Film & Drama · Musik

KMovie ‘Because I Love You’

1

“Sakit hati bisa diobati dengan rasa cinta”

Begitulah quote paling berkesan dalam film ‘Because I Love’ yang tayang perdana pada Januari 2017. Mengusung gendre komedi-romantis dan dibintangi oleh ahjussi yang mendapat julukan raja comro Cha Tae Hyun, sukses memikat hati para penonton di seluruh dunia yang juga memiliki minat yang sama terhadap film/drama Korea yang salah satunya, mamak-mamak yang tulisannya sedang kalian baca :P.

Pasti kenal doong sama ahjussi tersebut? Kalau kamu generasi 90-an, pasti hapal deh sama film my sassy girl, My Girl and I, Hello Ghost yang sukses dibintangi oleh Cha Tae Hyun.

Sebenarnya, film Because I Love You ini merupakan penghormatan untuk Yoo Jae Ha, penulis lagu sekaligus penyanyi era 80an. Judul film ini merupakan judul album hitsnya pada saat itu. Setelah 3 bulan merilis album, ajal menjemputnya dalam sebuah kecelakaan mobil di usia 25 tahun.

Walaupun Yoo Jae Ha telah tiada, namun karyanya tetap dikenang hingga kini. Sejenis musik yang selalu memorable untuk terus di senandungkan. Seperti penyanyi legendaris favorit gw, Nike Ardilla yang walaupun ia telah tiada, karya musiknya selalu terkenang.

****

Because i love you berkisah tentang seorang pria bernama Jin Lee Hyun yang diperankan oleh Cha Tae Hyun seorang produser musik ternama yang mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanannya menemui kekasihnya. Dalam keadaan koma, arwahnya gentayangan masuk dari satu tubuh ke tubuh lainnya yang pada akhirnya disadari bahwa arwahnya tersebut memiliki satu misi, yakni menjadi malaikat cinta gitu deh.

Saat merasuki tubuh seseorang, Lee Hyun dapat merasakan perasaan cinta dari tiap orang yang dirasukinya. Semacam kebetulan atau bagaimana, orang yang dirasukinya itu belum sempat mengucap kata terindah atau bisa gw bilang belum ada pernyataan tulus dari seseorang bahwa ia mencintai atau sedang dicintai. Mulai dari kisah cinta anak abg sampai cinta tulus kakek-nenek. Selain itu, ia juga menolong orang yang dirasukinya untuk mengingat kembali arti cinta yang sesungguhnya.

Kalau dari kacamata gw, film ini tuh semacam kumpulan berbagai kisah yang disatukan. Ngerti gak sih? Hahahaha.. Jadi kumpulan cerita-cerita pendek yang disatukan oleh cerita panjang yang berdurasi nyaris 160 menit. Seperti beberapa kisah di bawah ini :

Kisah Pertama, Mal Hee yang diperankan oleh Kim Yoon Hye

photo793413
Bayangin deh yaaa ketika Mal Hee yang kalem dirasuki oleh Lee Hyun

Dalam keadaan tidak sadarkan diri, Lee Hyun merasuki anak SMA, Mal Hee yang saat itu sedang berbadan dua. Semacam kacau dunia persilatan,hahaha. Scully si cantik yang memerankan Moonlight Drwan By Clouds yang pertama kali menyadari bahwa ia hamil.

photo776383

Untuk kisah pertama sukses membawa penonton ngakak guling-guling. Seorang Mal Hee yang kalem mendadak jadi aneh karena kerasukan arwah Lee Hyun.

be1

Berkat Lee Hyun, akhirnya Mal Hee berbaikkan dengan pacarnya yang merupakan ayah dari bayi yang dikandungnya.

Kisah Kedua, Detektif Park yang diperankan oleh Sung Dong Il.

photo793411

Lee Hyung tersesat dalam jasad seorang detektif yang mengedepankan negara ketimbang keluarganya. Karena dedikasinya yang tinggi pada negara membuatnya di gugat cerai oleh istrinya. Berkat Lee Hyung pula lah akhirnya mereka tidak jadi bercerai dan dengan cara yang unik berbaikkan dengan istrinya.

Dan oh betapa cute anak detektif park di film ini.

photo810243

Kisah ketiga, Ahn Yeon Don yang diperankan oleh Bae Sung Woo

photo793412

Guru Scully yang masih menjomblo dan betapa nelangsanya Lee Hyun ketika mendapati dirinya berada pada tubuh Yeon Don. Lagi-lagi berkat Lee Hyun, akhirnya terkuak sudah kepada siapa hati Yeon Don terpatri dan memilih untuk menjomblo.

Kisah keempat, nenek tua yang menderita Alzheimer 

fullsizephoto793410

Yang mengharukan dari semua jasad yang dirasukinya adalah nenek Kim Gap Soon. Dan gw gak bakalan nyeritain kisahnya disini, agar kalian wahai pembaca budiman, ikut merasakan getirnya mengungkapkan kasih sayang pada orang yang kita sayangi/cintai secara tulus dan apa adanya lewat film ini.

2

Kisah terakhir, Lee Hyun Kyung yang diperankan oleh Seo Hyun Jin

photo793415

Hyun Kyung adalah junior Lee Hyun. Dia seorang penyanyi, namun terkena gangguan kecemasan yang menyebabkannya tidak bisa tampil di depan umum. Lee Hyun yang diam-diam menyukainya dan mempunyai misi mengantarkan Hyun Kyung ke atas panggung.

My Impression

Secara keseluruhan, film ini tidak memaksa penonton berpikir keras untuk memahami jalan cerita, karena sesungguhnya film ini sejenis film ringan berbumbu romantis-komedi dengan pinggiran nugget,sossis atau keju fantasy. *Pizza mana pizza?* :D.

Awalan nonton film ini, gw gak ngarepin apa-apa dan tidak berekspetasi terlalu tinggi. Secara storyline endingnya ketebak dong. Namun di tengah perjalanan, film ini menunjukkan keasliannya.

Chemistry antar pemain juga terjalin dengan sangat baik. Tidak ada tokoh yang ceritanya hampa dan terkesan dibuat-buat. Mereka memerankan karakter yang pas.  Bagaimana pergantian dari jasad yang satu ke yang lainnya awalnya mbikin gw bingung. Bisa gak sih mereka aktingnya? Tapi pada akhirnya mereka semua menjawab tantangan yang gw pikirkan tadi dengan baik. Standing applouse untuk semua penokohan karakter.

Namun ada satu hal yang cukup mengganggu gw sejak awal hingga akhir film ini, yaitu kehadiran tokoh Kim You Jung sebagai Scully. Dikisahkan Scully disini sebagai orang yang pertama kali mengetahui bahwa arwah Lee Hyun sedang merasuki Mal Hee seperti yang udah gw jelaskan dikit di atas. Dan hingga akhir cerita membantu Lee Hyung untuk mengungkapkan perasaannya ke  Hyun Kyung, juniornya yang menderita kecemasan di atas panggung.

fullsizephoto770743

photo810215

photo793406

photo810216

Justru peran Scully-lah yang merampok perhatian gw ketimbang tokoh utamanya. Karakternya yang ceria membuat gw bertanya-tanya akankah si Scully ini adalah cenayang yang bisa mengembalikan arwah Lee Hyung ke jasadnya? Atau malah terjebak cinta segitiga sama tokoh utama? Tokh kehadirannya tidak mengganggu lancarnya gw menonton film ini,hahaha.

Kesimpulan

Walaupun film ini termasuk kategori yang biasa saja, namun sepertinya film ini dipersembahkan untuk mereka yang belum menyatakan cinta kepada pasangannya. Disadari atau tidak, cinta itu sangat berharga untuk perlu dipertahankan, dilestarikan dan diperjuangkan.

Satu kata untuk film ini “R-O-M-A-N-T-I-S”.

4 bintang

Semua foto pada gambar di atas di comot disini dan di watermark secara alay oleh Raya Makyus,xixiixi :D.

Berikut lagu sang legendaris Yoo Jae Ha-Because I Love You yang dianggap sebagai salah satu lagu yang menyatukan banyak cinta.

Iklan

8 tanggapan untuk “KMovie ‘Because I Love You’

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s