Make Up

Lipstik Baru di Tahun Baru, Viva Perfect Matte Lip Colour Mocha

Halo Reader!

Viva matte mocha

Adalah lipstik matte shade mocha keluaran brand lokal yang sudah terkenal kualitasnya dari tahun ke tahun yang menjadi pembuka lembaran hidup gue di dunia permake up-an di tahun 2018. Viva Cosmetic! Nyaris setahun istiqomah dengan lipstik dari brand Zoya, kali ini gue selingkuh! hahahaha.

Bukan tanpa sebab sih, gue selalu cari aman untuk urusan lipstik. Salah warna, bakalan mbikin wajah yang katanya mirip Zee Zee Shahab gw pucat. Pucat loooh ya, bukannya pura-pura cantik!

26168250_1500768060030251_8650564436215876048_n

Jalur shade lipstik yang biasanya gue pakai kalau bukan pink, pink fushia atau merah. Jarang sekali ada shade nude yang masuk kategori yang cocok dengan kulit gue. Olehnya, mengapa lipstik dari brand Zoya yang shade Coral Sugar tuh cocok banget di gue. Warnanya susah gue diskripsikan pake kalimat.

Baca : [Review] Ultramatte Lipstick Zoya

Singkat cerita, terjebaklah gue dalam dunia pusat perbelanjaan khusus kosmetik. Ceritanya gue mau bikin review plus tutorial make up simpel menggunakan CC Foundation Viva yang aseli, badaaaaai banget hasil akhirnya. Apa daya, karena yang mpunya blog ini suka sok sibuk, sehingga ide untuk memamerkan hasil make up-nya belum kesampaian juga.

Lalu mbak SPGnya nawarin gue lipstik viva terbaru. Melihat sampel warna, kebanyakkan udah gue miliki. Namun ada satu shade yang sukses mbikin gue fokus menatapnya. Sama kayak lagi nonton drama Korea yang pemeran cowoknya cakepnya seangkasa.

Well, maka teracunlah gue olehnya. Gue beli! hahahaha. Marilah kita melihat bagaimana si cakep ini membuat gue jatuh cinta padanya.

Lipstik Viva Matte Mocha

Body-nya singset cuuuuy! Warna hitam eleghan plus ukiran tinta gold menambah maskulinitas body-nya. Macho! Dusnya memberi pemahaman ke kita yang kena racun lipstik matte kalau lipstik ini paket komplit. Ibarat nyari jodoh ada empat (4) pilar yang wajib ia miliki. Sholeh – Tampan – Hartawan – keturunan yang baik.

Klaim liptik ini :

  • UV Protection, melindungi bibir dari sinar UV
  • Melembabkan bibir
  • Mudah di blend di bibir
  • Warnanya intens
  • Tahan lama

Kalau menurut gue, lipstik ini serius dengan klaimnya yaitu melembabkan bibir. Karena hasilnya bibir gue gak kering dan pecah-pecah. Kalaupun sudah 4 jam bertahan tanpa makan ataupun minum, lipstik ini tuh masih utuh terjaga di bibir gue.

Warnanya intens? Yuhuuuui banget! Berhubung gue punya cuma 1 shade yaitu Mocha dan warnanya itu intens di bibir gue, sehingga klaim ini, cocok! Saking intensnya, gue jadiin eyeshadow di mata. Gilaaaaa! Pigmented parah! Jadi bukan hanya bibir gue yang memancarkan aura, mata gue juga! hahahaha. Gambar di bawah ini adalah buktinya.

26169908_1500767643363626_2439582306862285218_n

Tahan lama? mmm, kecuali kalau lo lagi puasa. Gak makan dan minum. Karena sepengalaman gue, lipstik ini transfer kemana-mana. Ini buktinya,

26230478_1500768260030231_6574208652346797912_n

Gue transferin ke kertas putih setelah 4 jam pemakaian. Coba-coba ajah sih sebenarnya. Karena warnanya yang nyaris menyerupai warna kulit gue kali ya ampe gak begitu kelihatan di tangan gue hasil transferannya?

Kalau untuk UV Protectionnya gue belum bisa menuliskan banyak hal. Bisa jadi karena sebelum pake lipstik gue memakai sunblock untuk bibir sehingga bibir gue aman dari sinar matahari atau emang efek dari klaim lipstik ini, gue belum tau pasti.

Harganya bikin nguras tabungan?

Dibanderol Rp 30.000,-/lipstik gue rasa gak bakalan mbikin lo jatuh miskin. Affordable banget-kan? cucco parucco untuk ukuran dompet mamak-mamak pengiritan yang mau njeblosin anaknya ke sekolah Angkatan Militer! hahahha.

Halal gak sih?

26169410_1500767803363610_4277109894580626600_n

Insyaallah terjamin keHALALannya. Karena gue gak pernah mau, shalat gue gak diterima olehNya karena ada unsur tak halal dalam kosmetik yang gue gunakan. Sebenarnya jika sehabis makan secara brutal dan minum langsung toss dari bibir botol air mineral, lipstik ini tuh langsung menghilang. Apalagi jika langsung berwudhu. Dalam artian, seperti yang telah gue jelasin di atas, lipstik ini tidak tahan lama di bibir.

***

What a amazing moment, jatuh cinta sama lipstik dari brand lokal yang harganya gak bikin ikat leher, sesuai dengan resolusi hidup gue yang akan membelanjakan harta ke jalan yang lurus dan benar.

Semoga kita berjodoh hingga dipenghujung tahun ya cyiiiin 😉

-Raya Makyus-

 

 

Iklan

13 tanggapan untuk “Lipstik Baru di Tahun Baru, Viva Perfect Matte Lip Colour Mocha

    1. Kalau lipstik matte yang model ginian, bisa di jadiin eyeshedow jg say. Kalau yg lip cream matte cocoknya selain d bibir, bisa pula dijadiin blush on :D.. Jadi, sekali mendayung, 2 pulau terlampaui *eaaa 😀

  1. Aku belum pernah nyoba lipensetip ini, masih nyaman sama yg model lip matte gituh …. Itu warna coralnya jadi cenderung ke oranye gak sih 😁😁

    1. Lo pake lip matte merk apa Ry?..
      Gue trauma sama lip matte hasil jualan gue sendiri! hahahahha. Secara klaim sejagat raya faedahnya, pas sebulan, bibir gue kayak malnutrisi! Baaaah!

      1. Aku pake wardah, tapi sebelumnya selalu dipakein lip balm dulu atau setelahnya dikasih lipgloss dikit …. biar ga kering dan malnutrisi ituh, wwkwkwkw

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s