Film & Drama

[My Impression]Queen of Ring : Cinta yang Mendatangkan Kecantikan

“Kalian tidak perlu menjadi cantik untuk dicintai. Saat kamu mencintai seseorang, orang itu terlihat cantik bagimu”

cats

Eh.eh.eh.eh gw baru selesai nonton salah satu series Three Color Fantasy, yaitu Queen of Ring yang alur ceritanya unik. Kalau dari pengamatan sok tau gw, bercerita seputar beauty standart yang kerap di dewakan oleh beberapa perempuan di belahan dunia bagian manapun juga dalam mendapatkan cinta sejati.

Kalau standar cantik menurut kamooh itu adalah dengan tinggi 171 cm, BB 48 kg. LD 84, rambut panjang lurus dan berkibar-kibar ketika tertiup angin, berkulit putih mulus dengan pori-pori sempurnah, sepertinya kamooh wajib nonton drama ini. Kecantikan yang ia miliki berbanding terbalik dengan standar kecantikan cowok gebetannya. Padahal cantik bukan tolak ukur untuk mendapatkan cinta sejati looh. Ugh! *meninju udara*.

Tidak bisa dipungkiri fakta lapangan yang menyesakkan jiwa membuktikan bahwa awal perjumpaan yang duluan dinilai adalah fisiknya. Ngaku deeeh! hahahaha. Walaupun banyak orang berkata jangan menilai orang dari fisiknya. Atau dont judge a book from the cover, tetap saja, kesan fisik akan menjadi pemenang pada perjumpaan pertama.

Contoh lain perumpaannya adalah ketika kita membeli sebuah buku yang dibungkus plastik. Karena sampulnya menarik, maka belilah kita. Padahal isinya membosankan! Baca halaman pertama saja sudah membosankan, apalagi sampai bisa membaca biografi penulisnya? Sama halnya dengan fisik seseorang. Belum tentu wanita cantik atau cowok tamvan itu mendatangkan kebahagiaan. Sama seperti kisah Mo Nan Hee dalam drama korea bergendre komedi-romantis-fantasi berjudul Queen Of The Ring.

STORY LINE

Drama ini berkisah tentang mahasiswi seni rupa bernama Mo Nan HeeΒ  yang terkena krisis kepercayaan diri ketika mengetahui gebetannya Park Sae Gun menyukai wanita-wanita cantik, dimana salah satu wanita incarannya adalah Kang Mi Joo sahabat Mo Nan Hee sejak TK.

1

Sae Gun terkenal playboy kelas kakap yang hanya memandang wanita cantik. Selain itu, Sae Gun terobsesi dengan kesempurnaan dan menilai sesuatu hanya dari luarnya saja.

Entah karena turunan atau cobaan hidup yang menjadikan Mo Nan Hee sebagai wanita dengan tampang biasa-biasa saja sehingga ia menyalahkan ibunya yang mewariskan wajah tidak cantik kepadanya.

capture-20170819-202140

Padahal ayah Mo Nan Hee cuakepnya gak kalah babang Ji Sub looh.

capture-20170819-202105

Herannya lagi, ayahnya yang ganteng rupawan sangat mencintai ibunya yang menurutnya tidak cantik,hahaha.

Ibu mana sih yang tega melihat anak gadisnya gegana –gelisah galau merana- karena cinta? Akhirnya diturunlah sebuah cincin sakti legendaris yang disinyalir mampu membuat si pemakainya terlihat cantik. Cincin yang sukses membuat ibunya terlihat sempurna di mata ayahnya,wkwkwwk. Cincin yang memegang rahasia keluarga.

Dengan syarat dan ketentuan, si cowok wajib memakaian cincin di jari manisnya, maka wajah wanita yang tidak cantik akan terlihat cantik seperti tipe perempuan yang ada dalam pikiran cowoknya.

capture-20170819-202449

capture-20170819-202514

Sukses Se Gun memasangkan cincin ke jari Nan Hee dan tadaaa! Se Gun pun jatuh cinta padanya.

capture-20170819-203001

Dimata Se Gun, Nan Hee seperti wanita. Mi Joo. Lalu apakah yang dilakukan Se Gun saat melihat sosok Nan Hee yang asli tanpa cincin sakti? Apa yang terjadi ketika Se Gun bertemu langsung dengan cewek incarannya, Mi Joo? Apakah Nan Hee tetap bergantung pada cincin sakti untuk memperjuangkan cintanya? Lalu apakah cinta ayah dan ibu Nan Hee sebenarnya hanya cincin?

Penasarankan? makanya tontooon giiiiih! *ngomporin banget dey ah*

Karakter Pemain

2

Pemain utamanya yaitu Kim Seul Gi sebagai Mo Nan Hee & Ahn Hyo Seop sebagai Park Se Gun. Dua karakter pemain ini yang akan menghiasi isi postingan tentang drama ini tentunya.

3

Kemudian ada Yoon So Hee sebagai si cantik Kang Mi Joo. Wanita yang digilai oleh Se Gun. Sahabat sejak TK bersama Nan Hee dan Hwang Jung Min sebagai Moon Se Hwa.

Agak rumit sih ini sebenarnya. Cintanya segi empat. Jadi, Se Hwa naksir Nan Hee ceritanya. Doi tuh baru sadar kalau sahabatnya yang sering minder dengan penampilannya ternyata jauh lebih cantik ketimbang si Mi Jo.

Awalan Mi Jo naksir Se Gun, hanya saja karena tabiat Se Gun membosankan bagi Mi Jo, akhirnya Mi Jo melabuhkan perasaannya ke Se Hwa sahabatnya semenjak TK. Dan sebenarnya bagi Mi Jo, Se Hwa adalah sosok yang paling dia butuhkan. Bukan sekedar dia inginkan.

Masing-masing dari karakter disini memainkan perannya dengan baik. Chemistry mereka kokoh dan menjadikan web drama ini makin berwarna.

Park Se Gun dan Kang Mi Jo adalah karakter yang menawan tetapi rapuh dalam drama ini. Dengan adanya karakter rapuh disini, menjadi penyeimbang dari tampang mereka. Ealaaaah, mana ada yang sempurna di dunia ini? Bukannya kesempurnaan hanya milik Allah semata *ciyeeeh insyaf ciyeeeh*.

Berbanding terbalik dengan karakter Mo Nan Hee dan Moon Se Hwa yang dari segi tampang biasa saja, namun karakter mereka kuat sebagai penyeimbang dari karakter yang lemah. Dikisahkan karakter mereka adalah sosok yang ceria yang tidak terpengaruh dengan keadaan sosial di sekitar mereka. Intinya, tampang seperti mereka cocoknya bekerja di belakang layar.

First Impression

Seperti yang gw jelasin pada bagian story line-nya bahwa web drama ini mengisahkan tentang wanita yang wajahnya pas-pas-an dan menggunakan cara magis untuk memuluskan langkahnya bisa merasa dicintai oleh gebetannya. Terkesan murahan sih, tapi sialnya justru karena cara murahan itulah yang mbikin drama ini manis dan tidak lebay.

Drama yang berjumlah 6 episode ini berdurasi 30 menit/episode. Dramanya lucu dan banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya. Kamu yang punya high beauty standart? tontonin drama ini deeeh! Wake up! Open your eyes, kalau wanita yang wajahnya cantik itu tidak selamanya membahagiakan,hahahaha.

Gw ngerti banget gimana perasaannya Nan Hee. Perasaan yang mempertanyakan kenapa cowok-cowok tuh lebih menyukai wanita yang kulitnya putih, yang langsing, yang tinggi, yang kakinya jenjang, yang rambutnya kayak iklan shampo dan masih banyak lagi. Terkadang memunculkan suudzhon thingking di hati kenapa Tuhan menciptakan kita dengan wujud seperti ini? Astagfirullah.

Gw ngerti banget kenapa Nan Hee menempuh cara magis untuk merasa dicintai oleh Se Gun. Karena gw pernah ada di posisi Nan Hee sebelum pada akhirnya bertemu sama pria yang menikahi gw karena apa adanya gw! wkwkwkwkwk. Gw sama kayak Nan Hee yang pernah di hempaskan karena gw yang gak putih-putih amat, karena gw yang tingginya cuman 158 cm, karena gw yang beratnya 55 kg, karena gw yang mukanya jerawatan, bahkan karena gw jenggotan akibat kelebihan hormon testoteron.

Lalu setelah ngobrol panjang x lebar sama pak suami gw nemu jawaban logisnya. Jadi, kenapa cowok itu jika memilih wanita yang paling utamanya karena cantiknya? karena :

  1. Faktor Sejarah

Dari zaman Nabi Adam pun sudah fitrahnya cowok itu suka yang cantik-cantik. Bahkan ada keturunan Nabi Adam yang saling membunuh dengan latar belakang kecantikan wanita. Bahwa kecantikan wanita menjadi dasar terjadinya dosa besar pertama di muka bumi ini, dengan pembunuhan yang dilakukan Qabil kepada saudaranya Habil atas kecemburuan Qabil kepada Habil yang berhasil menikahi saudari kandungnya yang cantik jelita.

2. Faktor Selera

Setiap cowok di dunia ini memiliki selera yang berbeda-beda tekait dengan tolak ukurnya terhadap kecantikan wanita. Ada yang mengatakan wanita cantik itu berkulit putih, ada pula yang berkulit eksotik dan banyak lainnya. Intinya setiap lelaki memiliki presepsi yang berbeda-beda akan arti kecantikan wanita.

Jika ditarik garis kesimpulannya bahwa definisi kecantikan menurut mereka tetaplah mengarah pada faktor fisik. Jarang sekali ada yang melihat kecantikan wanita itu karena akhlak pada pertemuan pertama. Bagi mereka kecantikan itu harus terlihat secara nyata yang dapat dilihat melalui panca indera.

3. Faktor Psikologis

Berdasarkan ilmu kejiwaan, cowok itu lebih menggunakan otak kirinya ketimbang otak kanannya. Hal ini mempengaruhi bagaimana cara mereka berpikir, bersikap dan bertindak. Beda bangetlah sama wanita yang dominan otak kanannya yang melibatkan perasaan.

Nah, karena kecenderungan inilah, dalam urusan cinta cowok lebih menggunakan nalarnya dalam menilai wanita. Mereka menilai fisiknya dulu sebelum jauh mengenal kepribadiannya.

Sebuah penelitian mengatakan dalam 5 menit pertama cowok itu akan menilai wanita dari fisiknya. Penilaian dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. Kalau sudah sesuai dengan seleranya barulah dipertimbangkan kriteria-kriteria lainnya.

Sama seperti Se Gun dalam drama ini yang menitik beratkan penampilan fisik ketimbang kepribadiannya. Bukan karena Se Gun playboy sih sebenarnya, tapi karena fitrah kaum cowok yang menyukai keindahan. Keindahan yang Tuhan ciptakan terhadap wanita *weeeeeitssss*.

Gw nonton dramanya sambil cekakan sendiri yang kalau inget gw ditolak angin karena kekurangan fisik rasanya kejam sekali. Rasanya dunia ini tidak adil. Namun percayalah bahwa Tuhan itu maha adil dengan mendatangkan seseorang yang justru mencintai kekurangan fisik yang kamu minderi,wkwkwkwk.

Sejujurnya web drama ‘Queen Of Ring’ sukses menampilkan kisah cinta yang manis, ringan dan apa adanya. Dengan alur cerita yang sederhana dan ditunjang dengan chemistry pemainnya yang kuat banget, menjadikannya drama yang recomended dan wajib banget masuk list tontonan kamu.

Walaupun Nan Hee wajahnya pas-pas-an tapi ia memiliki kepribadian yang siapapun berteman dengannya akan merakan bahwa Nan Hee adalah wanita cantik yang sayang banget untuk di sia-siakan. Sebuah kepribadian kokoh yang walau terhantam badai akan tetap stay strong dan menebar keceriaan yang membuat kamu bahagia.

Secara fisik Kang Mi JoΒ  memang unggul. Tapi secara otak dan keberuntungan, Mo Nan Hee juaranya!

Dan Se Gun dibalik sikap sombongnya, dibalik wajah tampan rupawannya, memiliki sisi rapuh. Namun ia enggan untuk berbagi terkecuali yang ia yakini mampu menjadi sandaran hatinya *eaaaaa.

Kesimpulan

4

Hei, jangan suka menilai orang dari fisiknya saja. Sama seperti quote gambar di atas yang mendeskripsikan sebuah apel cantik dengan apel yang bonyok. Apel bonyok tuh jauh lebih manis dari apel yang cantik tampilannya. Karena apel bonyok menghadapi badai dengan kemampuannya sendiri.

Dalam artian apel bonyok itu luarannya doang yang bonyok, tapi rasanya maniiiiiiis. Beda banget sama apel yang tampilan luarnya cantik, mulus, licin! Eh, gak taunya bermandikan bahan kimia agar keawetannya tetap terjaga. Rasanya? hambar!

Be your self its wonderfull being your self. Kecantikan itu datangnya dari hati yang tulus. Pancaran ketulusan itulah yang membuat kecantikan seseorang tak lekang dimakan waktu. Kendatipun ia tidak memakai cream anti aging sebelum tidur.

Cintai dirimu apa adanya. Karena dengan begitu sugesti positif akan menjalar ke alam bawah sadarmu bahwa kamu adalah wanita tercantik, kini hingga nanti! Cantik itukan bukan hanya fisik. Cantik hati yang paling penting,seeei πŸ˜‰

****

4 bintang

Gw hadiahi 4 dari 5 bintang. Drama yang ringan tapi sarat makna πŸ™‚

 

Iklan

6 tanggapan untuk “[My Impression]Queen of Ring : Cinta yang Mendatangkan Kecantikan

  1. Apa kabar aku yang tingginya nggak sampe 150 kak. Pecah hati eneng 😒😒😒
    Tapi sesuka sukanya cowok sama cewek cakep, tinggi semampai, kadang mereka malah bakal naksir sama yang kebalikannya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Icccch betooool ya booowk. Sepengetahuanku cowok sukanya sama cewek yg memberi pengajaran arti kenyamanan-kesempurnaan cintaaaa haaaaa *mic mana mic*? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s