran cowok cool tapi kocak itu-kan nantangin GJR banget!

Plot

Nah yang mbikin episode 1-2 membosankan karena alur ceritanya yang lambat. Banyak komentar netizen yang mengemukakan kalau episode awal itu garingnya kebangetan. Ya eyalaaah garing karena untuk episode awal yang gw amati *ceileeeeh sapa sih lo ray?* kebanyakkan mengeksplor tentang masa 3 tahun lalu, jadi semacam retrospektif. Penonton diajak kembali ke masa lalu dan dibuat penasaran apa motif mantan asisten pribadi CEO Brain yang bunuh diri. Saat itu kematian kakak Chae Ro-Woon sedikitpun tidak dipublikasikan di media dan penyebabnya masih tidak jelas dan Chae Ro-Woon ingin mengungkap penyebab kematian kakaknya.

Lighting

Kalo soal cahaya-pencahayaan dalam drama ini, gw rasa udah cukup kece parece. Pastinya menggunakan kamera professional dong ya? Ajegila nyuting pake kamera HP,wkwkwkwk. Dan pastinya (dalam bayangan gw) menggunakan DJI Osmo paling canggih untuk menangkap gerakan sloooow adegan tatap-tatapannya.

Kalau boleh jujur sih, pencahayaan yang diseting dalam drama ini semacam vintage gitu ya? Dimana kebanyakan unsur soft tonenya *halah*. Serius deh, contohnya tuh saat episode 7-8, ketika mereka lagi liburan di Malaysia ya kalau gak salah *giiimaana sih ini reviewernya pake adegan lupa segala*.

111

Kesan vintage-nya kelihatan banget! atau computer gw yang layarnya vintagenya ya? au ah, yang jelasnya pencahayaannya kesannya tuh sebanding sama drama oh hae young.

Musiknya

U~lala, salah satu kunci keberhasilan drama korea terletak pada Musik pengiringnya yang lebih dikenal original soundtrack. Karena musik atau lagu yang di jadikan soundtrack ialah penanda atau penekanan akan isi dan tema film tersebut. Jadi bisa di katakan sebagai ciri khas. Sekali orang mendengar akan lagu tersebut maka secara otomatis teringat dengan film yang di maksud.

OST dalam drama ini tuh nenangin banget. Ada yang tiba-tiba bikin air mata jatuh, apalagi pas dapat scane yang menyedihkan.

Cukup separagraf lagu yang dimainkan tapi mbikin hati terenyuh. Judulnya Memory yang dinyanyikan girl band “BEN”. Girl band yang juga mengisi soundtrack Marriage Without Dating.

Ada juga Sountrack yang bisa bikin lo joget-joget sederhana saat sedang terpana tatapan Hwan Ki ke Chae Ro Won atau sekedar mau teriak “Hwaaaaaaan Kiiiiiiiiii, tatap gw juga dooooong”

yang dinyanyikan oleh Hong Dae Kwang berjudul Is It Love?

Ada 2 lagi sih, nanti gw posting paling bawah yaa, makanya stay tune terus sampe tamatnya review-first impression ini *eaaaaaak.

Jangan sampe kelupaan, inget ga sih adegan di Marriage without love ama Oh Hae Young kalau ada yang salah tingkah? Semacam bunyi kambing, mbeeeeeeek. Awal mulanya dengar “music latar” itu gw langsung tebak, SUNG HYUN WOOK punya proyek niiiih! hahahahhaha.

****

Kenalan Yuuuks

introvert-scene2

Kali ini gw kenalin para pemain inti dalam Drama ini.

Yun Woo Jin sebagai Eun Hwan Ki berperan sebagai bos yang introvert atau pemalu atau sensitip.

Park Hye Soo sebagai Chae Ro Woon lawan maen yang gw ramal bakal jadi cewek idaman hati si bos. Sifatnya yang doyan ngomong jadi kayak langit dan bumi ama si bos. Namun cewek ini mampu meluluhtantahkan hati introvert si bos.

Yoon Park sebagai Kang Woo Il sahabat Hwan Ki. Jikalau berurusan sama dunia komunikasi public, wo il dagh jawaranya. Selain sahabat, doi juga juru bicara pak bos introvert. Namun entah mengapa hingga episode 8, gw justru melihat Woo Il yang dianggap remeh gitu loh sama bokap Hwan Ki dan sosok jahat dalam drama ini. Tenang aja, dalam drama korea, penjahatnya gak sekejam penjahat dalam film india atau Indonesia kok.

Gong Seung Yun sebagai Eun Yi Soo, adik Hwan Ki yang juga memiliki sifat introvert. Walaupun introvert, Yi Soo tidak masuk kategori anti social. Kekasih Woo Il. Sampe disini juga gw masih belum bisa meraba mau dibawa kemana hubungan mereka.

Chemistry antar pemain juga ditunjukkan dengan sangat baik. Olehnya gw heran yaaa ketika banyak netter yang menyebut bahwa Park Hye Soo tak cocok menjadi Chae Ro Woon. Sampe sempat ga tayang pas imlek kemaren, karena terjadi perubahan skenario. FYI, episode pertama lumayan loh ratingnya 3,5%. Malah setelah merekonstruksi ratingnya anjlok.

Mmmmm, Malah yang gw lihat chemistry mereka unik banget. Si Bos yang introvert ketemu staf yang extrovert, oh my god! Tau ndiri-kaaaan sosok extrovert tuh bikin puyeng introvert! hahahha. Lihat episode ke depannya deh, apakah pemantauan netter mengenai sosok Chae Ro Woon ini masih sama atau berubah.

Bukan hanya itu, karakter Woo Il juga bagus banget jadi “kucing berbulu srigala”. Kesan mau mengambil milik Hwan Ki tuh kelihatan banget.

Apalagi para staf silent monster! Wonderfull. Andai ini dalam dunia nyata, gw mau bilang, staf silent monster tuh keajaiban dari tuhan. Dan gw mau bergabung di dalamnya! hahahaha. Namun mereka belum tentu bersinar tanpa adanya pemeran tambahan lainnya yang kocak abiiiis.

00147329

***

Drama ini semacam ajang reunian ya bowk antara Marriage Without Dating sama Oh Hae Young yang kebetulan digarap oleh sutradara yang sama dan di publish oleh Channel yang sama juga, yaitu TvN. Bagaimana Yeon Woo Jin waktu maen di MWD berbanding terbalik dengan yang sekarang ini.

cats

Kocaknya tetap sama! Ada juga pemain Oh Hae Young, Ye Ji Won (Pemeran Dang Yoo Hee) memerankan ISADORA dengan gayanya yang cethaaaaar bembahana badai-guntur-kilat-halilintar, namun perannya dalam Introvert Boss ini lebih keIBUan.

Yang pernah nonton Marriage without dating, angkaaaaat tangannya! masih inget dong ah peran Huh Jung Min dalam drama tersebut? Gimana kocaknya ia melakoni peran yang keterbalikan dari perannya dalam introverted boss. gimana playboynya dia disana.

fsff

Gak ada perbedaan signifikan sih kalau gw lihat untuk drama kali ini. Perannya tetap konyol dan ajaibnya bisa bikin ngakak guling-guling. Huh Jung Min oppa, aku padamu dagh!

Ada juga pemeran cameo yang lagi-lagi reunian dalam drama ini. Sebut saja tim Reapers Appear yang sukses mengocok perut saat memerankan adegan sebagai anak buah Eric Mun on Another Oh Hae Young, tak kalah hebohnya saat beradegan diepisode 2 pada Introverted Boss.

ra

Gosip dengar gosip, Kim Ji Suk akan menjadi cameo dalam drama ini. Entah pada episode berapa. Itu looh yang jadi pasangan Isadora waktu maen di Oh hae Young. Yaaa kita nantikan saja yaaaah.

The Summary

Pelajaran penting dari drama ini :

4989_1

Memiliki bos dengan tabiat seperti Eun Hwan Ki tak perlu dilarikan atau diceritai di belakangnya. Sifat mereka yang tertutup bukan momok kok. Justru sebaliknya,sosok introvert biasanya menunjukkan sikap kepedulian mereka dengan cara yang unik. Introvert bukanlah sebuah dosa, bukan pula harus dipaksakan untuk dirubah. Dalam diri manusia sebenarnya sepaket antara Intovert dan Extrovert. Pada waktu tertentu sosok Extrovert-introvert kita kelihatan.

Pada kenyataannya, gw justru senang berdiskusi sama sosok introvert. Apa yaaaaa? ketika ngomong sama sosok ini, ada ilmu yang terselip. Walaupun ngomongnya sekelas remeh-remehan rempeyek. Kenapa gw bisa ngomong kayak gitu? Karena sohib dan laki gw adalah sosok introvert,hahahahaha.

Bukan hanya itu gaes, menilik dari sosok introvert yang loyal, jadinya sosok ini sosok yang bijaksana. Yang berpikir jauh ke depan. Yang merancang harapan dalam hati sambil berusaha. Yang mencintai dalam bentuk diam bukan berarti tidak bisa mengekspresikan perasaan. Hanya mereka menunggu waktu yang tepat untuk diungkapkan.

Teaser 2

Teaser 3

Harapan Gue

Tentu saja masih banyak yang perlu digali dari drama Introverted Boss ini. Apa sebenarnya yang membuat Hwan-Ki menjadi pribadi yang fobia sosial? Juga semoga endingnya menunjukkan Hwan Ki sembuh dan bagaimana cara penyembuhannya.

Finally drama ini bukan drama tipe berat untuk dijadikan tontonan sampe dahi berkerut ya cyin. Drama ini sangat direkomendasikan bagi kalian pekerja kantoran dengan tingkat stress yang tinggi.

WHY?

Nonton drama ini lo bisa ngakak sambil pukul-pukul meja atau sambil guling-guling di lantai kantor, seraaah aksi lo. Yang jelasnya gw sangat merekomendsikan drama ini. Drama yang ringan namun menggelitik.

4-stars

Gw kasih nilai 4 dari 5 bintang.


Sountrack yang gw janjiin

Dinyanyiin oleh Sandeul-One More Step

Dinyanyiin oleh Park Boram -Isn’t She Lovely


Sekian review dari gw, kalau ada yang mau nambahin, jangan lupa komen yaaaa.

Iklan

11 tanggapan untuk “[Review] introverted boss – in my first impression (Episode 1-8)

  1. Udah nonton sampe tamat, dan bener, rasanya ini ajang reunian banget heheh banyak cameo. Si Jung Min juga kan ada di Oh hae Young jadi adeknya Do Kyung.

    Gw suka gak suka sih sama drama ini, masih bisa dinikmati dramanya, lucunya lumayan dapet, tapi di beberapa scene berasa banget datar. Oh dan karakter Hwan Ki malah kadang jadi mirip sama pria di MWD, soalnya sama2 perfeksionis bin OCD hehehe. Tapi suka banget sama Ro Woon-nya cuantiikk maksimaall…

    Dan iya ada Kim JI-suk, muncul sebentar aja hehehe…

    1. Chaaaan! masyaallah aku baru lihat komennya,hahahaha.. Bagian episode 12 ke atas mulai datar dan membosankan. Tapi aku penasaraaaan Hwan Ki gimana cara sembuhnya! hahahaha. Ji-Suk jadi suaminya Yoo Hee lagi! Kacau dagh mereka.

      Aku lagi pantengin Radiant Office skg. Gendre yg sama ttg perkantoran. Karakter cowoknya monoton, itu muluuuu tabiatnya! hahaha

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s