Tugas Berantai

Sunshine Blogger Award

(

screenshot_2017-06-24-20-05-50-1

Hampir 6 tahun hiatus dari blog yang pernah menjayakan nama saya *kipaskipaspenuhkesombongan🙄* sebagai blogger alay, kini untuk pertama kalinya semenjak tahun 2012-an sempat heboh bikin sunshine blogger award dari rekan yang sukses jaya menTLDkan blognya sementara saya masih staytune pake gratisan. Oh iya saya mau mengucapkan TERIMA KASIH BERAT untuk Mbak (Kece) Ima yang dengan ketulusan hati mentag nama saya sebagai mangsa yang diyakininya mampu melanjutkan perjuangan sunshine blogger award ini *sambil larilari bawa bunga*. Sungguh mulia 👏.

ATURAN MAIN

  • Terimalah orang yang menominasikan Anda dalam postingan blog dan link kembali ke blognya. (Done mbak Ima, yes?)
  • Jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang menominasikan Anda. (Done mbak Ima, yes? [2])
  • Nominasikan 11 blog baru untuk menerima penghargaan dan tuliskan 11 pertanyaan baru. Namun karena saya masih sedikit mengenal rekan blogger wordpress.com sehingga saya hanya mampu menominasikan 6 akun dan 1 akun yang bersifat umum. Bukan karena saya ndak gahwul sama rekanan blogger loh yaaa, tapi karena teman akrab kebanyakan sudah menTLDkan blog mereka, sehingga entah mengapa saya susah untuk ngomongnya! hahaha. Intinya gitu dagh.
  • Cantumkan peraturan dan tampilkan logo Sunshine Blogger Award di post Anda (bisa copas gambar di atas)

Pertanyaannya Adalah :

apa ini

Pertanyaannya sama kayak soal cerita tes SNMPTN,hahahaha

 

Tahun 2016 sudah 6 bulan berlalu, Ada sesuatu yg berbedakah di tahun 2017 ini ? Kalau ada ceritain dong dengan singkat.

Sebenarnya saya bukan tipe yang terlalu mengingat jelas momen-momen pada tahun sebelumnya. Karena saya orangnya pelupa,hahaha. Maka berbahagialah orang-orang yang suka curhat ke saya, karena saya jelas tidak akan mempu membeberkan rahasia mereka. Namun jika pertanyaannya ADAKAH YANG BERBEDA DARI TAHUN 2016 HINGGA 2017? Jawabannya pasti ADA!

Seingat saya, pada tahun 2017 ini saya makin galak ke anak dan suami,wkwkwkwk. Iya galak! Semakin kesini anak saya akrabnya sama papahnya. Dan mereka suka berdua-duaan tanpa melibatkan saya. Ngeselin gak sih?

Di usianya H-30 menuju usia 3 tahun, anak saya sepertinya mulai peka perasaannya. Mulai ngerti kalau ini dilarang itu dihalangi. Walaupun tujuannya jelas untuk kebaikannya sendiri. Bedanya, kalau sama papanya, aturan yang kami sepakati bersama selalu hancur berantakan jika tampuk kepenjagaan anak jatuh padanya. Alasannya : TIDAK TEGA! ckckckck

Adakah hal yg ingin kamu capai pada tahun 2017 ini ? Jika ada sebutkan, dan ceritakan kiat-kiat untuk meraih hal tersebut.

Berbicara masalah pencapaian pada tahun ini, sejujurnya saya ingin sekali hengkang dari rumah orang tua dan menjalani kehidupan tunggal sebagai MENTERI KELUARGA. Namun sepertinya belum bisa terwujud pada tahun ini karena satu dan lain hal. Sengotot apapun hati saya, tetap terhalang oleh sesuatu yang haram untuk disebutkan.

Kiat-kiatnya saya belum bisa jabarkan secara rinci. Suatu saat nantilah, pasti kalian akan ketahui *sokmisteriuuus* 😀

Apakah kamu suka skip sarapan? Kalau iya apa alasannya, kalau tidak apa alasannya?

Sarapan adalah sebuah rutinitas wajib sebelum memulai aktifitas. Sarapannya pun beragam. Ada sarapan dengan menggunakan roti. Sarapan kata-kata (baca : kena omelan) ataupun sarapan yang jenis sarapannya lebih tepat disebut makan siang,hahaha. Dan saya ada pada bagian ketiga.

Jadi sebelum sholat subuh saya menenggak tiga teguk air hangat campur madu asli diiringi makan nasi setengah bakul pake telor ayam kampung setengah mateng. Karena setelah sholat subuh saya akan olahraga lari keliling kompleks, jadi sebelum berolahraga tentunya saya isi bensin gizi untuk pembentukan energi ketika berolahraga.

Lebih suka musim hujan atau musim panas?

Ada opsi lain gak? Musim kawin mungkin! *uuups*

Mmmm, hati saya sih condong ke musim hujan,yes! Karena pada musim tersebut kan dingin. Sinar mataharinya juga gak jahat-jahat banget. Otomatis muka saya yang kilang minyak ini adem dan tenang. Komedo akibat radiasi matahari-pun tidak nongol sama sekali! hahahaha. Minusnya cucian bau lucu-lucu -_- karena keringnya tidak maksimal.

Ceritakan sedikit hal unik yg ditemui saat travelling , dengan (mobil travel / bus / kereta / ferri / pesawat / becak / gojek ? ) Pilih salah satunya saja.

Pernah ngerasain yang namanya gendongin anak karena histeris saat naik pesawat dengan ketinggian 4000 kaki di bawah permukaan air laut? Dimana saat itu pesawat sedang turbulensi karena terbentur awan hitam dan keadaan di langit hitam pekat? Pernah? Coba gimana rasanya? Amazing banget bukan? hahahaha

Jadi perjalanannya cuman 45 menit dari Kendari menuju Makassar. Hanya saja karena cuaca di atas sedang buruk dan pesawat tetap berangkat, sehingga keadaannya menyeramkan. Ditambah anak saya saat itu pertama kalinya naik pesawat. Jahadi selama 45 menit perjalanan selama itu pula ia mengamuk. Dia maunya jendela pesawat di buka. Agar wajahnya bisa terkena angin. Hiiii dikiranya angkooot! Pliiiis deeeeh Ucupyo.

Singkat kata singkat cerita, setelah pesawat sukses landing di Makassar, mamanya Ucupyo pun mengalami turbulensi. Maboook parah! wkwkwkwkwk

Ceritakan Satu hal yg tak terlupakan di masa kecil hingga sekarang

Tahun 1994 saat saya SD kelas 1, saya pernah izin nyokap makan permen karet yang dibeli nyokap saat ke pasar. Hanya dengan segala cara nyokap gak ngizinin. Karena rasa penasaran yang tinggi kenapa dilarang makan itu permen, akhirnya saya makan permen tersebut secara sembunyi-sembunyi yang disebut? M-A-L-I-N-G!

Dua hari kemudian baru deh ketahuan saya pelakunya,hahaha. Apakah saya ditangkap oleh KPK? atau disidang dan dijatuhi palu hakim? Jelas tidak doong! Tapi saya dihukum secara sosial. Jadi, kedua tangan saya diikat di bawah pohon. Siang hingga magrib. Saya nangis-nangis minta ampun pun no respon baik dari nyokap ataupun bokap. Sampe mengira kalau saya ini lebih cocok menjadi anak pungut ketimbang anak kandung,wkwkwkwk

Setiap yang datang ke rumah dan melihat saya dengan tangan terikat pasti merasa iba. Namun bokap saya dengan kumis beracunnya saat itu berkata “dia pencuri” sambil nunjuk ke muka saya yang lumayan imut saat itu. Dan hingga kini kenangan tersebut enggan luntur dari memori saya.

Olehnya saya tuh mikir sekarang, kenapa para koruptor gak dihukum secara sosial saja? Ga usah deh pake kata koruptor. Terlalu manis! Judge TAHANAN PENCURI aja. Pasti kapok! Saya sudah membuktikannya loooh pada tahun 1994. Efek jeranya terasa hingga kini.

Ceritakan satu hal yg paling dibenci saat ini

Saya paling benci jika anak saya hanya karena speech delay lalu di judge authis. Sungguh saya benci. Benci sebenci-bencinya. Amat-sangat-BENCI-banget-sekali!

Jika kalian punya peluang bisnis , bisnis apa yg ingin dilakukan?

Membuka Studio Foto. Doain dooong.

Isilah titik-titik pada pertanyaan ini 👉 Tidak bisa hidup tanpa… ?

NYOKAAAAAAAP. Banyak yang bilang, kehilangan sosok ayah tidak terlalu mengguncang. Namun kehilangan IBU sangat terasa penyesalannya. Olehnya selagi masih memiliki orang tua yang lengkap, berbaktilah 🙂

Dan karena doa nyokap plus bokap tentunya hingga saya sampai pada titik merasa dicintai 🙂

Sebutkan satu hal buruk yang paling ditakutkan untuk terjadi saat ini.

Sesuatu yang buruk sewaktu-waktu bisa saja menimpa kita. Olehnya mengapa kita tuh dianjurkan jangan pernah menunda yang namanya sholat 5 waktu dan dilaksanakan tepat waktu. Karena usia tidak ada yang bisa memprediksikan. Hal buruk yang saya takutkan adalah ketika kematian datang.

Bukan matinya yang saya takutkan. Tetapi bagaimana anak-anak menjalani hidup dengan sayap yang patah. Enought. Untuk melanjutkan tulisan ini saya suka mellow dan drama,hehehe.

Jika bisa memiliki super power/magic, apa yg kalian diinginkan?

Saya ingin menangkap pengedar + pemasok NARKOTIKA. Barang haram yang menjerumuskan anak bangsa ke dalam lubang kesuraman. Walaupun kedengarannya lucu yak! Tapi itulah yang ada dibenak saya jika saya memiliki kekuatan super.

Berikutnya challenge ini saya serahkan kepada :

  • Si cantik pengukur jalan -> Winny Marlina
  • Si cantik pengukur jalan (2) -> Bijoooo
  • Bapak Muda + calon besan -> Yoga
  • Teman baru sayah -> Dini
  • Seeees -> Yanti
  • Bu Dokter Syantiek -> Rifa Roazah
  • KAMU! Siapapun kamu yang sukses intip postingan ini 😛 Wajib loh yaaaa,hahahaha

Dengan pertanyaan yang mesti (WAJIB! :p) kalian jawab sebagai berikut :

  1. Apa media sosial yang masih kamu pertahankan, dan kamu rasa kamu ga bisa moveon dari sosmed tersebut?
  2. Sebutkan 5 momen paling membahagiakan dalam hidupmu saat ini!
  3. Apa arti menulis/blogging buatmu?
  4. Tulisan jenis apa sih yang paling suka kamu baca waktu blogwalking?
  5. Katanya blogger itu kehidupannya mirip kelelawar, bikin postingan tuh lebih cepat dapat wangsit ketika waktunya untuk tidur. Benar ga sih? Pendapat kamu gimana nih?
  6. Apa zodiakmu? Dan percaya ga sih kalau zodiak itu ngaruh ke kehidupan kamu?
  7. Tempat apa yang pengen banget kamu kunjungi?
  8. 3 kata yang paling menggambarkan diri kamu? *Kata paling narsis sejagad raya pun tak apa*
  9. Buatlah ungkapan kasih sayang versi kamu.
  10. Visi dan misi hidup kamu
  11. Tujuan hidup kamu
*Hoooooi no. 10 dan 11 kok kayak mau bikin kerangka penelitian? hahahaha*

*****

Challenge ini saya ini akhiri dengan kalimat “HAPPY BLOGGING, GAES” 😉

16 tanggapan untuk “Sunshine Blogger Award

  1. Oh ternyata udah lama ngeblog ckckc…..

    Sayangnya saya udah ikutan challenge ini. Hebat ini award bisa bertahan selama bertahun-tahun. Pernah iseng search dan menemukan postingan di tahun 2012 klo nggak salah. Itu berarti umur award ini diperkirakan sudah 5 tahun dan masih berlangsung hingga sekarang.

    Tapi ngomong2 saya penasaran mengapa ingin pisah dari orang tua (tinggal sendiri). Soalnya klo sama ortu kan enak, klo ada apa2 bisa konsultasi.

    1. Biasanya sih bikin award beginian untuk meningkatkan pageview dari sebuah blog dan membangkit semangat bagi blogger yg kehilangan nafsu menulis,hehehe

      Memang enak tinggal sama orang tua apalagi kalau masih ditanggung makan sama orang tua,hahahaha. Tapi yg namanya tinggal sama org tua jika sudah berkeluarga jelaslah tidak enak, masbro. Serba di atur. Karena-kan negaranya sang tuan rumah. Sementara saya jg punya negara sendiri. Pastinya semua org ingin mengatur negaranya sendiri 😀

  2. *tutup ini postingan* sa ndk baca naahh sa ndak baca 😛

    deeehh segitunya dihukumnya dii, tapi asli pasti kapok tooh. salut sayaahh Om, bisa buat kapok anak ketceehhnya ini, wkwkwkk

Tak Kenal Maka Tak Sayang

