Musik · Opini

10 Soundtrack Pembangkit Semangat Olahraga

17759889_1246150852158641_2242489707407909156_n

Sehat tidak datang dengan sendirinya. Sehat bukanlah pria tampan kayak yang biasa nongol dalam drama korea yang bisa bikin mata juling karena melototinya berjam-jam. Sehat butuh usaha. Sehat butuh kerja keras. Yang harus digaris bawahi, kita bisa sehat secara gratis dan Cuma-Cuma kalau kita mau berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian sambil kelelep cari mutiara hasil perjuangan air mata ikan duyung *halah*. Terkadang kita menyepelekan kesehatan hanya karena kelihatannya kita tetap cakep dengan polesan lipstick laneige yang nampol cetar di bibir kita.

Ingat gak lagunya Raihan yang “demi masa”? berikut lirik lagunya

Demi masa…
Sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan…
Yang beriman dan beramal saleh

Demi masa…
Sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan…
Nasihat kepada kebenaran dan kesabaran

Gunakan kesempatan yang masih diberi
Moga kita takkan menyesal
Masa usia kita jangan disiakan
Kerna ia takkan kembali

Ingat lima perkara, sebelum lima perkara
Sihat sebelum sakit
Muda sebelum tua, kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati

Pada kalimat “Gunakan kesempatan yang masih diberi, moga kita takkan menyesal. Masa usia kita jangan disiakan karena ia takkan kembali” merupakan alarm bahwa ayok-lah gunakan kesempatan  untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Untuk menjalani hidup sehat sebelum Allah memberi cobaan berupa sakit dalam tubuh kita. Untuk, yuks ah cari rejeki halal mumpung badan masih sehat. Sebelum akhirnya kita akan menyesal ketika menyia-nyiakannya.

****

Berkaca pada Surah Al-Ashr yang merupakan seruan kepada kita untuk menghargai waktu yang Allah berikan, maka saya memutuskan dengan seksama dan dengan ridho rhoma pak suami untuk berolahraga.

“ciciciciyeeeeh mamah muda olahraga niyeee, giiih urus anak dan suami”

Keluarga tetap nomor 1, namun jika saya sakit siapa dong yang ngurusin anak dan suami saya? ente? Lagian olahraga yang saya jalani bukan modus supaya dibilang apalah apalah, apalagi sampai mau jadi atlet! No! Murni supaya sehat raga ini. Jika raga sehat, insyaallah akan menulari jasmani-hati dan otak ikutan sehat.

Kebetulan olahraga yang saya tekuni adalah “LARI” tapi bukan lari dari kenyataan loooh,bapak ibu sekalian! Dengan olahraga ini, saya bisa melatih pernapasan saya agar lebih panjang sehingga Ucupyo bangga punya mama yang asyik diajak lelarian di mol! Tau doong tipikal anak saya kayak gimana kelincahan dan kegesitan kakinya lari kesana-kemari. Dan saya harus mengimbanginya!

Selain itu olahraga Lari bisa

.

.

.

.

.

mengecilkan perut! wkwkwkwkwkwk *modussholehah*

Kebetulan di belakang kantor saya terbentang luas lapangan kampus yang bisa dipakai olahraga secara gratis. Bebas polusi udara pula! Jadinya sepulang kantor saya biasa main ke belakang dengan atribut lari, parasut. Kenapa pakai parasut? Agar pembakaran kalorinya lebih cepat. Keringatnya mengalir deras-sederas-derasnya. Apalagi beratapkan angkasa luas dengan matahari sore sebagai alat yang memanasi suhu tubuh tanpa harus mengurung diri dalam ruangan.

17492381_1236616459778747_66252333398288740_o

Di lapangan ini banyak orang yang menggunakannya sehingga insyaallah aman-lah dari penculikan buwibuwk muda. Lapangan ini paling sering digunakan oleh mahasiswa dari jurusan olahraga/penjaskes. Seperti lari matahon, lompat jauh, jalan cepat, sepak bola semua ada disini.

17424912_1246199748820418_1470878033716446882_n

Dan yang mengasyikkannya mereka itu kalau semisal, cara lari saya ada yang mengganjal dimata mereka, atau tulang belakang saya ketika lari terlalu membungkuk, biasanya mereka akan menghentikan aktifitas lari saya dan memberi instruksi cara lari yang tepat tuh kayak gimana.

Selain mahasiswa, ada juga beberapa dosen yang saya lihat, ikut menggunakan fasilitas ini dan olahraga yang sama kayak yang saya jalani. Jadinya dunia berasa milik ajah ya booowk, yang lain ngontrak! hahahaha *kemudiandijotos*

****

Eniwey baswey, saya tuh paling hobi lari sambil dengerin lagu. Berasa ada teman ajah walaupun sebenarnya secara nyata emang ada beberapa orang juga yang ikutan olahraga lari kayak saya. Berasa saya gak sendirian ajah gitu. Kan gak mungkin orang lagi fokus lari trus saya samperin dan ngajakin curhat! Sakiiit jiwa! karena sayapun demikian, ketika jantung sedang terpacu dan diajak cerita itu rasanya pengen ngunyah bengbeng dalam sekali telan! Olehnya saya lebih suka sambil dengerin lagu dan yang pastinya bukan lagu yang bisa bikin tidur di lapangan.

10 Soundtrack Pembangkit Semangat Olahraga ala Ibuwk Raya

  1. Bruno Mars – That’s What I Like

Lagu ini enak roooooar banget. Enak dipakai lari putaran pertama. Bisa juga sih sebagai pemanasan sebelum lari.

2. Da Pump – Break! Go!

Cheeeng Foooooooong! Kamu generasi tahun 90-an? Pasti tau dooong sama sountrack film ini! xixixixixi 😀 Film yang gak akan kamu tinggalkan!

3. Dream High – IU, Kim Soo Hyun, Taecyeon, Eunjung, Suzy, Wooyoung

Dream High 1 loh ini ya. Lagu ini sukses membakar semangat lari saya tepat putaran kedua. Feels like nyanyi bareng Kim Soo Hyun gitu loh *dikeplakpaksuami*.

4. Five – Everybody Get Up

5. OST Kal Ho Naa Ho – Preety Woman

Lagu ini saya pakai ketika habis berisirahat sejenak. Habis nenggak air setiti kemudian lanjuuuuuuut. Saya bukan bollywoodlover gak juga Bollywoodhaters tapi lagu ini saya syukaaaaak banget pake muterin lapangan. Feels like anjeeeeliii yang lagi kejar-kejaran sama Rahul *uhuuuuy*.

6. American Authors – Best Day Of My Life

FYI, lagu ini yang biasa jadi sountrack acara TransTv looh buwibuk. Apalagi yang spotnya pantai *ada yang nanya?*

7. Queen – We Will Rock You

Jangankan buat lari, buat sekedar cuci piring – nyapu- masak ajah saya muter lagi ini bowk *vencitraan*. Entah mengapa semangat yang menyeruak dari sang vokalis membuat raga saya cepat menyelesaikan kerjaan. Termasuk ketika lari. No recomended untuk lagu tidur apalagi sambil ngelonin anak!

8. Mika – Love Today

9. OST Ra.One – Chammak Challo

Lagu ini biasanya mendekati akhir putaran lari saya. Sambil lari biasa sambil ngezumba ala-ala,hahahahaa. Coba praktekin gerakan zumbanya, dijamin keringat anda bercucuran membasahi lantai *eaaaeaaaaeaaaak*

10. The Chainsmoker ft Coldplay – Something Just Like This

Lagu penutup paling asyik. Saya biasanya lari 10 putaran yang terdiri dari 8 putaran lari dan 2 putaran jalan ala miss universe. Saya belum mampu menyaingi Dian Sastro yang giat berlatih lari marathon sampe ke keluar negri ikutan kontes lomba lari. Saya masih standar ke bawah. Dengan niat supaya SEHAT. Gitu ajah.

*****

Demikianlah 10 lagu yang bisa membakar semangat ibu Raya dalam berolahraga. Jangan pernah lupa untuk menyempatkan sedikit waktu untuk berolahraga. Toh hasilnya bukan untuk orang lain. Karena sehat itu investasi seumur hidup 😉

Iklan

16 tanggapan untuk “10 Soundtrack Pembangkit Semangat Olahraga

        1. Keliling kompleks ajah udah keringetan tauk! wkwkwkwk.. Aku kalo pagi suka keliling kompleks ajah. Kadang ketemu tetangga, eh ditraktir bubur jaguung,huwahahahaha

          1. emang siy yah, kehidupan gadis dan emakemak beda banget. gadis jam pagi masih diem di kamar baca, nonton, ngelamun endebrai endebrei, emakemak udah kemanamana #eh *ditimpukmasal

            ahaha

      1. NOOO ….. kenapa harus kolesterol ya sist. Aku doakan kau smoga selalu dan tetap semangat ya, demi Ucupyo yang lebih baik …. hehehehe

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s