Make Up · Ramadhan Challenge

Make Up (super) Minimalis di Hari Nan Fitri

IMG-20170618-WA0012-01

Assalamu alaykum beautyes.

Kalau kebanyakkan orang pada minggu terakhir Ramadhan hunting baju lebaran, pashmina keluaran terbaru, kaftan unik, sendal lebaran dan bumbu masakan tanpa mengabaikan malam lailatul qadr tentunya, maka saya mencari foundation anti badai yang bisa mencover jerawat dan bekasnya. Untuk sehari-hari saya memang tidak memakai yang berat-berat untuk wajah, mengingat beban hidup saya saja sudah berat.

Namun untuk merayakan hari kemenangan setelah sebulan menahan nafsu yang tak baik, maka saya make up-an! *ihaaaa*. Bukan jenis mekap yang gonjreng tapi yang minimalis gitu deh yang penting wajah saya yang sedang ternoda ini sedikit tersamarkan dan enak di pandang mata.

Kan tak lucu jika baru bersilaturahmi lalu di komentari “astagaaaa, kenapa mukamu? janganmi kita cipika cipiki nah, nanti sa tertular” Grrrrr -_-. So, walau sedang jerawatan, menggunakan make up bukan hal yang salah dong ya? yang penting make upnya gak tebel dan gak kelihatan norak.

Kalimat di atas lebih ganas dari pertanyaan “KAPAN NIKAH?” pertanyaan umum bagi jomblowan-jomblowati atau “KAPAN ADA ANAK KEDUA?” bagi pasangan suami-istri yang baru dikaruniai 1 anak. Sakitnya tuh lebih menohok! Walaupun itu kenyataan yang tak bisa terbantahkan, hiks!

Bagi yang terbiasa dengan make up atau profesional make up artis, postingan saya ini jelas remeh-remeh rengginang,hahaha. Penuh kekurangan. Mungkin saja kekurangannya bisa mencoreng nama baik para pelaku make up,xixixixi. Maafkan, berhubung saya minim pengetahuan serta ilmu tentang make up dan saya pun tidak terbiasa dengan make up, namun saya ingin membantu masyarakat di luar sana yang sedang tidak percaya diri karena kasus jerawat dengan make up minimalis pada postimngan ini. Semoga bermanfaat πŸ™‚

****

Well, setelah baca-baca review tentang fondi yang oke untuk mencover jerawat dan bekasnya, pilihan saya jatuh ke Maybelline shade 228 Soft Tan. Sayangnya saat itu saya tidak dituntun oleh mbak-mbaknya warna apa yang cocok untuk kulit saya dan secara acak saya milih shade tersebut.

Sebelum mengaplikasikan fondi, saya mengaplikasikan the POREfessional face primer untuk menutup pori-pori saya yang besar. Tentunya dengan harapan dapat menutupi bopeng jerawat saya yang segede biji jagung. Lets see the result ->

BEFORE

IMG-20170617-WA0001

AFTER

IMG-20170617-WA0000

Hasilnya oke kalau menurut saya. Sesuai dengan klaimnya mampu menutup dan mengecilkan pori-pori diwajah.

Next Step, saya menggunakan Conclear Maybelline Fit Me no 20 Sand Sable.

IMG-20170617-WA0005

Dimana fungsi utama conclear adalah menutupi noda-noda hitam bekas jerawat. Intinya menutupi ketidak sempurnaan lah ya.. Karena sejatinya kesempurnaan hanya milik Allah *kibassorban*. Konon kata mbak-mbak drug store-nya untuk mata panda sekelas saya, coveragenya bagus banget pake concelar no 20 dari Maybellina Fit Me! Nampoool cyiiin.

IMG-20170617-WA0007

Next step saya membauri wajah menggunakan fondi Maybelline Fit Me Matte + Porreless. Berdasarkan review yang saya baca, jikalau kulit anda berminyak, bagusnya pakai yang Matte ini, fungsinya mengontrol minyak pada wajah dan yang terpenting membuat wajah flawless bagai artis kowea :D. Lets see the result ->

IMG-20170617-WA0009

Okefind, klaim produk sesuai dengan kenyataan. Sekali nampol di wajah,menyamarkan noda-noda bekas jerawat dan wajah terlihat flawless tanpa minyak. Ealaaaah gimana mau minyakkan baru pakai juga,hahaha.

Sembari menunggu fondienya menyatu dengan kulit, saya mulai merias mata. Meriasnya juga gak heboh-an. Saya memakai pallete oriflame intense nude untuk eyeshadow. Biar terkesan smokey-smokey sholehah gitu deh. Eyeliner atas menggunakan maybelline Hyperglossy Liquid Liner, eyeliner bawah mata menggunakan Silky Girl Funky Eyelights Pencil Frosty SilverΒ  dan perona pipi Maybelline colour show blush yang kagak ada gambarnya, maafkan! Karena saat memulaskan kesemuanya ini Ucupyo sedang nagih jatah ASI T_T.

20170619_185002

Endingnya sayamemakai bedak jago-jago. Bedak yang disinyalir tak mampu berpaling dari wajah saya! Atau wajah saya yang tak mampu berpaling darinya?hahahaha. Mencoba selingkuh dari bedak lain hasilnya bikin pucing pala incess.

Baca ini doong : Ketika Acne Vulgaris (Jerawat Batu yang Bernanah) Menyerang!

IMG-20170617-WA0017

Setelah bedak rata di seluruh wajah, saya memulaskan Ultramatte Lipstick Zoya shade Coral Sugar. Shade jagoan saya untuk daily activity. Warnanya lembut cocok untuk kulit yang ngaku-ngaku poteh kayak saya! hihihihi πŸ˜€

Baca ini juga : [Review] Ultramtte Lipstick Zoya

Ketika semua ritual make up ala ibu Raya melewati tahapan sebagaimana mestinya, mari kita kita lihat hasil akhirnya. Jreeeeng jreeeeeng *pake adegan lampu di sorot ala-ala pemenang undian bungkus odol*.

cats

Jika timbul pertanyaan mengapa foto after gayanya mesti kayak ABG labil? itu sebenarnya tipuan. Biar pipi tembem saya kelihatan tirus! wkwkwkwk. Ya, walau pada akhirnya saya gagal pencitraan, angle foto terbaik adalah dari samping dan kamera sedikit mengarah ke atas membentuk sudut mmmm, 30 derajat. Lalu mulut sedikit dimonyongin. Cekreeeeeek!

***

3 booster menutupi jerawat dan bekasnya dengan makeup, saya rekomendasikan anda mencoba Primer Face POREfessional,Β  Foundation Maybelline Fit Me Matte Poreless dan Conclear dari Maybelline Fit Me untuk shade silah konsultasikan dengan mbak-mbak drugstore yang ngerti masalah tone kulit anda. *Mbak-mbak itu disebut apa sih? semacam gak sopan banget deh mbilangin mbak-mbak*. Ketiga booster tersebut mampu mencoverage jerawat beserta bekasnya.

Selepas bermake up apakah timbul jerawat baru?

Jawabannya tidak. Berhubung fondi-nya mampu mengontrol minyak pada wajah, sehingga menciptakan riasan wajah yang tahan lama dan tidak menimbulkan jerawat. Timbulnya jerawat saat make up-an biasanya disebabkan oleh kadar minyak pada wajah yang tinggi disertai dengan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Gimana? hasilnya sempurna kan? Sukses banget menutupi kekurangan dan ketidaksempurnaan pada wajah,hahaha. Gambar di atas tanpa nggambar alis olehnya judul tulisannyanya Minim-Alis πŸ˜€ + tanpa bulu mata palsu. Situasi saya di atas itu make up cuman 7 menit. Jadi, anda bisa dengerin kuliah tujuh menit (kultum) sambil melukis wajah. Simpel banget-kan? Gak pake ribet. Zaman sekarang tuh look minimalis yang sedang digandrungi, termasuk dengan hasil lukisan wajah,hehehe.

So, bagi anda yang lagi jerawatan atau bekas jerawat anda kelihatan banget item-itemnya? atau bopeng bekas jerawat terasa mengganggu? Apalagi mau sungkeman sama calon mertua dan keluarganya? Atau mau reunian bareng teman sekolah dan dijamin ketemu MANTAN? Gak usah raguu! Saatnya change your life! *halah*.

IMG-20170617-WA0035-01

Be Your Self, It’s Wonderfull Being Your Self

 

 

 

9 tanggapan untuk “Make Up (super) Minimalis di Hari Nan Fitri

Tak Kenal Maka Tak Sayang

