Film & Drama · Review

[First Impression KDrama] My Secret Romance, Kisah Cinta Satu Malam

Halo K-Drama Lovers!

My Secret Romance

Pasti sudah tau-kan drama happening bergendre komedi romantis dimana kalau pengamatan gw drama ini mengadopsi lagu dangdut yang dipopulerkan oleh Melinda berjudul “cinta satu malam”. Cieeeeh, akhirnya sineas negri gingseng sono tau, betapa hebatnya lagu dangdut Indonesia yang makin kesini liriknya makin nackhal! :D. Pernah nonton drakor Something about 1%? Yeps, sutradara drama ini Kang Cheol-Woo yang sebelumnya menyutradarai drama tersebut. Olehnya otak gw tuh seperti lagi flashback mencari kemiripan dua drama tersebut. Walaupun sutradaranya sama, jalan ceritanya berbeda.

KDrama lovers tentunya khatam-lah channel OCN salah satu TV Kabel di Korea yang konsisten menayangkan gendre drama detektif, kriminal, misteri, thriller dan action. Untuk pertama kalinya OCN menerbitkan gendre komedi romantis. pasti penasaran-kan?

Drama Korea My Secret Romance

Gendre : Drama | Komedi | Romantis

Jumlah Episode : 13

Sutradara : Kang Cheol Woo

Channel : OCN

****

Sejujurnya My Secret Romance tidak masuk kategori drama yang bakal gw pantengin. Episode pertamanya saja sudah bikin ilfill. Drama apaan baru eps 1 sudah ada kissing scane! One night stand pula! Sakit! Namun karena hasutan mama Darrel (mantan blogger Multiply) yang entah mengapa sakau kalau gak nonton drama ini akhirnya gw kena racun,huwahahahaha.

Tiga kata tentang My Secret Romance : Cheesy, predictable dan Hot.

Plot cerita mudah ketebak. Cha Jin Wook (Sung Hoon) adalah anak dari keluarga kaya raya hingga 7 turunan gak bakalan habis kekayaannya kalau tetap konsisten dalam pengelolaan kekayaannya terebut. Playboy! Hubungan percintaannya selalu dalam waktu yang singkat. Ketika bertemu dengan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) ia berubah *gak pake adegan tekan tombol di jam tangan,lalu berubah menjadi ranger black*.

tumblr_oms1tt4ce11w3y5ngo1_250

Jadi ceritanya si Cha Jin Wook yang tak sengaja melakukan one night stand dengan Lee Yoo Mi. Tiga tahun kemudian mereka bertemu lagi di perusahaan yang sama. Dimana Cha Jin Wook anak dari nyang punya perusahaan tempat Lee Yoo Mi bekerja juga sebagai direkturnya. Sedangkan Lee Yoo Mi karakter cewek lugu dan belum pernah merasakan pacaran menjadikan drama ini makin aw-aw-aw untuk tidak ditonton,hahaha.

Cha Jin Wook, gary stu banget. Tidak ada kekurangan dalam dirinya. Tamvan dan mapan. Howang kaya. Dan Lee Yoo Mi cewek biasa-biasa saja. Cinderella story banget lah kalau gw lihat. Tipikal rich guy – poor girl seperti kisah dalam kebanyakan FTV korea yang ketebak endingnya.

Walaupun demikian drama ini tetap memikat hati *ahaaay*. Memikat karena ceritanya yang ringan, cocok jadi obat penghilang penat karena tumpukkan kerjaan atau karena lelah kejar-kejaran sama anak. Jadi otak kita tidak bekerja keras menebak-nebak episode kedepannya kayak gimana.

****

Sukses menamatkan episode pertama yang cukup sensasional, tangan dan mata gw berkerja sama melanjutkan episode berikutnya. Berikutnya. Berikutnya hingga tamat! wkwkwkwkwk. Cha Jin Wook sempat mencuri hati gw.Cowok tamvan begini rugi banget kalau tidak dipelototin *astagfirullah*. Gaya rambutnya, cara berpakaiannya,uhlala, bakalan jadi sampel mengubah stylish pak suamik! hahahaha.

7e66919334512918c7357a212890dacc

Gayanya genit dan nakal menggoda Lee Yoo Mi yang justru gw sukai. Oooh, cowok playboy tuh ya, sekalinya nemu cewek yang menggetarkan hatinya, mereka akan setia hingga titik darah penghabisan. Cha Jin Wook membuktikannya.

Diantara episode 1 – 13, episode 8 part 3 adalah favorit gw.

Hot Papa modeon dengan gerakan slow motion. Mo kayak gimanapun lusuhnya, tetap menawan! Haiks! hahahha.

****

My Secret Romance paling asyik menjadi tontonan bagi pasangan suami istri yang berumah tangga di atas 5 tahun. Biasanya (berdasarkan cerita orang-orang) memasuki usia pernikahan di atas 5 tahun, romansa dalam pernikahan mengalami penurunan. Bukan karena  hormon yang mempengaruhi libido, namun karena masing-masing memiliki kesibukan tersendiri. Sehingga gendre yang seperti ini mampu menghangatkan kembali romansa yang sempat memudar *kemudian kunci kamar* *oiiiii puasa oooooi*.

Ada beberapa scene yang cukup membuat baper jomblowan + jomblowati pastinya.

1

2345678910

***

Untungnya My Secret Romance mengakhiri masa penayangannya tepat di episode 13. Sebenarnya dari episode 12 sudah mulai terlihat datar plotnya. Semacam dipaksa romantis. Seperti yang gw bilang pada paragraf di atas sono, kalau ceritanya predictable, endingnya happy. Tentu! dan di episode akhir tetap menyuguhkan sesuatu yang gw rasa garing.

Komposisi dramanya dari episode 1 sudah tepat kalau menurut gw. Terisi dan tidak bertele-tele. Walau banyak yang bilang drama ini klasik banget ide ceritanya, bodo amaaat! karena gw butuh tontonan yang seperti ini sebagai pemanis mata gw *halah* :P.

star-rating-3

Gw hadiahi 3 bintang dari 5 bintang. Not Good Not bad too.

Oh iya, kalau kalian cari lagu girl band yang menjadi sountrack eps 1 adalah lagu Je T’aime – HEY yang dalam My Secret Romance sudah di arragment kembali.

Kalau gak salah sih lagu itu dari tahun 2001 gt. Kalau gw salah mohon koreksinya 😉

Sebagai penutup, ada quotes menarik dari drama ini di episode 10 part 4. Yang cukup menggetarkan hati.

Aku tau kalau kau mengurangi sati dari dua pasti masih ada satu. Tapi jika kau pergi, aku tak bisa menjadi yang satu itu. Aku tau 1 + 1 akan jadi 2. Tapi jika kita bersama-sama, kita akan bisa menjadi 2. Ini hanya masalah waktu untuk menjadi yang satu itu. Aku masih tidak bisa menjadi yang satu itu. Aku berdoa agar bisa kembali ke waktu itu bahkan jika dua dikurangi satu sama dengan satu. Aku tanpa dirimu tak bisa menjadi satu“.

Happy Watching ^^

7 tanggapan untuk “[First Impression KDrama] My Secret Romance, Kisah Cinta Satu Malam

  1. Sempet kaget, episode pertama langsung ada adegan begitu, haha. Baru liat sampai episode 3 dan itu kayak udah nggak ada greget buat nonton. Ending udah ketebak soalnya, jadi kurang seru.

    1. wkwkwkwkwk.. yuhuuui banget sis. Ceritanya semacam menggiring kita untuk ngehalalin cinta satu malam,ckckckck.. Bahaya kalau gendre yg bginian d tonton anak skulahan 😀

      Aku suka flirting2 di antara mereka sih. Lucu ajah 😀

      1. Betul banget. Wah, malah banyak kdrama lovers kan anak abg, Mbak. Pasti pada penasaran sama ni drama haha. Harus banyak yang disensor. Apalagi episode pertama. Huaaa 😀

Tak Kenal Maka Tak Sayang

