Diari Bu' Raya

PMS dan Belanja Online

lion-721836_960_720

Pernah gak mendengar candaan yang mungkin cuman sekedar lelucon yang bunyinya seperti ini : JANGAN PERNAH DEKETIN WANITA YANG LAGI PMS ATAU KELAR IDUP LO! Entahlah apa kaitan wanita Premenstrual Syndrome (PMS) dengan mood yang tidak stabil. Karena selama bertahun-tahun ilmuan mencari keterkaitan antara PMS dengan mood wanita, mereka belum menemukan bukti konkrit dan mampu menjelaskan mengapa pada saat mau menstruasi mood wanita tidak stabil dan sulit diprediksi.

Sebenarnya wanita yang sedang PMS itu suka galak bukan karena tabiat aslinya, melainkan karena gangguan hormon yang terjadi selama siklus menstruasi juga perubahan kimia di otak yang berfluktuasi selama siklus tersebut berlangsung.

Perubahan kimia ini mengatur suasana hati seperti merasa sedih, tertekan, mudah marah, agresif, gelisah, turunnya tingkat kewaspadaan, sulit berkonsentrasi, menarik diri dari keluarga dan teman-teman. Bisa juga mengidam makanan tertentu.

Jangan heran loh ya pasangan anda kalau PMS itu doyan ngemil makanan tertentu layaknya ibu hamil. Atau yang biasanya diet nasi dengan menjauhkan nasi dari jangkauan eeeh malah ngemil nasi,hahaha. Asal jangan ngemil makanan berat seperti batu, kayu, kerikil dan lain sebagainya *kriiii kriiiik gariiink*.

cewek pms
Sekarang udah ngerti kaaan kenapa cewek yang lagi PMS itu cantiknya luar biasa! hahahaha.

Mungkin disinilah letak keunikan wanita yang tidak dimiliki pria. Pria-kan emosinya jauh lebih stabil, sehingga mengapa seorang ayah orientasi jabatannya yang dikasih tanpa nepotisme oleh Allah SWT sebagai pelindung atau pahlawan bagi keluarganya. Sama kayak sunblock yang melindungi kulit dari kejamnya sinar UV *halah*. Beda banget sama wanita, diberi orientasi jabatan sebagai sosok yang penuh kasih sayang. Seperti gambaran sinar matahari yang menyinari bumi *eaaaaa.

Baca ini juga doowng : Peran “Bapak” dalam Tumbuh Kembang Anak.

Karena keunikan wanita inilah sehingga ia bisa hamil sampe 9 bulan. Bertaruh nyawa melahirkan anak. Merawat anak dengan penuh cinta dan banyak lain heroiksme seorang wanita yang kalau saya nekat mengkajinya gak bakalan habis sampe lebaran haji.

Ngomong-ngomong soal PMS kan ceritanya nyang punya tulisan ini sepertinya sedang mengalami syndrome tersebut. Jadi sesuatu yang biasa-biasa saja menjadi luuuar biasa. Lebhay tingkat provinsi deh pokoknya.

Ceritanya kemarin saya tuh lihat barang unik dan murah meriah lucu-lucu di toko online langganan saya. Gatel banget rasanya mata ini kalau gak mengklik “BELI” dan naroh di keranjang belanjaan. Tolak ukurnya kebutuhan, yes! bukan keinginan,hahahaha *nyari pembenaran*.

Belinya pun gak pake izin sama pak suami yang ATMnya dikit lagi dibobol oleh si istri *ampuni hayati bang*. Izinpun sebenarnya pasti jawabannya “terserah” sambil mlintir-mlintir kumis dan mikir si istri nih bakalan belanja di jalan yang lurus atau berkelok?. Lagee saya beli permainan edukatif yang terbuat dari kayu. Di Kendari mainan begituan mehong boooowk’ 200 rebu lebih. Padahal made in Indonesia looh. Barang made in China ajah biasa murah meriah, lah ini produk lokal mahal banget di Kendari.

Melihat mainan kayu harganya terjangkau untuk dompet mamak-mamak sekelas saya, maka belilah saya. Berhubung saya gak pinter pake kartu kredit *ndeso modeon* jadinya mesti transfer ATM. Dan saya lupa transfer, pemirsah! wkwkwkwkwk.

Biasanya, jika berbelanja di tempat langganan saya tersebut, toko memberikan waktu 1 x 24 jam. Jika tidak konfirmasi pembayaran, akan dianggap batal. Okefix! Pagi tadi sebelum ngantor, saya transfer deh duitnya dan betapa terkejutnya saya menemukan email kalau pesanan saya di cancel tanpa alasan yang jelas.

capture-20170726-085229

Andai saya belum transfer duitnya sih gak masalah kalau di cancel. Laaah ini baru juga 20 menit yang lalu di transfer. Wanita mana cooba yang lagi PMS terus bakalan sloow ngadepin kenyataan pahit dalam email.

capture-20170726-085353

Saya balas emailnya dengan bahasa yang tegas nan bersahaja. Walau lagi panas dingin hati ini, tetap doong attitude wanita muslimah harus di kedepankan,wkwkwkwk. Sambil sedikit menyelipkan bukti transferan dan struk belanjaan online saya *idiiih sejak kapan belanja online ada struknya?* hahahaha.

Singkat kata singkat cerita, dari pihak toko sudah mengemail saya 15 jam yang lalu, artinya emailnya sesorean kemarin nyampeknya. Berhubung saya sudah capcus dari kantor dan internet di rumah mati, terjadilah kesalah pahaman ini. Semangat jiwa saya mengirimkan beberapa balasan di sertai dengan bukti otentik bahwa saya pelanggan toko tersebut dari zaman Song Joong ki jadi tentara di drakor Descendant Of The Sun.

capture-20170726-085810

Barulah setelah aksi balas-balasan email sama nyang mpunya toko, saya baru lihat email kemarin yang mengabarkan bahwa batas pembayaran sampai 26 Juli jam 7.13 loooh ibu Raya Makyus,wkwkwkwkwk.

capture-20170726-101822

Dengan hati yang lapang, saya mengakui kesalahan ini. Saya yang salah. Saya yang ndak fokus. Saya yang nggggggganu. Setelah menerima email terakhir dari nyang mpunya toko, saya disuruh duduk cantik nunggu paketan yang tadinya di cancel kini terverifikasi. Alhamdulillah berkah PMS :P.

Pesan Moral

♥ Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa keGALAKan pada wanita yang sedang PMS bukanlah tabiat asli, namun merupakan kerja sama yang baik antara hormon dengan zat kimia otak, jadi tolong harap dimaklumi, hihihihi.

♥ Walaupun otak dan hormon sedang bekerja untuk meregenerasikan tubuh anda, tetap saja fokus sangatlah dibutuhkan. Apalagi urusannya dengan uang.

♥ Bacalah ayat kursi jika emosi sedang menguasai anda dan biarkan 3 menit otak anda bekerja untuk menjawab kekalutan hati anda. Kalau anda hanya memberi waktu 0,5 detik otak bekerja, ya hasilnya gitu deh,hahahaha.

♥ Sosok ayah memanglah sebagai pahlawan di mata anaknya, namun siapapun yang mengakui kesalahannya adalah pahlawan juga kendatipun dia bukan seorang ayah-ayah *kalimat macam apa ini?* xixixixi :D.

♥ Mintalah persetujuan pasangan anda jika hendak berbelanja, agar belanjaan anda selamat sampai tujuan,wkwkwkwk

 

 

 

 

 

 

10 tanggapan untuk “PMS dan Belanja Online

  1. Lho mbak maya, berarti uang transferannya jadinya hangus dong? Masa nggak dikembalikan sih. Itu kan kesalahan yg wajar, tapi gimana ya bingung sendiri ha ha ha……

  2. aku mau komen, takut entar di omeli juga, hahaha
    setuju untuk mau belanja apapun, harus minta persetujuan suami, biarpun uang yang pegang itu istri… #merasaDihargai

  3. kalau tiap pms obatnya belanja suami ngertiin.ada budget khusus buat istri selama masa pms biar ga galak kayak singa, cukup kasih cc, atm atau uang cash trus kasih kata2 mutiara: habiskan sesuka kamu sayang..terserahhhh! ehmmm gmn raya?

    1. hahahaha.. ajaran sesaaat :P.. Gak tiap PMS lalu belanja doong,mak. Itu kemaren pengaruh PMS jadinya agak sedikit keras balasan email ke yg punya toko :D. Coba deh pas gak PMS pastinya semua email yg masuk akan saya telusuri, jangan sampai saya yg salah. Tapi kemaren itu saya kebakaran jenggot tanpa merhatiin email sebelumnya *kibaskibasjenggot* 😀

  4. Menurut aku wajar sih mbak kalau lagi pms kaar emosinya bertambah. Yang penting harus bisa mengendalikan diri. Sedikit tips nih kalau lagi emosi mungkin bisa disambi makan camilan wkwkwkwk

Tak Kenal Maka Tak Sayang

