Blablabla

3 Cara Elegan Menghadapi Orang Yang Tidak Disukai

Halo Reader! Berbicara masalah orang yang tidak kita sukai tidak lepas dari fitrah kita sebagai makhluk zoon politicon menurut Aristoteles. Zoon politicon itu sendiri adalah sebutan untuk makhluk yang bersosialisasi. Bermasyarakat. Setiap manusia adalah makhluk sosial, seseorang tidak bisa lepas dari interaksi dengan sesamanya. Bahkan seringkali dia harus dibantu oleh orang lain dalam memenuhi kebutuhannya… Lanjutkan membaca 3 Cara Elegan Menghadapi Orang Yang Tidak Disukai

Iklan
Opini

5 Cara Mengetahui Seseorang Patut dijadikan Kawan Sejati

A friend is the one who comes in when the whole world has gone out Mencari gebetan itu gampang! Flirting sedikit, dapat! Mencari musuh-pun gampang! Namun mencari kawan rasa "saudara" itu susah! Tidak seperti makan cabe yang sekarang makan sekarangpun langsung dirasakan pedisnya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menilai dan menyeleksi sehingga dapatlah di tarik kesimpulan… Lanjutkan membaca 5 Cara Mengetahui Seseorang Patut dijadikan Kawan Sejati

Blablabla

Tujuan Lo Ngeblog?

Setelah menyalakan HP dari kematiannya semalaman, gw menemukan notifikasi yang bagi gw 'biasa' sih namun entah mengapa notif tersebut senantiasa mbikin hati gw berdecak kagum atas apa yang sudah gw lakukan selama ini. Ibarat superman yang berjasa melumpuhkan perampok dan mendapat apresiasi dari masyarakat. Setitik kebahagiaan berdesakan di hati gw. Astaga, ternyata gw mampu jadi… Lanjutkan membaca Tujuan Lo Ngeblog?

Film & Drama

[My Impression] Somehow 18

Jika kesempatan waktu bepergian diberikan, di waktu mana kamu ingin kembali? Apakah kamu memiliki seseorang yang ingin kamu temui lagi? Meski kembali, mungkin kamu akan terjebak selamanya. Halo drakoresia! Untuk pertama kalinya saya semangat 4-5-6 menyaksikan drama Korea bergendre ‘time travel’ yang diperankan oleh Minho –salah satu anggota K-Pop terkenal ‘SHINee’- sebagai Oh Kyung Whee … Lanjutkan membaca [My Impression] Somehow 18

Musik

10 Lagu Indonesia yang Bikin Baper

Halo Reader! Berawal dari celotehan anak-anak SMA saat pulang sekolah yang kebetulan satu angkot dengan saya. "Assstaaagaaaa, dengarpi lagunya anu. Bikin baper nah" "Oh iyo iyo iyo. Apalagi hujan-hujan kita dengar, tambah baper" "Liriknya langsung sa ingat mantanku. Kayak sa mau doti*" Well, baper! Apa sih baper itu sebenarnya? Heeeei, tolong doong beritahu ke mamak-mamak… Lanjutkan membaca 10 Lagu Indonesia yang Bikin Baper

Opini

Saat Kau Merasa Dunia Ini Tak Adil

Dalam ayat-ayat cintaNya Allah SWT sudah menjelaskan bahwa sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan, ia berkeluh kesah dan apabila ia mendapatkan kebaikan, ia amat kikir. Kecuali orang-orang yang mengerjakan sholat yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya, [al-maarij 19-23]. Setiap orang pernah merasakan yang namanya ketidakadilan. Merasa bahwa dunia tidak… Lanjutkan membaca Saat Kau Merasa Dunia Ini Tak Adil

Opini

5 Cara Meringankan Stress

Halo Reader! Kali ini gw berusaha dengan sekuat-kuatnya agar tulisan ini kelihatan bergengsi karena ditulis oleh mantan mahasiswi kesehatan masyarakat yang terjerumus dalam dunia kerja yang berbading terbalik dengan bidang ilmunya *ceileeeeh curhaaaat* untuk mengungkap tabir tentang sebuah kata yang disinyalir menjadi masalah kesehatan mental sebagian atau semua? masyarakat karena adanya ketimpangan  dalam bersosialisasi interaktif.… Lanjutkan membaca 5 Cara Meringankan Stress