Opini

5 Cara Mengetahui Seseorang Patut dijadikan Kawan Sejati

A friend is the one who comes in when the whole world has gone out

5 Cara Mengetahui Seseorang Patut dijadikan Kawan

Mencari gebetan itu gampang! Flirting sedikit, dapat!

Mencari musuh-pun gampang!

Namun mencari kawan rasa “saudara” itu susah!

Tidak seperti makan cabe yang sekarang makan sekarangpun langsung dirasakan pedisnya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menilai dan menyeleksi sehingga dapatlah di tarik kesimpulan dalam satu tarikan napas “KAULAH KAWAN SEJATIKU”.

Walaupun kata banyak orang saya itu masuk kategori ekstrover yang mudah berkawan, sesungguhnya saya orangnya pemilih! hahahaha. Apalagi untuk urusan KAWANKU SAUDARAKU. Menjalani hidup sebagai anak wanita semata wayang itu sepi sekali, jendral! Tak ada teman curhat apalagi teman berbagi isi dompet,ckckck.

Dengan memiliki kawan sejati, sejatinya mampu mengisi kekosongan hati saya untuk wilayah “saudara perempuan” impian. Mungkin Tuhan tidak menganugerahi saya saudara perempuan karena jauh di lubuk hati tak ingin ada saingan, apalagi kalah cantik! wkwkwkwkwk, namun dalam dunia perkawanan, cantik itu ratingnya bukan top ten. Ngapain cantik kalau hatinya berduri? No, bye!

So, tulisan ini akan mengulas gimana sih caranya kita bisa tau seseorang itu layak menjadi kawan! Dan bukannya lawan berdasarkan pengalaman pribadi saya. Check it out.

  1. Feel Comfortable a.k.a Merasa Nyaman

‘Berada di pelukanmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan, kesempurnaan, cintaaaaa haaaaa’. Hoooo lirik lagunya Rizky Febian yang sempat hits di jagat permusikan Indonesia sebenarnya membantu kita untuk membuka mata, siapa orang-orang yang membuat kita merasa nyaman.

Disaat ribuan manusia yang suka jaim kalau ketemuan, cari perhatian, tapi kalau sama dia tuh kita gak ada jaim-jaimnya. Bahkan ngutang untuk bayar sewa angkot-pun berasa lagi minta duit sama nyokap, sambil malakin pula! ckckckckck.

Berbicara masalah nyaman, setiap orang pasti memiliki arti tersendiri. Definisi nyaman tuh luas, cuy! Nyaman versi saya itu semacam situasi dan kondisi yang membuat hati tenang, damai, enaklaaah pokoknya! Mo nangis meraung-raung juga tetap nyaman. Mau ngakak guling-guling atau sambil salto sekalipun tetap terasa nyaman.

2. Mencintai Kepribadian Kamu Yang Lebay

Lebay itu manusiawi, cuy. Terkadang bagi perempuan, lebay bisa datang disaat hormon kamu sedang beraksi untuk mengeluarkan penyakit dari tubuh kamu dalam bentuk darah! Well, singkatnya menstruasi.

Kalau orang lain yang melihat kelebayan kamu mungkin mereka akan nyinyir atau nghibahin kelebayan kamu, tapi ketahuilah, jika seseorang menganggapmu kawan, kalian akan lebay berjamaah. Karena bisa jadi dia beranggapan, setiap orang bisa lebay dengan kadarnya tersendiri.

Hari ini kamu mencintai kelebayannya, besok atau lusa dia pun demikian. Memahami suasana hati kamu yang sedang lebay.

3. Bicara Apa Adanya

Biasanya, jika kawan biasa kita tidak berani berbicara sejujur-jujurnya tentang dirinya. Kebanyakkan di majas-majasin biar tidak langsung ngena gitu loooh. Biar kita ga berasa mikul dosa juga kalau doi tetiba marah karena kejujuran kita, iyyyuwh!

Tapi kawan sejati itu mampu bicara sejujur-jujurnya di depan muka kita. Contohnya, saya cantik gak sih? maka jawabannya akan panjangnya ngalahin rel kereta api dan lebarnya ngalahin lebar laut arafuru.

Kamu cantik, hanya karena kamu nanya di saat yang tidak tepat, menjadikan kecantikan kamu itu luntur kayak habis terkena air kobokan. Bisa gak sih gak nanya tentang kecantikan di suasana yang panas seperti ini? Karena membahas masalah cantik tidak hanya ditinjau dari fisik kamu doang, tapi dari sisi yang tak banyak diketahui orang juga. Orang tuh lihatnya cuman muka! Tapi sering gagal menafsirkan kecantikan yang letaknya di dalam hati kamu!

Nah looo.. Mbahasannya puwanjang banget-kan? Yakinilah, bahwa kawan sejati, walaupun berkata apa adanya, jauh di dalam lubuk hatinya tidak akan membohongi kamu, apalagi membumbui kalimatnya dengan majas yang maknanya bisa bikin kepala kamu mengudara.

4. Mendukung Dalam Segala Usaha

Kawan sejati adalah orang pertama yang akan mendukungmu. Walaupun dunia tak mendukung, jangan khawatir, ada kawanmu yang selalu mendukungmu dan memberi aprasiasinya atas segala usahamu. Karena kawanmu mengerti bahwa usaha yang kamu lakukan sudah dipertimbangkan dengan sempurna. Dia menghargai prinsip yang kamu pegang dengan keteguhan yang besar.

Bahkan usaha untuk menjadi artis-pun yang sejatinya tidak dimiliki oleh bakat natural dalam diri kamu, kawanmu akan tetap mendukungmu. Menjadi pilar raksasa yang senantiasa menyemangatimu sambil membawa umbul-umbul bertuliskan namamu *standing applouse*.

Kecuali ketika kamu menyukutukan Tuhan, mengkhianati Allah, bisa jadi kawanmu akan berubah menjadi lawanmu. Musuh utamamu.

5. Tetap Bertahan

Saat lulus sekolah atau lulus kuliah, kamu akan menemukan kawan-kawanmu yang selalu denganmu dengan aktifitasnya masing-masing. Berbeda dengan kawan sejatimu, ia akan bertahan bersamamu dengan yang kamu alami/lalui. Kawan sejati bahkan tidak akan meninggalkanmu walaupun kamu memiliki lingkungan baru.

.

.

.

Bagaimana dengan kamu? Punya saran atau tambahan dari 5 cara di atas, share di kolom komentar yaaaaak πŸ˜‰

.

.

.

Ditulis saat kekenyangan ditraktir kawan sejati :p

-RayaMakyus-

 

Iklan

4 tanggapan untuk “5 Cara Mengetahui Seseorang Patut dijadikan Kawan Sejati

  1. Poin no.3 itu diii, ckkckkck. Sekalian curhat kayaknya itu jawabannya, hihihih.
    Anyway, saya apa adanya ji jg toh klo bicara, wkwkwkk

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s